Penyanyi Dorothy Averina tampil diiringi musik dari TRUST Orchestra yang dipimpin Music Director & Conductor Nathania Karina saat konser The Legends 9: Adventures from Disney-Pixar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta (Sumber foto: JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P)

Jadwal & Harga Tiket Konser The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai

02 February 2024   |   21:14 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Grup orkestra lokal, Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) akan kembali menyapa penggemar musik orkestra lewat konser bertajuk The Legends 8 Replay. Komunitas musisi muda yang dikonduktori oleh Nathana Karina itu telah memberi petunjuk tema konser mendatang, yang berkaitan dengan anime Jepang. 

Pada Kamis (1/2/2024), TRUST Orchestra akhirnya membuka misteri di balik tema konser yang dipilih. Mereka mengumumkan tema konsernya mendatang akan bertajuk The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli & Makoto Shinkai. Konser TRUST Orchestra ini akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada 9-10 Maret 2024.

Pertunjukan orkestra ini akan menambah rangkaian seri pertunjukan The Legends, yang sebelumnya sudah membawa soundtrack ikonik dari Studio Ghibli sampai Disney dan Pixar. 

Baca juga: Misi TRUST Orchestra Membumikan Orkestra di Tanah Air
 

Menariknya, konser kali ini tidak hanya menghadirkan melodi dari Studio Ghibli saja, tetapi juga soundtrack film-film legendaris nan populer dari sutradara anime besar yakni Makoto Shinkai. Sentuhan simfoni keindahan lagu-lagu anime ini akan dihadirkan dengan format musik orkestra yang khas dari TRUST.

“Kami harap konser ini bisa membuka musim konser kami pada tahun 2024 dengan meriah. Dukungan yang sangat besar ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan program-program yang menarik, sesuai dengan misi kami, yaitu mewujudkan orchestra for everyone,” kata Music Director & Conductor TRUST Orchestra Nathania Karina.

Mewujudkan musik orkestra lewat balutan musik-musik populer merupakan salah satu cara TRUST Orchestra untuk memperkenalkan musik orkestra sebagai alternatif hiburan yang inklusif.

Pasalnya, orkestra klasik yang berasal dari Eropa seringkali dipandang kolosal, kuno, dan hanya untuk kalangan sosial tertentu saja. Kelompok orkestra ini ingin mendobrak stigma tersebut dengan cara menghadirkan pertunjukan yang menyenangkan, melalui musik populer yang dimainkan oleh para musisi-musisi muda berbakat. 


Jadwal & Harga Tiket 

Bagi Genhype yang tertarik menyaksikan konser orkestra berkonsep Studio Ghibli dan Makoto Shinkai, kamu bisa membeli tiket presale-nya mulai 5 Februari 2024 pukul 20.00 WIB. Sementara general sale akan dibuka pada 7 Februari 2024 pada pukul 20.00 WIB.

Tiket presale dikhususkan bagi nasabah Bank BCA saja, sementara pembeli dari kategori general sale bisa menggunakan metode pembayaran selain Bank BCA. Keuntungan lain bagi pembeli tiket presale adalah mendapatkan best seat di tiap-tiap kategori.

Tenang saja, TRUST Orchestra tidak membedakan harga antara tiket presale dan tiket general sale. Tiketnya dibagi menjadi 4 kategori dengan harga yang beragam yaitu Ame (Rp30.000), Jiji (Rp450.000), Daijin (Rp650.000), dan Nekobasu (Rp1.125.000). Kategori tersebut dibagi berdasarkan best seat dan jarak dengan panggung.

Baca juga: TRUST Orchestra Sukses Hadirkan Konser Megah The Legends 9: Adventures from Disney-Pixar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Pemain Timnas Indonesia Dapat Klub Baru Setelah Piala Asia 2023

BERIKUTNYA

7 Film & Serial Tayang Februari 2024 di Prime Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: