The Legends 9: Adventures from Disney - Pixar (Sumber Foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan)

TRUST Orchestra Sukses Hadirkan Konser Megah The Legends 9: Adventures from Disney-Pixar

04 November 2023   |   21:57 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

TRUST Orchestra sukses menghadirkan konser megah dengan membawakan The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar pada 4 dan 5 November 2023 di Ciputra Artpreneur. Pada gelaran hari pertamanya, Sabtu (4/11/2023) para penonton terlihat antusias memenuhi Venue dan siap menikmati pertunjukan eksklusif yang dimulai pukul 07.00 WIB malam ini.

The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar merupakan edisi lanjutan dari The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli & Dreamworks dan konser reply mereka yang digelar pada Mei dan September 2023 lalu. Jika sebelumnya dibawakan lagu-lagu soundtrack dari animasi studio Ghibli, kali ini giliran lagu dari film-film Disney dan Pixar yang ditampilkan dalam lantunan musik orkestra megah.

Baca juga: Melihat Serunya Persiapan TRUST Orchestra Sebelum Konser The Legends 9: Adventures From Disney-Pixar

Pertunjukan musik dipimpin oleh konduktor Nathania Karina dan TRUST Orchestra yang mengenakan kostum karakter animasi Disney Pixar. Panggung megah The Legends 9 pun dibuka dengan pemutaran film pendek yang lucu mengisahkan tentang pencarian tongkat baton sang konduktor yang hilang. Nathania Karina pun bingung karena tongkatnya tak kunjung ditemukan padahal pertunjukan akan dimulai sebentar lagi.

Diiringi lagu You've Got a Friend In Me yang menjadi soundtrack dari animasi Toy Story, anak-anak TRUST Orchestra sibuk mencari tongkat baton. Mereka sangat menjiwai perannya sebagai karakter animasi Disney Pixar, seperti Russel dan Mr. Fedricksen dalam UP, Buzz Lightyear dalam Toy Story, Miguel dalam Coco, Violet Parr dalam The Incredibles.

Tongkat baton pun akhirnya ditemukan oleh Violet Parr, gadis tangkas dari keluarga superhero tersebut yang memberikannya langsung pada sang konduktor di panggung orkestra Ciputra Artpreneur. Bersamaan dengan itu, dilantunkan lagu pembuka yang merupakan soundtrack dari animasi tersebut sehingga pertunjukan pun dibuka dengan meriah.

Nathania Karina tampil percaya diri mengenakan jubah penyihir merah bertabur payet berkilauan, mulai memimpin jalannya pertunjukan musik. Lantunan alat musik violin, cello, harpa, dan lainnya berpadu dengan lantunan vokal memukau dari para guest star, yakni Demien Jonathans, Andrea Pramesti Putri, Dorothy Averina, Gabriella Jessica Qonita Feria, Gilang Samsoe, Pijar Adirandal.

"TRUST Orchestra beruntung sekali bisa hadir di sini mempersembahkan musik orkestra di hadapan 430.000 audiens," kata Nathania Karina di Ciputra Artpreneur, Sabtu (4/11/2023).

Sesi pertunjukan dibagi menjadi dua, yakni lagu-lagu soundtrack dari film animasi bertemakan petualangan dan keluarga. Lagu pertama yang dibawakan adalah Arabian Night oleh Demian Jonathans dan Speechless oleh Andrea Pramesti Putri dari animasi Aladdin.

TRUST Orchestra juga membuka kesempatan seluas-luasnya untuk talenta di luar sana yang ingin bergabung di panggung pertunjukan musik mereka. Hari ini ditampilkan salah satu penyanyi berbakat, yakni Tahlirska Elfadhila yang fasih membawakan lirik berbahasa Prancis dari lagu Le Festin dari film Ratatouille. Diketahui Tahlirska Elfadhila dipilih melalui proses audisi yang diadakan jauh-jauh hari sebelum pertunjukkan.

Baca juga: TRUST Tularkan Semangat Orkestra Anak Muda Lewat Alunan Soundtrack Ghibli

Panggung megah The Legends 9 ditutup oleh lagu You'll Be My Heart soundrack Tarzan dan medley soundtrack Lion King yang dipersembahkan Nathania Karina dan THRUST Orchestra untuk para penonton yang hadir malam ini. Konser The Legends 9: Adventures From Disney-Pixar pun diakhiri dengan riuh tepuk tangan penonton.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Drama Korea Angkat Isu Kesehatan Mental, Terbaru Ada Daily Dose of Sunshine

BERIKUTNYA

Jadwal Hari Kedua Indonesia Comic Con x DG Con 2023, Cek Tiket yang Masih Tersedia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: