Drake & Ye (Dok. Ye/Instagram)

Ye & Drake Bakal Gelar Konser Amal untuk Larry Hoover

24 November 2021   |   15:53 WIB

Sebuah konser amal akan menjadi momen Kanye West dan Drake akhirnya bertemu dan bekerja sama setelah sempat berseteru. Mereka akan berkolaborasi membuat sebuah konser amal untuk mengadvokasi agar pemimpin geng asal Chicago, Larry Hoover, keluar dari penjara.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Kanye West yang telah mengganti namanya menjadi Ye itu mengumumkan bahwa dia akan mengadakan konser amal di Los Angeles Memorial Coliseum pada 9 Desember 2021 untuk mengadvokasi grasi untuk Hoover.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ye (@kanyewest)


Konser tersebut diberi nama God’s Plan yang merujuk pada lagu Drake yang dirilis pada tahun 2018. Ye akan tampil sebagai headliner, sementara Drake menjadi tamu spesial di acara konser tersebut. Lantas, siapakah Larry Hover?

Larry Hover adalah pria kelahiran 30 November 1950 yang merupakan seorang pemimpin geng Amerika, salah satu pendiri geng jalanan Chicago Gangster Disciples. Dia harus menjalani hukuman penjara seumur hidup karena menjadi dalang pembunuhan pada 1973 terhadap seorang pengedar narkoba berusia 19 tahun.

Meskipun dia mendekam di penjara, kelompok Gangster Disciples tetap menjalankan jaringan narkoba di bawah arahannya yang tercatat menghasilkan US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun per tahun.

(Baca juga: Hakim Kabulkan Permohonan Kanye West Ganti Nama Jadi Ye)

Membebaskan Hoover adalah salah satu topik yang dibahas Ye selama pertemuannya dengan mantan Presiden Trump pada tahun 2018. Bagi Ye, membebaskan Hoover adalah hal yang sangat penting yang ingin dia wujudkan.

“Di alam semesta yang lain, saya adalah dia. Saya harus pergi dan membebaskannya karena dia melakukan hal-hal positif di Chicago,” katanya.

Sebelumnya, putra dari Larry Hover, Larry Hover Jr., juga mengonfirmasi di acara Murder Master Music Show bahwa Ye dan Drake akan membuat konser amal untuk membantu membebaskan ayahnya. Konser itu diharapkan bisa meningkatkan kesadaran publik akan reformasi penjara dan hukuman.

“Kami akan menyebarkan berita ini kepada sebanyak mungkin orang. Kami harus memberi tahu seberapa kuat keinginan kita untuk menghadirkan Larry Hoover di komunitas kami,” katanya.

Adapun, konser tersebut juga tampaknya menandai berakhirnya perseteruan yang telah berlangsung selama enam tahun antara Ye dan Drake, dengan saling menghina melalui lagu dan media sosial mereka masing-masing. Sebelumnya, mereka juga telah tampil bersama di acara komedi Dave Chappelle.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Kandungan Gizi Tinggi, Kalkun Tak Bisa Sembarangan Dikonsumsi

BERIKUTNYA

Ini 5 Vendor Smartwatch Teratas pada Kuartal Tiga 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: