Jewel In The Palace (Sumber Foto: The Movie Database)

Lee Young-ae Kembali Bintangi Drama Legendaris Jewel In The Palace 2 Sebagai Jang Geum

31 January 2024   |   13:51 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Aktris senior Lee Young-ae kembali memerankan drama Korea legendaris Jewel in The Palace (Dae Jang Geum) yang tayang perdana di stasiun TV MBC pada 2003 lalu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa musim keduanya dijadwalkan tayang pada 2025.

Adapun cerita dalam Jewel in The Palace didasarkan pada tokoh dalam catatan sejarah era Dinasti Joseon, yakni Seo Jang-geum, seorang dokter perempuan pertama di kerajaan. Serial drama sejarah tersebut tayang sebanyak  54 episode, mulai 15 September 2003 sampai 23 Maret 2004. 

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Flex X Cop, Drama Baru Ahn Bo Hyun dan Park Ji Hyun

Perusahaan entertainment Fantagio, mengonfirmasi bahwa musim kedua Jewel in The Palace akan memulai proses syuting pada Oktober 2024. Baru-baru ini perusahaan juga telah menyelesaikan penandatanganan kontrak dengan penulis naskahnya.

“Drama sejarah blockbuster 'Uinyeo Dae Jang Geum' bersiap untuk mulai syuting pada Oktober," tulis keterangan dari Fantagio, Dikutip dari Soompi, Rabu (31/1/2024).

Jewel In The Palace 2 atau judul sementaranya Uinyeo Dae Jang Geum akan mendalami kisah hidup Jang Geum saat menjadi uinyeo atau dokter wanita, mengikuti cerita dalam musim pertamanya. Tahun ini menandai hari jadi yang ke-20 dari drama tersebut, sehingga membuat proses syutingnya jadi lebih bermakna. 

Tim produksi juga sepakat memilih Lee Young-ae untuk memerankan Seo Jang Geum lagi pada Juni tahun lalu. Aktingnya yang luar biasa menjadi salah satu penentu kesuksesan Jewel In The Palace sampai ke kancah internasional. 

Seperti yang diketahui, drama tersebut populer di beberapa negara seperti Iran, Tiongkok, Taiwan, Kanada, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, termasuk Indonesia. Jewel in The Palace juga ikut menyebarkan gelombang Hallyu atau gelombang budaya Korea di Asia sejak awal 2000-an. 

Adapun Lee Young-ae merupakan aktris sekaligus model asal Korea Selatan. Wanita kelahiran 31 Januari 1971 tersebut memulai karier aktingnya lewat drama How's Your Husband? di stasiun TV SBS pada 1993 dan debut layar lebarnya lewat film Insyalla sebagai Lee-hyang.

Sampai saat ini sejumlah drama populer yang dibintanginya mulai dari Saimdang: Memoir of Colors, Inspector Koo, dan yang terbaru Maestra: String of Truth. Di layar lebar juga filmnya selalu sukses, seperti Sympathy for Lady Vengeance, One Fine Spring Day, Joint Security Area, Inshalla, dan lainnya.


Sinopsis Jewel in The Palace

Menengok kembali sinopsis Jewel in The Palace, drama ini mengambil latar era Dinasti Joseon, tepatnya saat pemerintahan Raja Seongjong (1469-1494), Raja Yeonsan-gun (1494-1506) dan Raja Jungjong (1506-1544). Kisahnya dimulai ketika ibu dari Yeonsan-gun muda diracuni oleh sekelompok pengawal istana di bawah perintah raja.

Suatu hari Seo Jang Geum, merupakan anak dari pengawal kerajaan. Kini dia hidup sebatang kara, sebab ayah ibunya sudah tiada. Sebelum meninggal, ibunya sempat berpesan kepadanya untuk menjadi kepala dayang dapur di kerajaan. 

Baca juga: EXO Suho Memulai Tantangan Akting Baru Dalam Drama The Crown Prince Disappeared

Berkat bantuan raja Jung Jong (Lim Ho) Jang Geum berhasil masuk ke dalam istana. Namun usahanya untuk menjadi kepala dayang dapur tidak mudah. Ibunya menyuruhnya mengambil buku harian kepala dayang dapur tertinggi untuk mengungkap penyebab kasus keracunan ibu dari raja Yeonsan-gun. 

(Baca artikel hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Rekomendasi Wisata dari Travel Pattern Kemenpar Untuk Liburan Imlek 2024

BERIKUTNYA

Daftar 20 Maskapai Paling Tepat Waktu Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: