Suho EXO (sumber gambar Instagram/@kimjuncotton)

EXO Suho Memulai Tantangan Akting Baru Dalam Drama The Crown Prince Disappeared

04 January 2024   |   17:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Penyanyi dari boygroup K-pop terkenal EXO sekaligus aktor yakni Suho, dikonfirmasi bergabung bersama Hong Ye Ji dalam drama Korea bergenre komedi romantis. SM Entertainment telah mengumumkan bahwa Suho akan tampil dalam drama MBN mendatang dengan judul sementara The Crown Prince Disappeared.

Dilansir dari allkpop, The Crown Prince Disappeared menghadirkan alur cerita komedi romantis ala Korea. Draman ini berlatar belakang pada Dinasti Joseon yang berlangsung selama kurang lebih lima abad, dari bulan Juli 1392 sampai Oktober 1897.

Menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Geon yang dirinya diculik oleh seorang wanita untuk ditakdirkan untuk menjadi istrinya agar wanita tersebut bisa dinobatkan putri mahkota. Saat mereka dalam sebuah pelarian, romansa akhirnya berkembang di antara mereka.

Baca Juga: 7 Tayangan Terbaru VIU Januari 2024, dari Drama Korea sampai Thailand

Drama ini ditulis oleh Kim Ji Soo dan Park Chul yakni penulis drama hit dari karyanya berjudul Bossam: Steal the Fate yang mencetak rekor baru untuk rating pemirsa tertinggi dalam sejarah stasiun televisi MBN. Drama yang dibintangi Jung Il Woo dan Yuri SNSD itu tercatat sebagai serial dengan rating tertinggi MBN, mencapai 9,8 persen.

Suho akan mengambil peran utama sebagai Lee Geon, yang menandai babak menarik lainnya dalam karir aktingnya. Sebelumnya, Suho telah memamerkan kemampuan aktingnya melalui berbagai proyek termasuk musikal ‘Mozart’ dan drama Behind Your Touch.

Pada bulan November lalu, diketahui Hong Ye Ji akan memerankan pemeran utama wanita Choi Myung Yoon dengan keterampilan luar biasa dalam menunggang kuda dan pengobatan. Sementara untuk Kim Min Kyu dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk memainkan peran Pangeran Dosung, putra tertua dari istri kedua Raja Haejong yang terlibat dalam cinta segitiga yang rumit antara kakak laki-lakinya Lee Geon dan Choi Myung Yoon.

Baca Juga: Baekhyun EXO Dirikan Agensi I&B100, Chen dan Xiumin Ikut Gabung?

Di sisi lain, aktris Myung Se Bin dan Yoo Se Rye juga dikonfirmasi akan mendapatkan perannya dalam drama ini sebagai pemeran pendukung. Nantinya The Crown Prince Has Disappeared akan tayang perdana di MBN pada paruh pertama 2024.

Perjalanan Suho dalam meniti karirnya dimulai dari debutnya bersama EXO pada tahun 2012 lewat mini album Mama dan melakukan debut solo pada 2020. Selain itu, pria kelahiran tahun 1991 tersebut beberapa kali bermain di drama Korea dan film seperti Prime Minister & I, EXO Next Door, The Universe’s Star, Rich Man, Behind Your Touch, Arthdal Chronicles 2, One Way Trip, dan Middle School Girl A.

Baca Juga: Chanyeol EXO Siap Gelar Fancon The Eternity Maret 2024, Cek Harga Tiketnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Sinopsis & Daftar Pemeran Film Trinil: Kembalikan Tubuhku

BERIKUTNYA

Cek Seat Plan & Harga Tiket Konser Jonas Brothers Februari 2024 di ICE BSD City

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: