Official poster film Ghostbusters: Frozen Empire (Sumber gambar: Instagram @ghostbusters)

Trailer Ghostbusters: Frozen Empire Meluncur, Tampilkan Pemeran Lawas Era 1980-an

30 January 2024   |   21:28 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi Sony Pictures Entertainment akhirnya merilis official trailer dari film Ghostbusters: Frozen Empire di kanal YouTube resminya. Film yang merupakan sekuel dari Ghostbusters: Afterlife (2021) itu menampilkan karakter-karakter lawas era 1980-an yang kembali mengangkat senjata.

Dalam official trailer yang rilis, terlihat tim Ghostbusters yang menghadapi permasalahan, yakni ancaman pembubaran tim. Namun di tengah situasi tersebut, mereka menemukan sebuah benda asing yang misterius dan menimbulkan magis aneh. Benda itu dapat membekukan siapa pun yang memegangnya.

Rupanya, benda tersebut dapat memanggil sosok makhluk misterius dari dimensi lain yang akan membuat teror di kota New York. Terornya berupa badai es yang membuat situasi kota akan mencekam. Selain itu, penonton diperlihatkan dalam salah satu adegan trailer, es tersebut dapat keluar dari dalam tanah yang membuat situasi kota semakin berantakan. 

Baca juga: Zac Efron dan John Cena Bakal Duet dalam Film Komedi Ricky Stanicky

Ketika situasi kian mencekam, tim lawas Ghostbusters era 1980-an kembali muncul. Mereka adalah Peter Venkman (Bill Murray), Ray Stantz (Dan Aykroyd), Winston Zeddemore (Ernie Hudson), dan Janine Melnitz (Annie Potts). Mereka bergabung dengan tim baru Ghostbusters era Afterlife yang terdiri dari Callie (Carrie Coon), Trevor (Finn Wolfhard), Phoebe (Mckenna Grace), dan Gary Grooberson (Paul Rudd).

Kedua tim lintas generasi tersebut lantas bekerja sama untuk menghentikan serangkaian teror dari makhluk misterius bernama Death Chill yang siap untuk membekukan mereka dan mengambil alih dunia.

Makhluk itu juga tidak akan sendirian dalam upayanya membawa zaman es ke New York, karena memiliki berbagai pasukan hantu yang siap membawa teror. Selain itu, sesosok villain lawas juga turut kembali meneror di Ghostbusters: Frozen Empire, tidak lain adalah Slimer

 

Ghostbusters: Frozen Empire merupakan sekuel ketiga dari waralaba film Ghostbusters (1984) setelah Ghostbuster: Afterlife (2021) yang menjadi sekuel langsung film lawas ikonik tersebut. Ghostbusters (1984) sendiri memiliki lanjutan sekuel lainnya yaitu Ghostbusters II (1989) dan sebuah reboot dengan judul Ghostbusters (2016).

Ghostbusters: Frozen Empire masih ditulis oleh Gil Kenan dan Jason Reitman yang sebelumnya menulis Afterlife. Namun, untuk kursi sutradara, giliran Kenan yang mengisi posisi tersebut menggantikan Jason Reitman. Sementara untuk kursi produser di isi oleh Ivan Reitman bersama Jason Reitman dan Jason Blumenfeld.

Sebelumnya sang sutradara telah lebih dulu menggarap beberapa film lainnya seperti Monster House (2006), City Of Ember (2008), Ghostbusters: Afterlife (2021), A Boy Called Christmas (2021) dan lain sebagainya.

Selain Peter Venkman yang berperan sebagai Bill Murray, film Ghostbuster: Frozen Empire juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti Ray Stantz, Winston Zeddemore, Janine Melnitz, Callie, Trevor, Phoebe dan masih banyak lagi. 

Adapun, film Ghostbusters: Frozen Empire rencananya akan tayang di Amerika Serikat pada 22 Maret 2024. Akan tetapi, untuk tanggal perilisan di pasar internasional termasuk di Indonesia belum diketahui kapannya, jadi tunggu informasi selanjutnya ya Genhype. 

Baca juga: Daftar Film Box Office Dunia Januari 2024, dari Mean Girls sampai Night Swim

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Desainer Muda Juara IYFDC Bakal Tampilkan Koleksi Budaya Betawi di Indonesia Fashion Week 2024

BERIKUTNYA

Wow, Multiplier Effect Pasar Seni Sangat Menjanjikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: