Ilustrasi menonton film (Sumber gambar: Unsplash/Jake Hills

Daftar Film Box Office Dunia Januari 2024, dari Mean Girls sampai Night Swim

30 January 2024   |   16:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah film layar lebar yang telah tayang di bioskop pada awal tahun ini berhasil mencatatkan capaian positif. Sepanjang Januari 2024, tercatat sudah ada beberapa film yang telah masuk ke kategori terlaris dan meraih pendapatan yang fantastis alias box office.

Suguhan cerita yang seru, lucu, bahkan menegangkan menjadi racikan sineas untuk membuat pencinta film di dunia berbondong-bondong datang ke bioskop. Hasilnya, film-film yang tayang pada awal tahun berhasil mencetak ratusan juta dolar Amerika Serikat. 

Fenomena apik ini pun mengerek industri film ke kondisi yang makin positif. Harapannya, kinerja apik tersebut bisa terus konsisten, bahkan makin menanjak hingga akhir tahun nanti. Dirangkum dari Box Offcie Mojo (30/1/2024), berikut adalah 7 film box office yang mencatatkan pendapatan positif sepanjang Januari 2024. 

Baca juga: 7 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2024, Ada Pasutri Gaje dan Sinden Gaib


1. Wonka 


Film Wonka masuk ke dalam daftar film terlaris pada Januari 2024. Film ini mampu meraih total pendapatan bruto hingga US$194.925.218. Sedari awal, Wonka memang menjadi film yang ambisius bagi Warner Bross.

Setelah penantian panjang, karakter legendaris Willy Wonka akhirnya kembali ke layar lebar. Karakter pesulap yang jago meracik cokelat ini bakal dihadirkan ulang dalam film fantasi musikal terbaru bertajuk Wonka.

Digarap oleh sutradara Paul King, film ini akan kembali mengisahkan si pesulap ajaib setelah terakhir kali diadaptasi 18 tahun lalu. Ya, kisah Wonka memang telah berkali-kali diadaptasi, Willy Wonka & the Chocolate Factory pada 1971 hingga Charlie and the Chocolate Factory pada 2005. 
 

2. Mean Girls


Film ikonik Mean Girls di-remake ulang menjadi film baru. Hasilnya, film ini masuk ke dalam daftar film terlaris pada Januari 2024, dengan meraih total pendapatan bruto hingga US$60.407.842. Capaian ini kemungkinan terus bertambah mengingat film ini masih tayang di bioskop.

Mean Girls (2024) masih mengangkat kisah seputar geng cantik dan anak baru. Film ini mengikuti kisah Cady Heron yang merupakan seorang murid pindahan di sekolah baru. Cady kemudian terjebak dalam kehidupan liar dan penuh intrik di sekolah tersebut.

Film Mean Girls dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama, dari Angourie Rice, Renee Rapp, Auli'i Cravalho, Christopher Briney, Jaquel Spivey, Bebe Wood, Tina Fey, hingga Tim Meadows. 
 

3. Migration


Migration besutan Benjamin Renner adalah salah satu film animasi yang menghibur pada awal tahun ini. Sesuai judulnya, animasi ini akan berkisah tentang puak keluarga bebek yang hendak melakukan liburan. 

Namun, perjalanan tersebut ternyata tidak semulus apa yang mereka pikirkan. Sebuah petualangan seru pun terjadi. Dengan jalan cerita yang menarik, film ini mampu masuk ke dalam daftar film terlaris pada Januari 2024. Film ini mampu meraih total pendapatan bruto hingga US$101.001.215. 
 

4. Anyone But You


Anyone But You adalah film komedi romantis yang juga cukup mendapat perhatian dari pencinta film. Disutradarai Will Gluck, film ini dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Sydney Sweeney, Glen Powell, dan Alexandra Shipp.

Film ini mengikuti kisah dari dua karakter utamanya, yakni Bea (Sydney Sweeney) dan Ben (Glen Powell) yang melakukan kencan pertama luar biasa. Mereka lalu dianggap sebagai pasangan yang sempurna. Namun, sesuatu terjadi dan membuat hubungan mereka menjadi berubah.

Anyone But You juga jadi film yang masuk ke dalam daftar film terlaris pada Januari 2024. Film ini mampu meraih total pendapatan bruto hingga US$71.020.631. 
 

5. The Beekeeper


The Beekeeper adalah film laga terbaru Jason Statham, setelah sebelumnya sukses membintangi Fast X, Meg2: The Trench, hingga Expend4bles. Di film ini, Statham berperan sebagai mantan personel organisasi rahasia.

Kisahnya mengikuti seorang eks anggota organisasi rahasia bernama The Beekeepers. Dia kemudian terlibat dalam penyelidikan khusus untuk mencari temuan-temuan ganjil yang berkaitan dengan kematian tetangganya. The Beekeeper masuk ke dalam daftar film terlaris pada Januari 2024. Film ini mampu meraih total pendapatan bruto hingga US$41.546.787. 
 

6. Aquaman and the Lost Kingdom


Petualangan superhero ikonik dari DC Universe, Aquaman, kembali berlanjut. Mengambil tajuk Aquaman and The Lost Kingdom, film yang disutradarai oleh James Wan ini akan mengeksplorasi cerita baru tentang raja Atlantis tersebut.

Sama seperti film pertamanya, karya ini masih dibintangi oleh Jason Momoa sebagai Arthur Curry atau Aquaman. Aquaman and the Lost Kingdom jadi film berikutnya yang masuk ke dalam daftar film terlaris pada Januari 2024, dengan total pendapatan bruto hingga US$118.004.919. 
 

7. Night Swim


Nigh Swim adalah film horor yang diproduksi James Wan dan Jason Blum. Night Swim diadaptasi dari film pendek dengan judul yang sama garapan Bryce McGuire dan Rod Blackhurst.

Cerita dimulai ketika eks atlet bisbol Ray Waller (Wyatt Russell) harus pensiun dini karena mengidap penyakit degeneratif. Dia kemudian pindah ke rumah baru yang lebih sepi dan tenang. Namun, sebuah teror mencekam justru mulai menghantui keluarga Waller.

Film Night Swim masuk ke dalam daftar film terlaris pada Januari 2024. Film ini mampu meraih total pendapatan bruto hingga US$26.726.305. 

Baca juga: 10 Film & Serial Tayang di Netflix Februari 2024, Ada Avatar The Last Airbender

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Series

BERIKUTNYA

3 Resep Olahan Ikan Bandeng untuk Sajian Imlek, Ada Crispy Asam Manis dan Bumbu Rujak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: