Aquaman and The Lost Kingdom. (Sumber foto: x/aquamanmovie)

Jadi Harapan DC Universe, Aquaman and The Lost Kingdom Akhirnya Tayang 20 Desember 2023

19 December 2023   |   20:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Petualangan superhero ikonik dari DC Universe, Aquaman, kembali berlanjut. Mengambil tajuk Aquaman and The Lost Kingdom, film yang disutradarai oleh James Wan ini akan mengeksplorasi cerita baru tentang raja Atlantis yang kini kembali mendapatkan ancaman baru.

Sama seperti musim pertamanya, film ini masih dibintangi oleh Jason Momoa sebagai Arthur Curry atau Aquaman. Sementara itu, Amber Heard akan kembali berperan sebagai Mera, Nicole Kidman sebagai Atlanna, Patrick Wilson sebagai Orm, Willem Dafoe sebagai Nuidis Vulko, Dolph Lundgren sebagai Raja Nereus, dan Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta.

Baca juga: Fakta Trailer Aquaman and the Lost Kingdom, Aksi Balas Dendam Black Manta Belum Usai

Lewat film ini, penonton akan kembali disuguhkan pertempuran antara sang Raja Atlantis dengan Black Manta. Setelah pertarungan pertamanya gagal, Black Manta rupanya masih terobsesi untuk membalas kematian ayahnya.

Dia pun terus menyusun rencana untuk menjatuhkan Aquaman sekali lagi. Upayanya bukan isapan jempol belaka. Kali ini, dia tampil dengan kekuatan yang berbeda, lebih kuat, dan tak mudah dikalahkan lawan.

Bahkan, hal itu membuat Raja Atlantis mesti bekerja sama dengan Orm untuk menghadapi kekuatan Black Manta. Sebuah aliansi baru pun terbentuk. Hanya satu keinginannya, yakni kerajaan bawah lautnya tidak hancur oleh Black Manta.

Film Aquaman and The Lost Kingdom dijadwalkan tayang di bioskop pada Rabu, 20 Desember 2023. Sembari menunggu jadwal penayangan, yuk simak fakta-fakta menarik dari film sekuel dari DC Universe yang paling ditunggu tahun ini.


1. Kekuatan Baru Black Manta

Sumpah Black Manta untuk membalas kematian ayahnya dengan membunuh Aquaman belum berakhir. Meski pada percobaan pertama mengalami kegagalan, tokoh antagonis ini siap kembali dengan kekuatan baru. Black Manta telah mendapatkan kekuatan kuno bernama Black Trident yang sangat kuat. Kekuatan yang datang dari kegelapan itu membuatnya merasa di atas angin. Sebab, Black Manta telah berbeda jauh dari versi pertama yang ditonton pada 2018 lalu.


2. Muncul Karakter Baru

Pada sekuel ini, ada karakter baru yang muncul. Dia adalah Arthur Curry Jr atau juga dikenal sebagai Aquababy. Curry merupakan putra dari Aquaman dan Mera yang punya kekuatan mengendalikan air. Datangnya pendatang baru di film ini akan punya pengaruh besar bagi Aquaman dan Mera. Dalam versi komik, sesuatu yang besar akan terjadi pada Curry dan membuat kedua orang tuanya mengalami hal tak terduga.


3. Nasib DC Extended Universe

DC Extended Universe dimulai pada 2013 dengan film Man of Steel. Film yang mengisahkan asal-usul Superman itu membawa semesta yang lebih luas untuk masuknya berbagai superhero DC Studios. Namun, kisah ini tampaknya tak akan berlanjut. Sebab, Aquaman and The Lost Kingdom yang menjadi film ke-15  ini akan menjadi penutup dari semesta yang telah dibangun DC Universe. Film ini pun jadi cukup dinanti kehadirannya. 


4. Sentuhan Sutradara Horor

James Wan dalam satu dekade terakhir lebih dikenal sebagai sutradara film horor. Dia adalah orang di balik film Saw, The Conjuring, hingga Insidious.  Kendati demikian, dia kembali didapuk jadi sutradara Aquaman and The Lost Kingdom.

Dalam menggarap film sekuel ini, sang sutradara menyebut akan mendatangkan banyak unsur horor di dalamnya. Hal ini pun diprediksi akan menjadi sisi lain yang unik sekaligus menambah kaya penceritaan film superhero yang sedang digarapnya.


5. Amber Heard Tetap Jadi Mera

Permasalahan Amber Heard dengan suaminya, Johnny Depp pada awalnya diprediksi akan berbuntut panjang, terutama pada film Aquaman and The Lost Kingdom. Ketika kasus keduanya memanas, muncul petisi dari banyak orang agar peran Amber Heard di film ini ditiadakan. Namun, terlepas dari berbagai masalah yang ada, Amber Heard nyatanya masih mendapatkan perannya sebagai Mera di film ini.


6. Harapan untuk Aquaman 3 di DC Universe

Sutradara Aquaman and the Lost Kingdom James Wan memberi lampu hijau untuk kemungkinan sekuel di DC Universe, meski rencana ini dihalangai sejumlah kontroversi. Bersamaan dengan langkah pembuat film James Gunn dan produser Peter Safran untuk me-reboot DCEU ke DC Universe yang baru, nasib Arthur Curry alias Aquaman yang diperankan Jason Momoa menjadi tidak pasti.

Aquaman versi Momoa telah bertahan sebagai salah satu elemen yang lebih populer dalam timeline DCEU. Namun, dengan menurunnya pendapatan dari film-film waralaba ini setelah beberapa proyek yang mengecewakan, dan dengan potensi kinerja Aquaman and the Lost Kingdom dipertanyakan, nasib Aquaman 3 bisa dalam bahaya.

 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Serba-serbi Konser TWICE di Jakarta, Cek Info Penukaran Tiket hingga Rundown Acara

BERIKUTNYA

Kasus KBGO di Indonesia Masih Tinggi, Ini Dampak Serius yang Dialami Korban

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: