Sekuel dari Aquaman (kiri) dan Shazam! (kanan) mengalami perubahan jadwal pada 2023. (Sumber gambar: Warner Bros. Discovery)

Film Aquaman 2 dan Shazam! 2 Alami Penundaan Penayangan pada 2023

25 August 2022   |   20:49 WIB

Sejumlah film adaptasi komik DC kini kembali mengalami perubahan jadwal. Berdasarkan laporan Comicbook dan Deadline pada Kamis (25/8/2022), dua film live-action blockbuster yang akan datang yaitu Aquaman and the Lost Kingdom dan Shazam! Fury of the Gods kembali mengalami perubahan jadwal.

Perpindahan jadwal ini merupakan imbas dari kebutuhan waktu yang lebih lama untuk proses pasca produksi pada sekuel film Aquaman (2018) yang digarap oleh James Wan. Jadwal ini menjadikan Aquaman and the Lost Kingdom yang semula direncanakan akan tayang pada 17 Maret 2023 menjadi 25 Desember 2023.

Baca juga: Film Live-Action Pinocchio Rilis Trailer & Poster Perdana, Tayang September 2022

Di sisi lain, sekuel Shazam! (2019) tersebut akan mengisi kekosongan tanggal awal milik Aquaman 2 dengan jadwal awal yang direncanakan pada 21 Desember 2022. Dalam cuitan resmi sutradara David F. Sandberg, mereka mengatakan bahwa perubahan ini didasarkan pada upaya menghindari bentrok dengan penayangan Avatar: The Way of Water.

"Kebijakan ini menjadi wajar karena [sekuel] Avatar (Avatar: The Way of Water) mengambil porsi layar IMAX/PLF. [Shazam!] Fury of the Gods merupakan film besar dan harus dilihat banyak orang dan ini tiga bulan lebih awal dibandingkan dengan tanggal tayang pertama kami," jelasnya.
 
Perubahan sejumlah tanggal tayang pada beberapa film dari rumah produksi Warner Bros. Discovery itu berawal dari pembatalan proyek film Batgirl yang direncanakan akan tayang di HBO Max. Sejak saat itu, para penggemar menduga bahwa beberapa film lain yang akan datang juga akan mengalami hal serupa.

Film Aquaman and the Lost Kingdom akan mengangkat premis Aquaman yang kembali berjuang dengan beberapa rekannya untuk melindungi Atlantis dan dunia dari kehancuran akibat kekuatan masa lampau yang bangkit kembali. Jason Momoa kembali memerankan sebagai Aquaman, Patrick Wilson sebagai Orm Marius, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta, dan Ben Affleck sebagai Batman.

Film ini juga melibatkan Pilou Asbaek dengan peran yang belum diketahui, Jani Zhao akan bermain sebagai Stingray yang baru dikenalkan, Indya Moore sebagai Karshon, dan Vincent Regan akan menggantikan Graham McTavish untuk peran Atlan.

Baca juga: Resmi, BTS Akan Adakan Konser Gratis BTS in Busan pada 15 Oktober

Shazam! Fury of the Gods menceritakan tentang Shazam yang merupakan Billy Batson dan saudara tirinya yang menjadi pahlawan super tersebut yang kini berusaha melawan para putri dari Atlas yaitu Hespera and Kalypso. Zachary Levi akan kembali berperan sebagai Shazam, lalu Asher Angel sebagai Billy Batson, Jack Dylan Grazer sebagai Frederick "Freddy" Freeman, dan Adam Brody sebagai versi pahlawan super dari Freddy.


Film ini akan menghadirkan aktor baru yaitu Rachel Zegler sebagai karakter yang belum diumumkan, Helen Mirren sebagai Hespera, dan Lucy Liu sebagai Kalypso. Karakter yang diperankan Mirren dan Liu merupakan anak dari Atlas, titan dari mitologi Yunani.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Bunda Sibuk Bekerja? Begini Cara Agar Anak Tidak Berulah

BERIKUTNYA

7 Nama Kuliner Turki yang Sudah Masuk KBBI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: