Boy group K-Pop BTOB (Sumber gambar: Cube Entertainment)

BTOB Siap Rilis Lagu Baru & Buat Kegiatan Fans dalam Formasi Lengkap

29 January 2024   |   19:29 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk seluruh penggemar BTOB! Boy group K-Pop itu dikabarkan segera merilis lagu baru dengan formasi tim lengkap. Media setempat mengabarkan bahwa BTOB akan merilis single anyar pada Maret 2024, dengan serangkaian acara menarik untuk para penggemar.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh Fantagio, agensi dari Changsub. "BTOB akan merilis lagu baru sebagai grup lengkap pada bulan Maret. Tanggal pastinya masih belum diputuskan dan saat ini masih dalam diskusi. Mereka juga sedang mempersiapkan acara untuk para penggemar," demikian tulis Fantagio dikutip dari Soompi

Baca juga: Lagu Baru IU Love Wins All Raih Perfect All Kill Awal 2024, Simak Deretan Prestasinya

Single ini akan menjadi momen comeback BTOB setelah sekitar delapan bulan tak merilis karya baru. Grup yang berdiri pada 2012 itu terakhir kali merilis karya pada 2 Mei 2023 yakni album mini ke-12 berjudul Wind and Wish. Album tersebut juga sekaligus menjadi karya terakhir yang dirilis BTOB di bawah agensi Cube Entertainment.

Selain itu, kabar ini juga menjadi momentum pertama kalinya BTOB akan tampil dengan formasi lengkap pasca-hengkangnya mereka dari Cube Entertainment, serta para anggota yang menjalin kontrak kerja sama dengan beberapa agensi baru.
 

BTOB. (Sumber gambar: Cube Entertainment)

BTOB. (Sumber gambar: Cube Entertainment)

Diketahui, pada November 2023, BTOB resmi mengakhiri kontrak kerja sama mereka dengan agensi Cube Entertainment yang telah terjalin sejak 2012. Keputusan itu diambil oleh para member BTOB setelah melakukan diskusi panjang dengan pihak agensi sejak awal November tahun lalu.

"Oleh karena itu, Cube Entertainment serta Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel, dan Yook Sungjae dari BTOB menyelesaikan perjalanan kami [setelah] selama 11 tahun bersama," tulis Cube Entertainment.

Tak lama kemudian, Changsub mengumumkan bahwa dia telah bergabung dengan agensi Fantagio. Changsub menjadi anggota pertama BTOB yang resmi bergabung dengan agensi baru setelah keluar dari Cube Entertainment. 

"Setelah berdiskusi mendalam dengan Lee Changsub, kami telah memutuskan untuk menandatangani kontrak eksklusif dan bekerja sama. Kami tidak akan tanggung-tanggung dalam memberikan dukungan penuh kepada Lee Changsub, sehingga dia dapat berpromosi secara aktif di berbagai bidang,” demikian pernyataan Fantagio.

Meski bergabung dengan agensi baru, Fantagio juga memastikan Changsub bakal melanjutkan aktivitas grupnya dengan BTOB. "Karena Lee Changsub teguh dalam tekadnya [untuk melanjutkan] aktivitas grupnya, kami akan tetap mendukungnya dan menyesuaikan jadwalnya sehingga dia dapat melanjutkan aktivitas grupnya sebagai prioritas utama," tulis agensi.
 

BTOB. (Sumber gambar: Cube Entertainment)

BTOB. (Sumber gambar: Cube Entertainment)

Satu bulan kemudian, empat personel BTOB yakni Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, dan Peniel menyusul Changsub menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi baru. Namun, sampai saat ini, belum diketahui nama agensi mereka lantaran merupakan perusahaan hiburan baru. Disebut nama agensi itu akan segera diumumkan. 

Perwakilan agensi tersebut menyatakan bahwa mereka akan mendorong karier Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, dan Peniel untuk bisa lebih aktif di berbagai bidang. Sebab, menurut agensi, keempat personel tersebut memiliki kemauan yang kuat untuk bekerja sebagai tim yang solid.

"Kami akan mendukung mereka sehingga mereka dapat memprioritaskan kegiatan kelompok. Untuk mencapai hal tersebut, agensi berencana membentuk tim khusus yang terdiri dari para ahli di setiap bidang hiburan," demikian pernyataan perwakilan agensi.

Adapun, Yook Sungjae menjadi anggota terakhir yang akhirnya bergabung dengan agensi baru. Pada 22 Desember 2023, Yook Sungjae dikabarkan telah menandatangani kontrak eksklusif dengan IWill Media, perusahaan produksi konten media yang telah memproduksi banyak soundtrack dan drama seperti Moon in the Day, May I Help You, dan Gold Mask.

"Kami telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Yook Sungjae, seorang talenta serba bisa yang aktif dalam musik, akting, dan variety. Kami akan memberikan dukungan yang kuat untuk memastikan Yook Sungjae dapat melanjutkan aktivitasnya dengan lebih aktif. Selain itu, kami juga akan secara proaktif mendukung aktivitas BTOB-nya," tulis IWill Media.

Dengan penandatanganan kontrak Yook Sungjae, IWill Media juga berencana untuk memperluas cakupan bisnis hiburan mereka, melampaui produksi konten dan mendalami manajemen bakat untuk menjadi agensi hiburan yang komprehensif.

Baca juga: 3 Grup K-Pop yang Pernah Tampil di Nissan Stadium, Terbaru Ada Seventeen

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Aneka Sajian Spesial Berbahan Sarang Burung Walet untuk Imlek

BERIKUTNYA

Kemenparekraf Susun Naskah Akademik Mekanisme Pembayaran Royalti Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: