Anggota PENTAGON, kiri ke kanan: Wooseok, Kino, dan Yuto. (Dok. Cube Entertainment)

Lebih Padat, Ini Jadwal Rilis Lagu Artis Korea Jelang Akhir Agustus 2021

17 August 2021   |   22:19 WIB

Menyisakan dua pekan sebelum bulan Agustus berakhir, banyak artis K-pop dan artis dari aliran musik lain mengumumkan perilisan lagu dalam berbagai bentuk pada bulan ini. Bervariasi dari lagu single, remake, hingga album, yuk simak beberapa rilisan yang akan meluncur pada pekan ini dan pekan depan!

18-21 Agustus
Cerberus (18 Agustus)
 


Single digital dari tiga anggota boy group PENTAGON yaitu Yuto, Kino, dan Wooseok ini akan dirilis sebagai lagu proyek dari grup dengan delapan anggota tersebut.

THE AWAKENING: Written in the stars (19 Agustus)
 

Full album pertama dari boy group CRAVITY ini akan berisi delapan lagu dengan lagu utama Gas Pedal, di mana album ini akan menunjukkan transformasi baru yang berbeda dari comeback sebelumnya.

SOOP (21 Agustus)
Single baru dari mantan personel girl group 4MINUTE, Jeon Jiyoon atau JENYER ini merupakan perilisan pertama di tahun ini setelah beberapa tahun tidak aktif di industri musik Korea Selatan. Menurut informasi yang diumumkan di akun Twitter resminya, single ini akan berkolaborasi dengan artis lain untuk menjadi featuring.

22-28 Agustus
Dive with you (22 Agustus)

Lagu ini akan berkolaborasi dengan Jae DAY6 atau yang dikenal dengan nama lain eaJ. Saat ini, Seori baru membocorkan sampul album untuk lagu ini.

After 'We Ride' (23 Agustus)
Girl group Brave Girls akan kembali dengan album repackage dari album Summer Queen yang dirilis pada 17 Juni 2021 dengan lagu utama Chi Mat Ba Ram. Berbeda dengan album sebelumnya, album kali ini hadir dengan konsep yang berbeda dan menghadirkan empat lagu termasuk Alcohol Habits (After 'We Ride') yang merupakan lagu utama.

SERIES ‘O’ [ROUND 2 : HOLE] (23 Agustus)
 

Album mini keenam dari boy group VERIVERY ini merupakan instalasi kedua dari seri album SERIES O, di mana sebelumnya grup ini merilis bagian pertamanya yang berjudul SERIES ‘O’ [ROUND 1 : HALL] pada Maret 2021. Kali ini, album bagian kedua dari SERIES O berisikan lima lagu dengan Trigger sebagai lagu utama.

OPEN (24 Agustus)
 

Mini album dari mantan anggota girl group IZ*ONE Kwon Eun-bi ini merupakan album debut solo pertamanya sekaligus menjadi kegiatan bermusik pertamanya paska pembubaran IZ*ONE pada April 2021.

Single pertama (24 Agustus)
Mantan anggota dari girl group 2NE1, CL, akan merilis single pertama dari rangkaian album ALPHA yang akan dirilis pada Oktober 2021. 

SPLASH (25 Agustus)
Boy group MIRAE akan kembali dengan mini album Killa yang merupakan album comeback pertama setelah grup dengan tujuh anggota tersebut melakukan debut pada Maret 2021.

SOMO:FUME (26 Agustus)
JB GOT7 atau yang dikenal sebagai JAY B akan merilis album mini pertamanya setelah pindah dari agensi JYP Entertainment ke HIGHR MUSIC di tahun ini. Album ini terdiri dari tujuh lagu, termasuk Switch it Up yang sempat dirilis sebagai single pada Mei 2021.

29-31 Agustus
4U: OUTSIDE (30 Agustus)
Album spesial dari boy group BTOB ini merupakan perilisan lagu pertama setelah partisipasi keempat anggoata aktifnya yaitu Eunkwang, Minhyuk, Changsub, dan Peniel di dalam acara kompetisi Kingdom: Legendary War. Terdiri atas enam lagu, grup ini akan membawakan Outsider sebagai lagu utama untuk comeback bulan ini dan akan memasukkan lagu Finale (Show and Prove) yang merupakan lagu yang ditampilkan perdana di dalam acara milik Mnet itu.



Editor: Roni Yunianto

 
SEBELUMNYA

Begini Cara Latihan Penciuman pada Anosmia setelah Terinfeksi Covid-19

BERIKUTNYA

4 Komunitas Ini Memberikan Dukungan bagi Penderita Kanker, Jantung & Alzheimer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: