IU Love Wins All (Sumber Foto: Instagram@dlwlrma)

Lagu Baru IU Love Wins All Raih Perfect All Kill Awal 2024, Simak Deretan Prestasinya

29 January 2024   |   14:44 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Solois K-Pop IU baru saja merilis single terbarunya yang berjudul "Love Wins All" pada 24 Januari 2024. Video klip dari lagu tersebut menarik perhatian karena dibintangi oleh V BTS. Saat ini, musik videonya telah ditonton sebanyak 31,6 juta dan disukai oleh 3,6 juta orang.

Diumumkan oleh iChart Instiz, "Love Wins All" mencatatkan prestasi sebagai lagu pertama pada tahun ini yang menduduki posisi Perfect All-Kill di tangga lagu musik Korea. 

Sebagai informasi, gelar tersebut diberikan untuk lagu yang menduduki posisi nomor satu di chart harian Top 100 Melon, VIBE, Top Song YouTube Music, chart harian dan real time di Genie dan Bugs, serta chart real time dari FLO dan iChart, setidaknya selama 7 jam lebih, baik berturut-turut atau tidak.

Baca juga: IU Comeback Lewat Lagu Love Wins, Video Klipnya Dibintangi V BTS

"Love Wins All" telah mencatatkan deretan prestasi yang membanggakan terhitung dalam beberapa jam setelah dirilis. Lagu dari penyanyi dengan nama asli Lee Ji-eun tersebut langsung melesat ke posisi teratas di berbagai tangga lagu, termasuk Melon Top 100.

Pekan ini "Love Wins All" menempati peringkat 1 di chart Melon Top 100. Sebelumnya sempat bersaing ketat dengan "To. X" milik Taeyeon yang turun ke posisi 3 dan "Rhapsody of Sadness" milik Lim Jae-hyun yang ada di peringkat 2. Prestasi tersebut juga menjadikannya sebagai lagu milik solois perempuan pertama dalam sejarah Melon yang debut di posisi nomor 1.

Selain Melon, IU juga berhasil menempati posisi pertama di berbagai tangga lagu Korea Selatan, termasuk Genie (chart harian dan real time), YouTube, FLO, VIBE, hingga Bugs (chart harian dan real time). Sampai saat ini Love Wins All sudah mendapat tujuh sertifikasi Perfect All Kill. 

IU memang termasuk dalam jajaran musisi yang langganan mendapatkan sertifikasi Perfect All-Kill, terhitung sudah 22 kali sepanjang kariernya. Selain lagu barunya, karya-karya lain yang pernah mendapatkan prestasi tersebut antara lain "Lilac" yang berada di tangga lagu selama 223 jam dan "Celebrity" selama 462 jam. 

Selain itu, kembalinya IU ke industri musik K-POP memang sudah lama dinanti-nantikan para penggemar. Setelah menunggu selama dua tahun sejak perilisan album Lilac, akhirnya kerinduan penggemar terobati. Sebagai informasi, lagu ini akan menjadi title track dari album barunya yang bakal dirilis dalam waktu dekat. 
 

IU H.E.R World Tour Concert

IU juga siap menggelar tur konser bertajuk 2024 IU H.E.R World Tour Concert mulai Maret 2024. Sebagai pembuka rangkaian turnya, pelantun "Celebrity" itu akan menggelar konser selama empat hari, yakni pada 2, 3, 9, dan 10 Maret di KSPO Dome Seoul, Korea Selatan. 

Indonesia akan menjadi salah satu negara dalam rangkaian tur konser H.E.R, tepatnya pada 27 dan 28 April 2024 di Hall 5-6 ICE BSD. Sebelum tiba di Tanah Air, IU lebih dulu menyambangi Yokohama Jepang (23 dan 24 Maret), Taipei Taiwan (6 dan 7 April), dan Singapura (20 dan 21 Maret). 

Setelah mengunjungi Indonesia, Tur akan dilanjutkan ke sejumlah negara-negara di kawasan Asia seperti Hong Kong (25 dan 26 Mei), Manila Filipina (1 Agustus), Kuala Lumpur Malaysia (8 dan 9 Juni), Bangkok Thailand (29 dan 30 Juni), serta Osaka Jepang (6 dan 7 Juli), lalu berlanjut ke Eropa dan Amerika. Dipastikan "Love Wins All" dan lagu-lagu dalam album barunya akan masuk dalam setlist tur konser H.E.R.

Baca juga: IU Siap Gelar Konser H.E.R di Indonesia April 2024, Cek Informasinya
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Pemain Spaceman, Film Terbaru Adam Sandler Tayang di Netflix

BERIKUTNYA

Fenomena Desainer Adibusana Indonesia Merambah E-Commerce, Strategi Perluas Pasar?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: