Ilustrasi bermain game (Sumber gambar: Unsplash/Onur Binay)

Game dengan Jumlah Download Terbanyak di Dunia

27 January 2024   |   11:12 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sepanjang 2023, ada banyak mobile game baru yang dirilis dan menarik perhatian gamer di seluruh dunia. Kendati demikian, gim-gim lama juga tetap membetot atensi dengan update menarik di dalamnya, sehingga membuat para penikmatnya tetap betah bermain.

Menurut laporan Data.AI bertajuk Stage of Mobile 2024, sejumlah judul gim telah mencatatkan perkembangan positif sepanjang tahun lalu. Ada beberapa gim yang menorehkan hasil baik dengan menjadi yang paling banyak di-download oleh para gamer.

Baca juga: 7 Daftar Game Mobile Rilis Tahun 2024, dari Godzilla x Kong Hingga Call of Duty

Dalam laporan tersebut, memang tidak disebutkan secara spesifik berapa jumlah download masing-masing aplikasi. Kendati demikian, kita bisa melihat preferensi gamer mobile dunia sedang mengarah ke genre hypercasual.

Sebab, tiga game teratas tahun lalu semuanya datang dari genre hypercasual, disusul genre simulasi, dan olahraga yang juga tetap punya basis penggemar yang tak sedikit. Ini menjadi warna baru menarik sebelum menatap tahun ini dengan gim-gim anyar yang akan rilis.

Berikut adalah gim dengan jumlah download terbanyak di dunia sepanjang 2023 menurut laporan Stage of Mobile 2024:


1. Thief Puzzle


Thief Puzzle adalah gim yang diterbitkan oleh Weegoon dan TapNation. Seperti namanya, gim ini berisi permainan puzzle yang menyenangkan dan kerap membuat ketagihan para gamer. Gim ini mencakup permainan tes otak, uji IQ, hingga keterampilan memecahkan masalah.

Dengan setiap levelnya yang menghadirkan variasi permainan asah otak berbeda, Thief Puzzle sangat cocok untuk pemain yang sedang mencari gim seru untuk mengisi waktu luang. 


2. Attack Hole


Attack Hole merupakan mobile game yang diterbitkan oleh Homa Games Sas. Seperti judulnya, gim ini memanfaatkan permainan unik dari fenomena lubang hitam yang populer. Di gim ini, pemain akan berkejaran dengan waktu untuk mengarahkan lubang hitam sesuai dengan instruksi.

Para pemain mesti menggeser lubang hitam tersebut untuk menelan barang-barang penting yang ada sebelum durasi permainan berakhir. Jika berhasil menelan senjata tertentu, lubang hitam bisa makin besar dan memungkinkan menelan benda lain yang lebih besar pula di depan.


3. My Perfect Hotel 


My Perfect Hotel adalah game Android yang diterbitkan oleh SayGames. Gim menghibur ini membuat gamer seolah sedang menjadi manajer hotel. Gamer dituntut membangun hotel, berinvestasi, dan membuat hotelnya menjadi lebih maju.

Mulailah dengan menjadi pelayan hotel yang membersihkan kamar tamunya, mengumpulkan tip, lalu ketika uang terkumpul gamer bisa memperkerjakan staf lain. Bangunlah bisnis hotel ini dengan perlahan dan kegigihan


4. Indian Bikes Driving 3D


Indian Bikes Driving 3D adalah gim Android yang diterbitkan oleh Rohit Gaming Studio. Ini merupakan gim simulasi yang punya daya tarik seru. Pemain bisa mengendari sepeda motor paling terkenal untuk melewati berbagai jalanan di dunia.

Di gim ini, keterampilan mengemudi gamer akan diuji. Bermain-mainlah atau selesaikan misi tertentu yang menuntut kemenangan agar gim ini terasa lebih hidup.


5. Roblox


Roblox merupakan salah satu gim yang belakangan makin populer. Diterbitkan oleh Roblox Corporation, gim ini juga pernah mendapat berbagai penghargaan, termasuk salah satunya adalah Nickelodeon Kids' Choice Award untuk Permainan Video Terfavorit.

Roblox adalah platform permainan daring dan sistem pembuatan permainan yang memungkinkan pengguna memprogram gimnya dan memainkan permainan yang dibuat orang lain. Ini memungkinkan kalian berkreasi, berbagi pengalaman dengan teman, dan menjadi apa pun yang bisa dibayangkan.


6. 8 Ball Pool


Dikembangkan dan diterbitkan Miniclip, 8 Ball Poll adalah permainan Android yang telah dirilis cukup lama. Kendati demikian, gim biliar ini masih punya banyak peminatnya karena selalu memberikan update menarik.

Selain itu, ada season baru dengan sensasi permainan yang berbeda yang selalu ditawarkan. Setiap upgrade juga berarti peningkatan kualitas serta penghapusan bug yang mengganggu. 

Baca juga: Daftar Pemenang The Steam Awards 2023, Baldur's Gate 3 Raih Gelar Game of the Year

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Merawat Warisan Intelektual Lewat Restorasi Film Lawas

BERIKUTNYA

Joko Anwar Bagikan Still Photo Pertama Film Siksa Kubur, Misterius dan Mencekam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: