Film Pasar Setan (Sumber gambar: Instagram.com/idnpictures)

Kenalan dengan Para Pemain Film Pasar Setan Yuk, Ada Audi Marissa Hingga Roy Sungkono

25 January 2024   |   18:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Para pembuat film Indonesia terus mengeksplorasi mitos lokal dan cerita-cerita urban legend sebagai premis utama dalam menggarap genre horor. Terbaru, hal tersebut dilakukan oleh IDN Pictures lewat karya sinema terbarunya bertajuk Pasar Setan.

Terinspirasi dari kisah nyata, film ini akan bercerita tentang seseorang yang terjebak di dalam pasar setan, salah satu urban legend yang melegenda di banyak gunung serta hutan di Indonesia. Naskah film ini dibuat oleh Pratiwi Juliani, salah satu penulis yang beberapa karyanya masuk dalam penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa.

Di bangku sutradara, kali ini IDN Pictures memercayakannya kepada Wisnu Surya Pratama, sineas yang dikenal lewat film pendek dan dokumenternya, seperti Belkibolang, Piknik Pesona, hingga Rock n Roll.

Baca Juga: Review Film Pemukiman Setan, Angin Segar Genre Horor Indonesia

Film Pasar Setan bercerita tentang Rani, polisi wanita yang menangani kasus pembunuhan di hutan terlarang tempat dia bertugas. Kasus ini melibatkan seseorang bernama Tamara, dia adalah vlogger horor yang mengalami kejadian tak terduga.
 

Semua berawal ketika Tamara dan timnya pergi sebuah hutan untuk mengetahui lebih dekat cerita tentang pasar setan. Namun, di hutan terlarang tersebut, Tamara dan tim mendapati kejadian yang aneh.

Nyawanya terancam, berbagai teror pun selalu dia dapatkan dalam ekspedisi vlog-nya tersebut. Perjalanan pembuktian cerita pasar setan pun jadi sebuah peristiwa mencekam yang akan selalu diingatnya.

Film diproduseri Susanti Dewi ini dijadwalkan tayang pada 29 Februari 2024. Sembari menunggu film ini beredar di bioskop, yuk kenalan dahulu dengan para pemain yang terlibat di film ini:


1. Audi Marissa

 

Aktris Audi Marissa akan berperan sebagai Tamara. Karakter ini diceritakan sebagai seorang perempuan yang punya ambisi kuat dan berprinsip. Sosok ini juga digambarkan pemberani dan paling tidak suka ketika ada yang meragukan kemampuan atau keinginannya.

Film Pasar Setan akan menandai kembalinya Audi Marissa ke industri layar lebar. Sebab, dirinya terakhir kali terlibat dalam film Udah Putusin Aja! (2018). Kendati demikian, akting Audi tetap terasah lewat berbagai FTV dan sinetron yang dibintanginya, dari Aluna, Fitri, Anak Langit, hingga Annaya.

Baca Juga: Film Terbaik FFI 2023 Women from Rote Island Tayang di Bioskop 22 Februari


2. Pangeran Lantang

 

Aktor muda Pangeran Lantang akan berperan sebagai Yunus. Dalam film ini, Pangeran dituntut untuk bisa mengoperasikan kamera. Sebab, Yunus adalah seorang videografer andal yang bekerja untuk Kevin, bosnya di film tersebut.

Pasar Setan akan menjadi film horor pertama Pangeran. Kendati demikian, kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Pangeran beberapa kali terlibat dalam produksi film, dari Nona Manis Sayange, Galaksi, Adagium, MeloDylan, hingga Generasi Micin vs Kevin.


3. Roy Sungkono

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Roy Sungkono (@roysungkono)


Roy Sungkono bakal memerankan karakter Kevin di film Pasar Setan. Kevin adalah produser dari vlog maut, sekaligus bos dari Yunus. Secara karakter, Kevin adalah sosok yang ambisius dan punya ambisi lebih dengan hal-hal berbau materi.

Lewat film ini, Roy Sungkono kembali akan mengeksplorasi genre horor setelah terakhir membintangi Alas Pati: Hutan Mati (2018). Roy belakangan memang kerap berakting di film drama, dari Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, Story of Kale, Geez & Ann, hingga Buya Hamka.


4. Shindy Huang

 

Shindy Huang akan berperan sebagai Caca. Karakter ini diceritakan salah satu tim yang terlibat dalam pembuatan vlog maut tersebut. Namun, Caca lebih banyak bekerja di balik layar. Karakter ini juga punya impian dan ingin membuktikan apa yang diinginkan tersebut bisa terwujud.

Shindy adalah aktris dengan range keaktoran yang baik. Mulai dikenal setelah memerankan tokoh Aria di serial Pretty Little Liars, kariernya terus melambung. Berbagai serial web lain, dari Kenapa Belum Nikah?, Putusin Gue Dong!, Cerita dalam Jeda, hingga Marriage With Benefits, pernah dibintanginya. Dia juga pernah terlibat di film Bebas, Temen Kondangan, hingga Vidkill.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Women from Rote Island, Film Terbaik FFI 2023 Tayang 24 Februari 2024 di Bioskop

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Vivo Y100 5G Meluncur Bawa Pesona Flora Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

BERIKUTNYA

6 Fakta Menarik Makassar International Writers Festival, Acara Lintas Seni yang Inklusif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: