Ilustrasi Poster Flm Pasar Setan (Sumber gambar: IDN Pictures)

Petualangan Berbahaya Vlogger di Hutan Angker Pasar Setan

07 February 2024   |   17:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat kisah horor lokal sepertinya siap semringah akhir bulan ini. Pasalnya film Pasar Setan bakal segera tayang di bioskop Tanah Air. Film debut sineas Wisnu Surya Pratama film yang mengambil tema legenda urban ini akan tayang pada 29 Februari 2024. 

Terbaru, film ini juga menghadirkan cuplikan horor lewat teaser yang diunggah pada Rabu (7/2/2024). Dalam trailer berdurasi 1 menit 39 detik itu tampak para vlogger tengah melakukan pengambilan gambar di salah satu gunung yang dianggap angker di Indonesia.

Mengambil latar beberapa daerah pegunungan di Tanah Air, film ini akan mengajak penonton memasuki kisah horor dari wilayah astral bernama Pasar Setan. Konon, tempat tersebut dipercaya sebagai tempat tinggal bagi makhluk gaib yang menjual barang-barang atau jasa supranatural. 

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Munkar, Tayang Hari Ini di Bioskop!

Melengkapi trailer, hadir pula poster yang menampilkan sosok perempuan misterius mengenakan cadar tembus pandang. Figur tersebut digambarkan tampak sedang tersenyum, meski aura yang ditampilkan justru kebalikan dari senyumnya yang hangat sehingga menimbulkan kesan menyeramkan.

Sutradara Wisnu Surya Pratama mengatakan, selain menghibur, film ini juga mengangkat isu-isu yang relevan dengan masyarakat Indonesia. Termasuk dengan adanya fenomena cancel culture di masyarakat, yang menjadi latar belakang sekaligus premis dari film yang mengeksplorasi dunia konten itu.

“Fenomena untuk mendapatkan viewers, bagaimana menjadi terkenal itu terkadang dilakukan dengan cara-cara seperti fake story, cerita yang dipaksakan ada, demi konten. Namun, terkadang ketika orang sudah berbuat kesalahan juga di-cancel dan di-bully habis-habisan di media sosial,” katanya.
 
 


Perilisan teranyar video trailer tak ayal membuat penonton semakin penasaran mengenai benang merah dari film ini. Sebab, cuplikan tersebut juga menarasikan tentang orang yang menghilang setelah mengunjungi Pasar Setan, atau bahkan mengalami pengalaman horor yang mencekam dan sulit dinalar oleh logika.

Sepintas, trailer menampilkan kisah empat vlogger horor, yakni Tamara (Audi Marissa), Kevin (Roy Sungkono), Yunus (Pangeran Lantang), dan Caca (Shindy Huang). Empat sekawan itu tampak sedang menjelajahi hutan, dan bertemu dengan para 'penghuni' Pasar Setan saat mereka sedang melakukan live streaming di media sosial.

“Sekarang kita lagi menuju ke sebuah tempat yang telah melegenda. Namun nggak ada satu orangpun yang kembali dari sana dengan membawa bukti,” kata Tamara dalam sebuah video vlognya.

Arkian, keempatnya tersesat dan harus mencari jalan keluar. Namun, teror justru berada di depan mata, saat para setan menampakkan diri dan mulai menghantui mereka. Nyawa dan keselamatan anak-anak muda itu pun terancam, sebab mereka tidak celah atau kemungkinan untuk kembali ke dunia realitas.

Sementara itu, seorang polisi wanita  bernama Rani (Rana Audi Marissa) harus menangani kasus pembunuhan di hutan terlarang tempat dia bertugas. Dari sinilah dia bertemu Tamara untuk mencari bukti mengenai apa saja yang terjadi dari ketiga teman Tamara yang hilang dan tidak diketahui rimbanya.

Pasar Setan merupakan debut sutradara Wisnu Surya Pratama dalam film horor panjang, setelah sebelumnya dikenal dengan karya-karya pendek dan dokumenter. Diproduksi oleh IDN Pictures, film ini dapat akan melengkapi nomor baru setelah perusahaan itu merilis film Inang (2022) dan Qorin (2022).



Baca Juga: Film Dokumenter Eksil, Kisah Pedih Mereka yang Terbuang Tapi Tetap Mencintai Indonesia 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari 

SEBELUMNYA

25 Ucapan Imlek Tahun 2024 Berbahasa Indonesia yang Penuh Makna

BERIKUTNYA

Deretan E-Sport Jagoan Timnas Indonesia, dari Point Blank hingga eFootball

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: