Press conference serial WeTV Main Api. (Sumber foto: Hypeabis/Arindra Fachri)

Siap Produksi, Serial Orisinil WeTV Main Api Sentil Para Playboy

08 May 2024   |   22:00 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Platform streaming WeTV Indonesia siap memproduksi serial orisinil bertajuk Main Api, yang disutradarai oleh Rizal Mantovani bersama Rocky Soraya sebagai produser. Berita ini diumumkan melalui press conference yang berlangsung di gedung Hitmaker Studios pada Rabu, 8 Mei 2024.

Naskah dari serial Main Api merupakan karya orisinil yang juga ditulis oleh sang sutradara, yang dikemas dengan narasi hasil perpaduan beberapa genre, termasuk drama, psychological thriller, mature, dan crime

Baca juga: Rekomendasi Film & Serial Prime Video Mei 2024, Ada Layangan Putus The Movie

Rocky Soraya sempat menjelaskan inspirasi dan ide dibalik pembuatan serial ini berdasarkan pengamatan pribadinya. Menyebutkan bahwa Indonesia sedang kekurangan karya dengan genre mature thriller seperti film Fatal Attraction dan Basic Instinct. Dua film Amerika era 90-an yang menurutnya bisa mengimbangkan aspek kotor dari genre mature dan suspense dari thriller secara bersamaan. 

Penonton serial ini akan mengikuti kisah Alex (Darius Sinathrya), seorang playboy kelas kakap yang sering berselingkuh. Namun kebiasaan ini datang dengan konsekuensi yang sangat besar untuk Alex, ketika orang ketiga dalam hubungannya ternyata adalah seorang psikopat, dan mulai mengancam keselamatan keluarganya.

Darius Sinathrya akan beradu akting bersama Audi Marissa, yang berperan sebagai istri sang karakter utama, Lara. Sedangkan karakter Nadine yang dimainkan oleh Luna Maya, akan berpasangan dengan Erwin Candra, yang diperankan oleh Marcellino Lefrandt.

Luna Maya sendiri menunjukkan antusiasme dan ketertarikannya dalam memerankan karakter Nadine. “Ini menjadi suatu hal yang baru untuk saya pribadi, karena ingin mendapatkan peran yang berbeda dari biasanya dan cukup challenging,” ujarnya.

 

Luna Maya menjelaskan keterlibatannya dalam proyek Main Api

Luna Maya menjelaskan keterlibatannya dalam serial Main Api. (Sumber foto: Hypeabis/Arindra Fachri)

Adapun, aktris papan atas ini juga menjelaskan bahwa dia sangat terkesan setelah membaca keseluruhan naskah dari serial ini. Menyatakan bahwa setiap episode benar-benar mencerminkan masalah kesetiaan dalam sebuah pernikahan, yang mungkin dihadapi oleh banyak orang di zaman modern ini.

Pemain lain dari film ini juga sepenuhnya mempercayai arahan Rizal Mantovani, Rocky Soraya, dan kru dari rumah produksi Hitmaker studios, untuk mengeksekusi serial ini sehingga mencapai potensi sepenuhnya.

Mereka juga turut mempersiapkan diri untuk peran mereka masing-masing. Reading script bersama, mencari referensi karakter dari karya fiksi lain, serta berolahraga sehingga tampil dengan kondisi fisik yang prima, adalah beberapa persiapan yang harus dijalani.

Lesley Simpson selaku Executive Producer & Country Head WeTV Indonesia juga menyebutkan pesan dan harapannya dari pembuatan Main Api, yakni fakta bahwa Indonesia menduduki posisi kedua sebagai negara yang memiliki kasus perselingkuhan tertinggi di Asia, berdasarkan survei yang dilakukan oleh aplikasi kencan, Justdating.

“Yang sebenarnya kami ingin lakukan dari series ini bukan bangga dengan angka tersebut, namun kami ingin membawa message bahwa perselingkuhan bukan hanya masalah ketahuan atau tidak, tapi resiko-resiko yang terjadi,” tuturnya.

Dia juga berharap bahwa serial Main Api dapat menjadi katalis untuk proyek-proyek WeTV Indonesia lainnya di masa depan, sehingga industri lokal dan para pemainnya dapat bersaing di tingkat internasional.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Romansa Berbalut Horor Dua Dunia yang Tak Biasa di Film Do You See What I See

BERIKUTNYA

Cerita Diandra Agatha Jalani Adegan Tidur di Liang Kubur Untuk film Do You See What I See

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: