Vivo Y100 5G, smartphone terbaru dari Vivo Indonesia dirilis Kamis, 25 Januari 2024. (Sumber gambar : Vivo Indonesia)

Vivo Y100 5G Meluncur Bawa Pesona Flora Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

25 January 2024   |   20:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pasar smartphone terpantau ramai awal tahun ini. Banyak vendor yang merilis produk terbarunya mulai dari kelas entry level hingga flagship. Terbaru, ada Vivo yang meluncurkan Y100 5G ke Indonesia. Ponsel ini diklaim membawa sejumlah pembaruan pada produk sebelumnya.

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan menerangkan smartphone ini menggunakan teknologi yang telah disempurnakan dari pendahulunya. Pembaruan ini dirancang khusus untuk pengguna yang produktif. Lini terbaru dari Y Series memiliki desain yang menyatukan material kulit premium pada frame dari metal.

Baca juga: 4 Ponsel Pintar Vivo yang Rilis Sepanjang 2023, Cek Spesifikasinya

“Kami juga mendesain performa mantap yang pasti lancar dengan pengisian daya tercepat di kelasnya, 80W FlashCharge dan baterai yang awet,” ujarnya dikutip Hypeabis.id, Kamis (25/1/2024). 

Dari segi desain, Vivo Y100 5G memakai kulit fiber premium dibagikan belakang. Material ini dilengkapi Anti-Stain Coating Technology yang melindunginya dari noda seperti cipratan makanan atau minuman berwarna. 

Smartphone ini hadir dalam dua warna. Varian pertama yakni Ungu Anggrek yang merepresentasikan keanggunan bunga anggrek, salah satu flora nasional Indonesia. Kedua yakni warna Hitam Onyx yang menghadirkan nuansa klasik batu Onyx. 

Dibungkus 2.5 metallic frame, Vivo Y100 5G terbilang ramping dan ringan dengan ketebalan 7,99 mm dan berat 185 gram untuk varian Ungu Anggrek. Sementara varian Hitam Onys memiliki ketebalan 7,79 mm dan berat 185 gram. 

Ponsel pintar ini memakai layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz . Dilengkapi Dual Stereo Speaker pertama di vivo dengan fitur Audio Booster, volume bisa ditingkatkan hingga 300 persen. 
 

Vivo Y100 . (Sumber gambar : Vivo Indonesia)

Vivo Y100 . (Sumber gambar : Vivo Indonesia)

Untuk dapur pacunya, Vivo Y100 5G ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 5G yang berfabrikasi 4nm, setara kelas flagship. Terdapat dua varian kapasitas penyimpanan yakni 8GB + 8GB Extended RAM dengan 128GB ROM dan 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB.

Dari segi pengambilan gambar, ponsel baru Vivo ini menawarkan konfigurasi kamera utama 50MP dengan dukungan lensa wide 8MP.  Kamera Vivo Y100 5G juga dilengkapi berbagai fitur seperti Super Night Mode untuk memotret dalam kondisi pencahayaan yang minim, Bokeh Flare Portrait untuk memberikan efek bokeh yang unik pada gambar.

Kemudian Dual-View Video untuk merekam video secara bersamaan menggunakan kamera belakang dan depan dan Flicker Sensor untuk menjamin gambar tanpa efek berkedip saat memotret objek berbasis LCD.

Fitur lainnya, Vivo Y100 5G dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 80W FlashCharge. Dengan teknologi ini, ponsel dapat mengisi setengah baterai dalam waktu 15 menit. Teknologi tersebut juga didukung oleh Nighttime Charging Protection dan 24-Dimension Security Protection, yang memberikan perlindungan menyeluruh saat melakukan pengisian baterai di malam hari sesuai dengan kebiasaan tidur pengguna.
 
Vivo juga menawarkan 4 Tahun Proteksi Baterai untuk memastikan performa baterai bertahan pada level 80 persen dari kapasitasnya hingga empat tahun penggunaan. Ada pula fitur Battery Health Checker untuk mempermudah pengguna memantau kondisi baterai smartphone

Harga dan Ketersediaan

Vivo Y100 5G varian 8GB + 8GB Extended RAM dan 128GB ROM dibanderol dengan harga Rp3,89 juta. Sementara varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM dijual resmi dengan harga Rp4.19 juta. Ponsel Vivo Y series ini dijual ditawarkan ke pasar mulai 25 Januari hingga 2 Februari 2024. Pre-order bisa dilakukan melalui kanal resmi online dan offline Vivo Indonesia.

Baca juga: Kamera Canggih VIVO V29e, Merekam Kenangan Liburan dengan Detail

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Disutradarai Hanung Bramantyo, MD Pictures Umumkan Jajaran Pemain Film Laura

BERIKUTNYA

Kenalan dengan Para Pemain Film Pasar Setan Yuk, Ada Audi Marissa Hingga Roy Sungkono

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: