Serial Live Action Avatar: The Last Airbender dijadwalkan tayang di Netflix pada 22 Februari 2024. (sumber gambar Netflix)

Trailer Avatar: The Last Airbender Tampilkan Kisah Aang Kembalikan Perdamaian di Bumi

24 January 2024   |   15:31 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat live action dan kisah petualangan sepertinya siap semringah tahun ini. Sebab Avatar: The Last Airbender, akhirnya merilis trailer pertama jelang penayangan serial live action itu di platform over the top (OTT) Netflix pada 22 Februari 2024.

Terbaru, serial ini menghadirkan petikan kisah saat Negara Api mulai melaksanakan rencana jahat mereka. Tak pelak, dunia yang terancam membutuhkan penyelamat atau Avatar, yang bisa mengembalikan keseimbangan harmoni seperti sebelumnya.

Syahdan, Aang (diperankan oleh Gordon Cormier), seorang bocah polos dan kaum terakhir dari bangsanya di Negara Udara, mencoba bangkit untuk menjadi sang Avatar. Dia ditakdirkan muncul untuk menghadapi Raja Api Ozai (Daniel Dae Kim).

Kendati begitu Aang belum pernah meninggalkan Negara Udara. Tak hanya itu, dia mesti menguasai empat elemen alam, yaitu air, tanah, api, dan udara, untuk menjaga keseimbangan dunia. Dari sinilah dia menjadi pengembara udara muda yang mencoba mencari guru untuk melatihnya. 

Baca juga: 10 Film & Serial Tayang di Netflix Februari 2024, Ada Avatar The Last Airbender
 

Arkian, Aang bertemu dengan dua sahabat barunya dari Suku Air, yakni Sokka (Ian Ousley) dan Katara (Kiawentiio). Tiga sekawan itu akhirnya melabang utuk mencari bantuan dari para sekutu dalam menghadapi kekejaman dari Negara Api yang ingin menguasai dunia.

Sayangnya, kehadiran Pangeran Zuko (Dallas James Liu) yang bertekad untuk menangkap mereka membuat rencana ketiganya terancam. Tak hanya itu, sebagai anak remaja, Aang juga menghadapi berbagai tantangan saat memulai perjalanannya menjadi Avatar, serta masih meragukan takdir sendiri. 

"Saya bukan orang yang bisa menghentikan Negara Api. Saya tidak menginginkan tanggung jawab ini," ucap Aang pada kawan-kawannya dalam trailer yang diunggah pada Rabu, (24/1/24).

Berdurasi 2 menit 28 detik, cuplikan video itu menghadirkan bagaimana Sokka dan Katara mencoba meyakinakan Aang dan menemaninya mengembara. Bahkan, mereka juga tampak ditemani dua binatang magis, yaitu Appa si bison terbang dan Momo si lemur bersayap yang lucu.

Selain itu, trailer tersebut juga menggambarkan visual ketika Aang, Katara, dan Sokka melawan musuh-musuhnya. Hampir mirip dengan seri kartun aslinya, mereka tampak mengeluarkan jurus-jurus yang selama ini telah dipelajari, terutama saat mereka melawan Raja Bumi yang diperankan oleh Utkarsh Ambudkar.

"Aku adalah Avatar. Aku akan menyelamatkan dunia. Bersama teman-temanku," ucap Aang dalam pertarungan saat dia melawan berbagai orang dari negara Bumi hingga Api.

Serial Avatar: The Last Airbender akan mencakup delapan episode berdurasi masing-masing satu jam. Serial ini diangkat dari animasi populer yang mengikuti kisah Aang, seorang Avatar muda, seiring usahanya menguasai empat elemen (Air, Bumi, Api, dan Udara) demi mengembalikan keseimbangan dunia.

Keempat negara, yaitu Air, Bumi, Api, dan Udara, sebelumnya hidup bersama secara harmonis. Avatar, penguasa keempat elemen tersebut, menjaga perdamaian di antara mereka. Namun, semuanya berubah saat Negara Api melakukan serangan dan menghapus bangsa Pengembara Udara, langkah pertama mereka demi menguasai dunia.

Serial berjudul sama dari Nickelodeon akan dimotori oleh Albert Kim bertindak sebagai showrunner, produser eksekutif, dan penulis. Jabbar Raisani dan Michael Goi menjadi produser eksekutif dan sutradara bersama sutradara Roseanne Liang (juga menjabat ko-produser eksekutif) dan Jet Wilkinson. Dan Lin dan Lindsey Liberatore berperan sebagai produser eksekutif dari Rideback.

Baca juga: Sinopsis Monster 103 Mercies Dragon Damnation, Animasi Terbaru dari Eiichiro Oda
 

 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kenali Gejala dan Pemicu Penyakit Ginjal Kronis

BERIKUTNYA

Ivan Gunawan Buka Suara Soal Keluar dari Brownis dan Rencana Pergi ke Luar Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: