Monster 103 Mercies Dragon Damnation dari karya Eiichiro Oda bakal tayang di Netflix 21 Januari 2024 (Sumber gambar: YouTube/Netflix)

Sinopsis Monster 103 Mercies Dragon Damnation, Animasi Terbaru dari Eiichiro Oda

17 January 2024   |   09:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi pencinta komik Eiichiro Oda. Karya sang penulis sebelum One Piece eksis, yakni Monster dibuat anime berjudul Monster 103 Mercies Dragon Damnation dan akan tayang di platform digital over the top (OTT) Netflix pada 21 Januari 2024.

Kabar itu disampaikan melalui akun media sosial Twitter Netflix Anime. “Monsters 103 Mercies Dragon Damnation streaming di seluruh dunia mulai 21 Januari di Netflix,” demikian tulis akun tersebut. 

Baca juga: Profil Eiichiro Oda, Mangaka yang Sukses Menelurkan One Piece

Netflix menyatakan bahwa Monster 103 Mercies Dragon Damnation merupakan adaptasi animasi pertama dari cerita pendek Monsters karya dari penulis manga One Piece, Eiichiro Oda, yang dibuat pada 1994. Cerita Monsters masuk dalam Wanted! A Collection of Short Stories by Eiichiro Oda yang diterbitkan oleh Jump Comics.

Dikutip dari laman Shonen Jump, anime Monster 103 Mercies Dragon Damnation merupakan karya dari sutradara Sunghoo Park. Sang sutradara pernah menjadi pengarah untuk karya serial animasi Jujutsu Kaisen musim pertama dan film Jujutsu Kaisen 0 : The Movie (2021).

Sementara itu, Takashi Kojima merupakan orang yang berada di balik desain karakter dalam Monster 103 Mercies Dragon Damnation. Nama Takashi Kojima sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat dia adalah orang di belakang karakter dalam film Flip Flappers, Doraemon: Dinosaurus: Nobita’s New Dinosaur, dan The Tale of the Heike.

Kojima juga orang yang mendesain karakter dalam film If You Ride the Waves. Dia tercatat telah berhasil memenangkan 22nd Shanghai International Film Festival Gold Medal Award untuk Best Animated Film.

Tak hanya itu, dia juga berhasil meraih 23rd Fantasia International Film Festival Kon Satoshi Awards dan 52nd Sitges Film Festival. Sementara itu, di ajang Catalonian International Film Festival, dia berhasil membawa pulang piala Best Animated Feature Award.

Adapun, produksi animasi Monster 103 Mercies Dragon Damnation dilakukan oleh E&H Production.
 


Sinopsis

Monster 103 Mercies Dragon Damnation bercerita tentang kisah aksi pertarungan pedang samurai bernama Ryuma. Awalnya, dia hidup pada sebuah era yang damai. Hingga pada suatu hari, seekor nama muncul dan menari-nari di langit. Kehadiran makhluk itu membuat semua orang merasakan ketakutan, karena desa yang ditinggali berpotensi luluh lantak.

Ryuma yang berada di desa itu melawan naga tersebut dan berusaha menyelamatkan orang-orang. Sang samurai membalas budi atas kebaikan orang-orang yang telah memberikannya makanan setelah berhari-hari harus menahan lapar. ”Bukankah sudah kubilang, Akan kubalas kembali makanan itu, bahkan dengan nyawaku,” katanya. 

Karakter utama dalam anime Monster 103 Mercies Dragon Damnation adalah Ryuma, seorang samurai muda yang mengembara bersama dengan Flare. Ryuma melakukan perjalanan ke banyak tempat guna menemukan jiwa seorang prajurit.

Sementara Flare adalah satu-satunya orang yang berhasil selamat akibat serangan naga tujuh tahun silam. Selain itu, karakter yang muncul dalam karya ini adalah Cyrano, seorang pendekar pedang top yang berusaha merebut kembali tanduk naga yang telah dicuri. 

Baca juga: Manga Kaijuu No. 8 Akan Diadaptasi Menjadi Anime Pada April 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita Founder RoccaSpace: Memanfaatkan Ruang, Menciptakan Tren & Peluang

BERIKUTNYA

Resep Kue Mangkok atau Fa Gao, Kuliner yang Disajikan saat Perayaan Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: