Aang, Avatar: The Last Airbender (Sumber gambar: Twitter.com/netflix)

5 Fakta Menarik Live Action Avatar: The Last Airbender, Intip First Look Aang

20 June 2023   |   20:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Netflix merilis tampilan perdana (first look) serial Avatar: The Last Airbender di agenda TUDUM di Sao Paulo, Brasil. Live action dari animasi Avatar ini diumumkan akan menggebrak layar kaca pada 2024. Serial animasi Avatar sendiri populer sebagai tontonan masa kecil milenial di televisi swasta.

Serial yang identik dengan elemen air, bumi, api dan udara ini membawa perjalanan sang karakter utama, Aang dalam berpetualang menjelajah bermacam peradaban manusia.

Baca juga: 5 Film dan Serial Terbaru Disney+ Hotstar Tayang Juni 2023: Ada Avatar dan Revenant

Diboyongnya Avatar ke dalam versi live action memberi sentuhan berbeda dari saga Aang dkk ini. Terdapat beberapa hal menarik yang perlu Genhype ketahui dari seri live action Avatar: The Last Airbender. Yuk simak!
 

1. Mengadaptasi Seri Animasi Avatar

Seri live action Avatar ini diadaptasi dari versi animasinya yang tayang sejak Februari 2005. Serial animasinya digarap di bawah perintah Michael Dante DimArtino dan Bryan Konietzko sebagai produkser eksekutif. Di Asia Tenggara, serial Avatar lebih dikenal dengan Avatar: The Legend of Aang. Namun beberapa wilayah Amerika Serikat mengenal serial ini dengan nama Avatar: The Last Airbender yang ditayangkan oleh Nickelodeon.

Tajuk The Last Airbander sendiri dibuat karena berbagai konflik nama yang pernah terjadi antara seri Avatar berkarakter Aang dengan pemilik seri Avatar versi James Cameron. Sematan 'Bander'd alam Airbanders memiliki arti karakter yang punya kemampuan mengendalikan elemen sesuai dengan bangsanya. Aang hadir sebagai satu-satunya karakter yang punya kemampuan spesial yakni bisa mengendalikan semua elemen tersebut.
 

2. Bukan Live Action Pertama

Avatar: The Last Airbander bukan pertama kalinya digarap dalam bentuk live action. Aang dkk pernah dijadikan film live action yang ditulis dan disutradarai oleh M. Night Shyamlan pada 2010 lalu. Film itu sempat meraih box office dengan capaian US$319,7 juta di bawah produksi Nickelodeon Movies.

Film tersebut dibintang Noah Ringer sebagai Aang, Nicola Peltz sebagai Katara, Dev Patel sebagai Zuko, dan lainnya.  Avatar: The Last Airbander dalam bentuk serial live action akan digarap perdana di tangan Netflix. Platform streaming tersebut juga merilis nama-nama pemeran yang berbeda dengan live action versi Night.
 

3. Daftar Pemeran

Netflix tetap memboyong Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko sebagai produser serial ini untuk menempatkan Avatar: The Last Airbander sesuai dengan alur cerita versi animasinya. Netlix telah memperlihatkan beberapa karakter utama dalam first look di Avatar: The Last Airbander. Karakter utama, Aang akan dipernakan oleh Gordon Cormier. Dia merupakan aktor cilik kelahiran 2009 asal Kanada yang sudah dikenal untuk serial Lost in Space pada 2019 dan The Stand pada 2020 lalu.

Selain Gordon, aktris berdarah Kanada-Amerika, Kiawentiio Tarbell akan mengisi karakter Katara. Kakak Katara, yakni Sokka akan diperankan oleh Ian Ousley yang pernah bermain di seri populer Netflix 13 Reasons Why. Sangg pangeran dari Negara Api, Zuko akan diperankan oleh aktor Amerika, Dallas Liu.
 

4. Tayang 2024

Di akhir tayangan teaser Avatar: The Last Airbender, Netflix membocorkan jika serial ini akan segera tayang pada 2024 mendatang. Nickelodeon bersama Paramount sudah mengumumkan bahwa Avatar: The Last Airbender sudah mulai diproduksi pada Juni 2022 lalu. Pengumuman produksi ini disampaikan dua rumah produksi itu melalui Festival Film Annecy.

Adapun Nickelodeon dan Paramount mengatakan jika Avatar akan dbuat dalam konsep alam semesta atau universe yang dinamai Avatar Airbender Universe. Kabar ini disampaikan pada Februari 202 melalui peluncuran poster proyek film di bawah Avatar Studios.
 

5. Logo Elemen Negara di Teaser

Tak kalah menarik dari tampilan first look karakter, Netflix juga merilis visual logo eleman negara di teaser Avatar: The Last Airbender yang ditampilkan di unggahan YouTube Netflix pada Minggu (18/6/2023). Video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali sejak penayangan perdana.

Terdapat empat logo yang mewakili elemen negara di jagat Avatar yakni Suku Air, Negara Api, Kerajaan Bumi, dan Pengembara Udara. Netflix belum memberi informasi detail mengenai tanggal penayangan dan karakter diluar peran utama yang akan mengisi Avatar: The Last Airbender.
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Broken Melodies NCT Dream Merajai Tangga Lagu iTunes di 16 Negara

BERIKUTNYA

Teror Iblis Mengerikan dalam Trailer dan Poster Film Mantra Surugana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: