Justin Timberlake. (Sumber gambar: Justin Timberlake Official X)

Justin Timberlake Bakal Comeback dengan Album Everything I Thought It Was

23 January 2024   |   17:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah vakum dari dunia musik selama 6 tahun, solois AS Justin Timberlake akan kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis album baru. Timberlake dikabarkan bakal merilis lagu berjudul Selfish, yang akan menjadi bagian dari album keenamnya bertajuk Everything I Thought It Was.

Lagu Selfish disebut akan dirilis pada 25 Januari 2024. Perilisan ini akan menjadi karya pertama yang diluncurkan Timberlake sejak merilis album kelimanya, Man of the Woods pada 2018. Kabar tersebut dibeberkan Timberlake saat menggelar konser di kampung halamannya di Memphis, Tennessee, AS, pada Jumat (19/1/2024).

Baca juga: Nirvana Bakal Rilis Ulang Album Legendaris In Utero

Menyusul informasi tersebut, Timberlake kembali menggoda penggemar dengan merilis sebuah teaser menggunakan latar belakang musik yang kemungkinan cuplikan dari lagu barunya. Teaser tersebut menampikan cuplikan video sang musisi yang tengah berada di sebuah ruang pertunjukan. Dia tampak sedang melakukan latihan untuk sebuah pertunjukan musik di Orpheum Theatre, Los Angeles, AS.

Tak lama setelah itu, penyanyi pemilik nama lengkap Justin Randall Timberlake itu kembali merilis teaser melalui kanal YouTube. Teaser berdurasi 26 detik itu menampilkan suasana kota Asteroid yang identik dengan sinematografi sutradara Wes Anderson. Di bawah langit jingga, video itu menampilkan latar sebuah pom bensin di gurun pasir disusul sebuah mobil yang melaju menuju tempat tersebut.

Teaser itu juga dilengkapi dengan narasi yang dinaratorkan oleh aktor senior asal Puerto Riko Benicio Del Toro. "Apa yang kita punya di sini? Oh, itu mobil yang bagus! Tunggu, itu model. Apakah itu tertulis JT? Oke, matahari terbenam itu jelas tidak nyata. Oh, itu Justin! Kenapa dia tidak berbalik? Apa yang dia lihat?" kata Del Toro diikuti kehadiran Timberlake yang sedang menatap langit senja.
 


Kabar comeback-nya Timberlake ke dunia musik telah ditunjukkan oleh sang musisi sejak awal Januari 2024. Pelantun lagu Mirrors itu tampak menghapus seluruh unggahan di akun Instagram pribadinya, serta mengganti foto profilnya seperti konsep dalam teaser albumnya. Hal tersebut tampaknya menjadi simbol bahwa Timberlake akan memulai babak baru dalam karier musiknya.

Kendati tak merilis karya selama 6 tahun, Justin Timberlake tak benar-benar berhenti bermusik. Pada September 2023, dia bergabung kembali dengan grup musik NSYNC dengan empat anggota lainnya, yakni JC Chasez, Joey Fatone, Chris Kirkpatrick, dan Lance Bass. Mereka meluncurkan single Better Place yang menandai rilisan musik pertama dari grup tersebut sejak 2002.

Pada bulan yang sama, Timberlake juga tampak bergabung kembali dengan rekan kolaborasi lamanya, Timbaland dan Nelly Furtado dengan merilis single Keep Going Up!. Termasuk, berkolaborasi dengan Jungkook BTS memproduksi versi remix dari single 3D.
 

Justin Timberlake adalah penyanyi, penulis lagu, produser, sekaligus aktor asal Amerika. Pria kelahiran 31 Januari 1981 itu dijuluki sebagai Prince of Pop atau Pangeran Pop, karena dianggap sebagai salah satu seniman di industri hiburan paling berpengaruh untuk generasinya. 

Penyanyi asal Memphis, Tennessee, AS, itu dikenal karena kemampuannya di berbagai bidang seni mulai dari pertunjukan, vokal, penulisan lagu, dan produksi musik. Sepanjang kariernya, dia telah menyabet banyak penghargaan, di antaranya 10 Grammy Awards, dan 4 Primetime Emmy Awards.

Selain itu, dia juga memboyong 3 Brit Awards, 9 Billboard Music Awards, Contemporary Icon Award dari Songwriters Hall of Fame, dan MTV 's Michael Jackson Video Vanguard Award. Menurut Billboard, Timberlake adalah artis solo pria dengan performa terbaik dalam sejarah Mainstream Top 40.

Sebagai penyanyi solo, Timberlake tercatat telah menjual lebih dari 88 juta kopi rekaman, dan menjadikannya sebagai salah satu artis musik terlaris di dunia. Dua album pertamanya yakni Justified (2002) dan FutureSex/LoveSounds (2006), melampaui penjualan 10 juta kopi dan menerima sertifikasi triple platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

Namun, pada 2008-2012, Timberlake sempat hiatus dari industri musik dan fokus pada karier aktingnya dengan membintangi sejumlah film yakni film The Love Guru (2008), The Social Network (2010), Bad Teacher (2011), Friends with Benefits (2011), dan In Time (2011). 

Baca juga: Olivia Rodrigo Ekspresikan Perasaan yang Jujur dalam Album GUTS

Pada 2013, dia baru kembali lagi merilis karya musik dengan meluncurkan album ketiga dan keempatnya, The 20/20 Experience dan The 20/20 Experience – 2 of 2. Keduanya menduduki puncak Billboard 200 dan menelurkan single sepuluh besar Hot 100 seperti Suit & Tie, Mirrors, dan Not a Bad Thing.

Lalu, 5 tahun berselang, sang musisi baru merilis album lagi yakni Man of the Woods (2018) yang lagi-lagi sukses di pasaran. Album tersebut menduduki puncak tangga lagu di AS, dengan dua single hit yakni Filthy dan Say Something. Sejak perilisan itu, Timberlake belum tampak meluncurkan karya baru lagi sampai saat ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Unik, Tas Louis Vuitton Ini Mirip Bungkus Sandwich Seharga Rp53 Juta

BERIKUTNYA

Apple Music Janjikan Royalti Lebih Besar Untuk Lagu yang Masuk Audio Spasial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: