Nirvana (Sumber gambar: Instagram.com/off1cial_nirvana)

Nirvana Bakal Rilis Ulang Album Legendaris In Utero

14 September 2023   |   00:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Band legendaris asal Amerika, Nirvana memberi kejutan menarik untuk para penggemarnya. Grup musik yang aktif hingga 1994 ini akan merilis album legendaris bertajuk In Utero yang sempat populer pada masanya. Meskipun telah bubar, Nirvana tetap digandrungi dan dinantikan oleh para penggemarnya.

Kabar perilisan ulang album In Utero pun menjadi penanda jika grup ini masih terus eksis di mata penggemar. Perilisan ulang album ini menjadi bentuk perayaan In Utero yang kini menginjak 30 tahun. Pihak label Nirvana, Geffen dan UMe mengumumkan langsung kabar ini kepada para penggemar.

Dirilisnya kembali album ini juga menandai karya terakhir Nirvana yang ikonik dan menjadi saksi terakhir perjalanan grup yang sukses di Kota Seattle ini.

Baca juga:  Nuca Indonesia Idol X Siap Telurkan Mini Album Pertama pada 2024

Sebagaimana diketahui, Nirvana memang terkenal dengan genre rock-alternatif dengan sentuhan grunge. Genre ini juga yang menutup karya terakhir Nirvana dalam kumpulan lagu di album In Utero yang rilis pada 21 September 1993, tepat 1 tahun sebelum grup ini bubar. Bulan ini akan menandai 3 dekade album terakhir Nirvana yang masih digandrungi penikmatnya.

Pihak label mengaku tak hanya merilis ulang album yang sudah pernah diperdengarkan dalam In Utero sebelumnya. Terdapat  edisi penuh yang akan ditampilkan, termasuk koleksi foto dan lagu-lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis Nirvana dalam In Utero. Karya-karya legendaris ini juga akan dimuat ke dalam ragam versi album deluxe, super deluxe, dan lainnya. Album perilisan ulang ini juga akan dijual terbatas dengan jumlah 3.000 copy saja di seluruh dunia.

Kabarnya, album ini juga akan menyematkan beberapa track versi live concert yang pernah dilakukan Nirvana untuk merayakan album In Utero pada 1993 dan 1994. Kelengkapan album deluxe seperti buku dengan foto-foto personil Nirvana dan litograf konser In Utero juga akan menjadi daya tarik baru bagi penggemar yang ingin bernostalgia dengan Nirvana.

Bisa dikatakan, pihak label ingin mengajak penggemar merayakan sekaligus menarik balik momen kejayaan Nirvana melalui album terakhir mereka. Sebab, album In Utero jugalah yang menjadi momen Nirvana pertama kali menginjak Billboard Hot 100 pada 1993. Oleh karena itu, album ini cukup terkenang di mata penggemar Nirvana.

Perlu diketahui, album In Utero memiliki lagu utama berjudul Heart-Shaped Box yang diiringi dengan 11 lagu lainnya. Beberapa lagu Nirvana dari In Utero yang sempat hits adalah Very Ape, Scentless Apprentice, Milk It, Tourette’s, hingga All Apologies. Sejumlah 12 lagu tersebut kabarnya akan rilis dalam format lengkap berisi 53 lagu untuk In Utero versi deluxe yang akan dikeluarkan oleh pihak label. Melansir laman Nirvana, album dengan format 8LP Super Deluxe akan dijual dengan harga US$324,98 atau setara  Rp4,9 juta. 

Baca juga: Olivia Rodrigo Ekspresikan Perasaan yang Jujur dalam Album GUTS

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mau First Date Lancar? Terapkan 5 Mindset Ini

BERIKUTNYA

Dunia Arsitektur Indonesia Berduka, Arsitek Eko Prawoto Tutup Usia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: