Louis Vuitton Sandwich Bag (Sumber Foto: Louis Vuitton)

Unik, Tas Louis Vuitton Ini Mirip Bungkus Sandwich Seharga Rp53 Juta

23 January 2024   |   17:07 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Rumah mode Louis Vuitton baru saja meluncurkan koleksi teranyarnya, Men's Fall/Winter di Paris Fahion Week 2024 pada 16 Januari di Jardin d'Acclimatation, Paris. Ajang mode ini juga sekaligus menjadi panggung debut Pharrel Williams sebagai direktur kreatif baru mereka.

Musisi pelantun Happy itu mempersembahkan belantara Amerika Barat yang identik dengan setting film-film koboi klasik era 1960-1970-an sebagai tema runway show-nya. Satu per satu model menampilkan outfit ala koboi dengan sentuhan modern.

Baca juga: Raihan Fahrizal, Model Indonesia Pertama untuk Louis Vuitton di Paris Fahion Week 2024

Selain deretan busananya yang trendi, aksesori seperti tas juga tak luput dari perhatian para fashion enthusiast. Sebut saja handbag yang didesain mirip paper bag untuk mengemas sandwich, burger, dan jenis roti lainnya.

Biasanya kantong cokelat dari kertas itu bersifat sekali pakai, tapi yang satu ini pasti membuatmu pikir-pikir ulang untuk membuangnya. Mengingat produk ini merupakan keluaran high end brand, Sandwich bag dari LV dijual dengan harga selangit.
 

Tampilan Louis Vuitton Sandwich Bag (Sumber Foto: Louis Vuitton)

Tampilan Louis Vuitton Sandwich Bag (Sumber Foto: Louis Vuitton)


Model Anna Ewers membawa tas sandwich saat berlangsungnya show Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2024. Pharrel Williams tampaknya memang mengambil inspirasi dari kantong sandwich, sebab warna dan bentuknya dibuat semirip mungkin.

Namun, dia juga memberikan sentuhan aksesori untuk membuatnya fungsional layaknya tas pada umumnya. Tas ini dilipat ke bawah dan diberi pengait yang mirip seperti selotip. Materialnya juga sangat kokoh dari kulit sapi, bukan kertas cokelat yang mudah sobek.

Elemen dekorasinya menggunakan monogram LV dengam huruf besar-besar di bagian depan. Produk ini tersedia mulai 4 Januari secara eksklusif di butik Louis Vuitton West Hollywood dengan harga satuan US$3.130 atau sekitar Rp53.500.000.

Selain tas kantong sandwich, Louis Vuitton juga sebelumnya pernah meluncurkan tas unik mirip kaleng cat untuk koleksi menswear fall/winter 2022. Tas selempang berbentuk silinder yang menyerupai kaleng cat lengkap dengan pegangan logamnya. 
 

Tas LV mirip kaleng cat (Sumber Foto: Louis Vuitton)

Tas LV mirip kaleng cat (Sumber Foto: Louis Vuitton)


Dirancang oleh mendiang Virgil Abloh, mantan direktur kreatif Louis Vuitton, tampak tas kaleng cat miliknya melengkapi deretan busana bergaya streetwear. Berdasarkan wawancaranya dengan majalah Icon pada 2021, Abloh terinspirasi dari seniman Marcel Duchamp yang karyanya kerap mengubah objek sehari-hari menjadi seni.

Tas kaleng cat dibuar dari bahan coated canvas dan cowhide leather. Eksteriornya menampilkan monogram Louis Vuitton. Tersedia dalam enam pilihan warna seperti ungu, hijau, kuning, oranye, merah, dan biru. Berdasarkan informasi dari laman resmi Louis Vuitton UK, tas ini dijual seharga 1980 Poundsterling atau sekitar Rp35 jutaan.

Sebetulnya, Louis Vuitton bukan satu-satunya jenama yang meluncurkan koleksi tas dari objek sehari-hari. Fendi pernah membuat tas tangan yang mirip wadah karton untuk take away minuman di coffe shop. Warnanya cokelat tua yang dipenuhi monogram FF.

Baca juga: 5 Inspirasi Look dari Peragaan Busana Louis Vuitton Women's Spring Summer 2024 

Selain itu, Balenciaga juga pernah merilis tas biru yang mirip dengan kantong belanja ikonik dari IKEA seharga 99 sen. Tas bernama ArenaExtraLargeShopBag itu terbuat dari kulit yang mengkilap dengan cap logo yang samar dari emas. Harganya dibanderol US$2.145 atau sekitar Rp28 juta.

SEBELUMNYA

Margot Robbie & Andrew Mukamal Bukukan Outfit dari Press Tour Barbie, Terbit Maret 2024

BERIKUTNYA

Justin Timberlake Bakal Comeback dengan Album Everything I Thought It Was

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: