Olivia Rodrigo (Sumber: Instargram @oliviarodrigo)

Olivia Rodrigo Ekspresikan Perasaan yang Jujur dalam Album GUTS

10 September 2023   |   17:30 WIB
Image
Hanifa Khayla Putri Mahasiswi Universitas Pembangunan Jaya

Like
Genhype, ada kabar terbaru nih buat kalian penggemar Olivia Rodrigo. Penyanyi cantik asal Amerika ini baru saja merilis album kedua berjudul GUTS yang akan menyayat hati kalian dengan lirik-liriknya yang jujur, terutama buat kalian yang lagi patah hati dan belum bisa move on dari masa lalu.

Album bertajuk GUTS ini mengekspresikan tentang rasa sakit dan pelajaran dalam kehidupan. Rilis pada 8 September 2023, Olivia mampu membawa audience ke dalam pengalaman yang autentik dan relatable melalui lirik-liriknya. Hal itu membuktikan bahwa dia ahlinya dalam merangkai kata-kata untuk meretas hati penggemarnya.

Baca juga: V BTS Cetak Rekor Penjualan Artis Solo Berkat Album Debut Layover

Dengan 12 tracklist yang membuat pendengar merasakan aspek emosional yang intens, GUTS menghadirkan lagu-lagu dengan lirik yang tajam dan terasa bergitu nyata. Mulai dari lagu All-American Bitch, Bad Idea Right?, Vampire, Lacy, Ballad Of A Homeschooled Girl, Making The Bed, Logical, Get Him Back!, Love Is Embarrassing, The Grudge, Pretty Isn’t Pretty, dan Teenage Dream.

Dibuka dengan single pertama yang bertajuk All-American Bitch, lagu ini menceritakan tentang ekspektasi sosial yang sering dihadapi oleh individu di Amerika akibat citra yang sempurna. Lagu ini sekaligus mengajak kita untuk mencermati tentang defisini kesempurnaan yang sebenarnya. Apakah definisi kesempurnaan tersebut berlaku untuk semua atau hanya ilusi yang diciptakan masyarakat.

Dilanjut dengan tracklist ke-2 pada album ini, Bad Idea Right? yang muncul terlebih dahulu pada 11 Agustus 2023 berbarengan dengan video musiknya. Lagu ini sudah ditonton 14 juta kali di platform Youtube sejak dirilis pertengahan bulan lalu.

Bad Idea Right? adalah bentuk perenungan atas konsekuensi buruk yang mungkin terjadi akibat tindakan implusif kita. Olivia mengajarkan kita betapa pentingnya untuk berpikir matang-matang sebelum mengambil keputusan.
 

Tidak hanya itu, list ketiga dari albumnya yang berjudul Vampire juga muncul lebih dulu, tepatnya pada 30 Juni 2023 dan berhasil masuk ke dalam Billboard Top 100 yang video musiknya ditonton 53 juta kali. Melalui lagu ini, Olivia memberi pesan bahwa penting untuk mempertahankan keseimbangan dalam hubungan agar tidak terjebak dalam toxic relationship.

Tidak hanya itu, tracklist Olivia lainnya juga memberikan pesan menohok yang kerap relate dengan para pendengarnya. Pesan yang ingin Olivia sampaikan tidak lain tidak bukan ialah bahwa perasaan adalah bagian alami dari kehidupan. Jadi, wajar sekali untuk merasa sedih atau patah hati.

Olivia membuat GUTS menjadi lagu yang istimewa dengan ketulusan serta merdunya setiap nada yang disenandungkan. Olivia yang tidak takut untuk mengekspresikan perasaannya, mencoba menghibur para pendengarnya sembari mengajarkan kita tentang dinamika hidup dan hubungan.

Baca juga: Ekspresi Kebebasan Andmesh Kamaleng Lewat Album Cinta dan Doa

Karya yang penuh emosi, lirik yang tajam, suara yang memukau dan pesan yang mendalam ini bisa menjadi sahabat kalian yang tengah mengalami berbagai perasaan tersebut. Dengan ekspresi perasaan jujur yang luar biasa, Olivia Rodrigo siap menemani kalian lewat karya apik terbarunya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

20 Kata-Kata Bijak Buat Penyemangat Hari Senin dan Cocok Jadi Caption Instagram

BERIKUTNYA

Waspadai Ciri Investasi Syariah Bodong, Jangan Mudah Tergoda Keuntungan Besar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: