Margot Robbie dengan gaun bustier Schiaparelli Haute Couture. (Sumber foto: x.com/barbiethemovie)

Margot Robbie & Andrew Mukamal Bukukan Outfit dari Press Tour Barbie, Terbit Maret 2024

23 January 2024   |   15:42 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Penampilan Margot Robbie selama promosi film Barbie bakal diabadikan dalam sebuah photobook. Buku ini akan menunjukkan kolaborasi Robbie dan penata busana Andrew Mukamal sepanjang tur pers yang sensasional. Kalian juga bisa melihat outfit yang belum pernah dipublikasi sebelumnya dari lensa fotografer fesyen, Craig McDean.

Sejak tampil perdana di premier film Barbie pada April 2022, Margot Robbie telah mengenakan sejumlah gaya karpet merah bertema Barbie-core. Outfit yang dia kenakan di karpet merah, konferensi pers dan penampilan publik lainnya akan dibukukan dengan fashion photobook berjudul Barbie: The World Tour.

Baca juga: Koleksi Outfit Margot Robbie yang Terinspirasi dari Kostum Barbie

“Buku ini adalah ide yang muncul di ruang tamu saya ketika saya mulai memimpikan wardrobe Margot untuk tur pers Barbie pada Maret 2023,” tulis Andrew di Instagram. “Saya tidak pernah membayangkan hanya beberapa bulan kemudian kami akan berada di studio untuk syuting proyek ini bersama tim impian kami.”

Tur pers untuk film Barbie mengantarkan Robbie, penulis-sutradara Greta Gerwig, dan para pemainnya dalam tur dunia musim panas. Mereka singgah di Toronto, Kanada; Sydney, Australia; Seoul, Korea Selatan; Kota Meksiko, Meksiko; Los Angeles, California; dan London, Inggris. Di setiap perhentian ini — dan di bandara — Mukamal mencari atau memesan lusinan pakaian untuk Robbie yang dia sesuaikan dengan tampilan pada boneka aslinya.
 

Sementara musim panas Barbie-core terus berlangsung, begitu pula dengan pemogokan serikat pekerja untuk SAG-AFTRA dan Writers Guild of America, yang mempersingkat tur pers global film tersebut, meninggalkan banyak referensi penampilan boneka Barbie yang tidak pernah sempat dikenakan Robbie.

Dengan arahan artistik oleh Fabien Baron, photobook ini mencakup setiap desain yang pernah kita lihat ditata oleh Mukamal pada Robbie dan beberapa lainnya, termasuk gaun pink Vivienne Westwood, minidress Versace vintage 1994, dan set outfit dari arsip Chanel dengan koper Streamline retro yang serasi. Tak ketinggalan, tampilan Robbie dengan gaun Giorgio Armani Privé pada malam Penghargaan Golden Globe 2024 yang meniru boneka Barbie Superstar 1977.

Selain pakaian yang dikuratori secara khusus yang dikenakan Robbie selama tur pers film Barbie, buku baru ini mencerminkan rekreasi modern yang terinspirasi dari boneka Barbie dengan gambaran dari arsip mode Barbie Mattel.

Selain itu, pecinta mode akan menemukan lebih banyak detail menarik seperti sketsa desainer asli, Polaroid dari sesi fitting, dan komentar eksklusif yang ditulis oleh Robbie, Mukamal, dan desainer terkenal seperti Olivier Rousteing, Michelle Ochs, Manolo Blahnik, Jeremy Scott, dan banyak lagi.

“Buku ini adalah hasil dari puluhan ribu jam kerja beberapa visioner dan desainer paling berbakat dan kreatif di dunia,” kata Mukamal dalam sebuah pernyataan. “Margot dan saya merasa terdorong untuk membagikan hal ini kepada dunia. Kami harap Anda menyukainya sama seperti kami.”

Buku Barbie: The World Tour diterbitkan oleh Rizzoli Publishing dan peluncurannya dijadwalkan pada 8 Maret 2024 di Amerika Serikat seharga US$55 atau sekitar Rp860.000. Adapun, buku ini akan menampilkan pembuka yang ditulis editor-in-chief Vogue Inggris Raya Edward Enninful, kata pengantar oleh editor-in-chief Vogue China Margaret Zhang dan kata penutup oleh Greta Gerwig.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pertama Kali, Penjelajah Bulan India Sukses Pantulkan Laser ke Pesawat Luar Angkasa NASA

BERIKUTNYA

Unik, Tas Louis Vuitton Ini Mirip Bungkus Sandwich Seharga Rp53 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: