Louis Vuitton Spring Summer 2024  (Sumber Foto: Instagram/@louisvuitton)

5 Inspirasi Look dari Peragaan Busana Louis Vuitton Women's Spring Summer 2024 

04 October 2023   |   12:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Peragaan busana Louis Vuitton Spring Summer 2024 digelar pada Senin (2/10/2023) di 103 avenue des Champs-Élysées, Paris. Rumah mode asal Prancis tersebut memamerkan koleksi terbaru rancangan Nicolas Ghesquiere, memadukan fesyen Paris klasik dengan gaya vintage sehingga menghasilkan busana yang berani nan anggun.

Sejumlah model berjalan di runway yang didesain seolah kita sedang berada di dalam balon udara. Penggunaan warna oranye mencolok mampu menghadirkan nuansa musim semi dan musim panas yang penuh keceriaan. Louis Vuitton berkolaborasi dengan James Chinlund untuk menciptakan tempat pertunjukan imersif tersebut.

Baca juga: Ana de Armas Tampil Menawan dengan Perhiasan Terbaru Louis Vuitton, Maknanya Mendalam

Sejumlah publik figur yang turut menghadiri gelaran fesyen show tersebut, di antaranya ada Jaden Smith, Zendaya, Pharrell Williams, dan Felix Stray Kids. Alunan musik yang memukau dari musisi asal Prancis, Zaho de Sagazan menggema di setiap sudut ruangan mengiringi langkah kaki cantik dan anggun para model yang mengenakan koleksi terbaru Louis Vuitton.

Adapun Nicolas Ghesquière sendiri telah merancang pakaian wanita Louis Vuitton selama lebih dari satu dekade. Sejak 4 November 2013, Ghesquière resmi menggantikan Marc Jacobs di Louis Vuitton sebagai direktur kreatif koleksi wanita. Desain pertamanya untuk jenama tersebut dikenakan oleh aktris Jennifer Connelly bertepatan dengan debut fesyen show pertamanya pada 5 Maret 2014.

Kali ini pada gelaran peragaan busana Louis Vuitton Women's Spring/Summer 2024, Nicolas Ghesquière memperlihatkan koleksinya yang cantik dan elegan. Cocok dikenakan untuk menyambut musim semi dan musim panas yang ceria. Nah Genhype, yuk simak sejumlah inspirasi berpakaian dari koleksi Louis Vuitton Women's Spring/Summer 2024.


 


1. Jaket Bomber dan Rok Ruffle Stylish

Busana pertama Louis Vuitton langsung mencuri perhatian. Siapa sangka jaket bomber bisa dipadukan dengan rok ruffle bertumpuk sehingga bisa menampilkan kesan feminin dan kasual sekaligus. Sebagai penambah aksen digunakan ikat pinggang kulit besar yang terinspirasi dari era 00-an.

Tak ketinggalan handbag dengan warna dan motif simple, serta sepatu berhak pendek yang nyaman saat dikenakan. Selain jaket bomber, rok ruffle juga bisa dipadukan dengan blus berbahan tipis dengan motif garis-garis linier untuk menghasilkan kesan semi formal.


2. Blouse dan Trousers Sebagai Office Wear

Bagi kalian yang menginginkan tampilan formal sebagai busana ke kantor atau office wear, bisa mencari inspirasi dari koleksi Louis Vuitton Women's Spring/Summer 2024. Di antaranya ada blouse tipis dengan model v neck atau kemeja oversized dengan motif bergaris vertikal. Padukan blus atau kemeja dengan trousers lebar, sehingga membuat penampilanmu lebih segar.

Apabila look yang dihasilkan terlalu santai untuk ke kantor, kalian bisa menambahkan long coat polos dengan warna-warna monokrom. Tak ketinggalan hand bag besar berbahan kulit premium dan sepatu pantopel dengan hak datar yang tidak akan menghambat langkah kakimu.


3. Jeans dan legging Casual

Ingin tampil lebih casual untuk hang out di mall atau cafe? Koleksi Louis Vuitton Women's Spring/Summer 2024 menghadirkan beragam look yang mungkin bisa membuatmu terinspirasi. Misalnya penggunaan jeans dan legging, sebagai item fesyen yang timeless, bawahan ini bisa dipadu padankan dengan beragam model atasan trendi.

Misalnya jeans bisa dipadukan dengan atasan tangan pendek atau halter neck dan dipadukan dengam boots hak tinggi. Adapun legging bisa dipadukan dengan rok mini, kemeja satin di atas lutut, dan jaket kulit oversized.
 

4. Blouse dan Rok Berkilau nan Glamor

Bagi kalian yang bingung menentukan pakaian apa yang cocok saat menghadiri pesta? Segera tinggalkan gaun warna warni yang norak dan membosankan itu. Bisa juga mengenakan blazer oversize tanpa kemeja atau baju dalam, sehingga memperlihatkan leher. Padukan blazer dengan rok pendek.

Supaya look-nya tidak terlalu monoton bisa memilih bahan berkilauan dengan warna-warna seperti emas dan silver. Jangan lupa aksesori seperti kalung berlian yang mengkilap supaya bagian atasnya tidak polos.


5. Gaun Pendek Feminin

Koleksi Louis Vuitton Women's Spring/Summer 2024 juga menghadirkan sejumlah gaun pendek atau mini dress simpel yang identik dengan musim semi dan musim panas. Ada dua model dress, yakni warna salmon yang cerah dan putih bergaris dengan aksen navy, seolah menggambarkan laut kala siang dan senja. Sebagai pemanis tambahkan ikat pinggang tipis dan sepatu hak tinggi.
 

Baca juga: Deretan Koleksi yang Curi Perhatian di London Fashion Week Spring Summer 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Deretan Koleksi yang Curi Perhatian di London Fashion Week Spring Summer 2023

BERIKUTNYA

Intip 7 Fakta Menarik Film Budi Pekerti yang Tayang 2 November di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: