Koleksi spesial Tahun Baru Imlek 2024. (Sumber foto: Official Website Brand)

Nuansa Merah Nan Mewah di Koleksi Spesial Imlek 2024 dari Emas Antam hingga Bottega Veneta

24 January 2024   |   10:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tahun Baru Imlek adalah salah satu festival paling dirayakan dalam budaya Asia. Perayaan ini menandakan bersih dari masa lalu dan keberuntungan di masa depan. Tidak seperti hadiah ulang tahun atau Natal, hadiah pada Tahun Baru Imlek lebih dipandang sebagai tanda kemakmuran dan keberuntungan.

Dalam budaya Tionghoa, naga dipandang sebagai simbol otoritas, kehormatan dan martabat, dan telah lama mewakili kekuasaan kekaisaran. Tahun Naga dianggap sebagai tahun penuh keberuntungan, dan dikatakan membawa kemampuan untuk memanfaatkan kecerdasan, kepemimpinan, dan upaya kreatif.

Baca juga: 5 Ide Hampers Anti Mainstream Untuk Rayakan Imlek

Menjelang Tahun Baru Imlek, merek-merek fesyen mulai meluncurkan produk edisi spesial untuk merayakan Tahun Naga. Merchandise bertema naga juga mencakup koleksi pakaian siap pakai, aksesori, dan perhiasan, mulai dari merek denim seperti Levi's hingga merek jam tangan premium seperti Piaget.

Jika Genhype masih mencari-cari hadiah Imlek yang tepat, simak rekomendasi kado spesial serba merah dan mewah berikut ini:


1. Emas Antam Year of the Dragon

 

Mengikuti semangat Imlek 2024, Antam Logam Mulia turut merayakan Tahun Naga Kayu dengan merilis Emas Batangan Imlek Year of The Dragon 8 gram, 88 gram, dan Gift Series Imlek Year of The Dragon 0,5 gram serta 1 gram sebagai manifestasi rasa syukur dan berkah.

Selain sebagai lambang kemakmuran, kehangatan, dan kebahagiaan, emas juga dianggap sebagai hadiah yang berarti. Produk dengan kemurnian FG 999,9 ini akan meningkatkan nilai hadiah atau angpao yang diberikan kepada orang terkasih. Desain khusus yang menggambarkan Tahun Baru Imlek 2024 menjadikan produk ini pilihan hadiah untuk keluarga atau kolektor.

Pada Emas Batangan Imlek Year of The Dragon memiliki beberapa keunggulan yakni desain 3D Effect, QR Code untuk memudahkan akses informasi produk menjadi keunggulan yang dihadirkan pada produk ini serta Microtext sebagai fitur keamanan dengan logo Logam Mulia (LM). Sedangkan untuk pada Emas Gift Series memiliki keunggulan yakni Invisble ink dan hard glue.


2. Mac Cosmetics Lovestruck Luck

 

 Lovestruck Luck. (Sumber foto: Mac Cosmetics)

Lovestruck Luck. (Sumber foto: Mac Cosmetics)

Tahun baru, makeup baru. Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, MAC Cosmetics merilis rangkaian Lovestruck Luck edisi terbatas. Koleksi Lovestruck Luck – yang menggabungkan citra Tahun Baru Imlek dan Hari Valentine – mencakup highlighter cair, palet eyeshadow, dua blush, tiga lipstik, bedak, maskara, dan cleansing oil yang dikemas dalam warna merah keberuntungan cerah dengan detail sisik naga berbentuk hati. 


3. Shu Uemura Invincible Red

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by shu uemura (@shuuemura)


Brand kecantikan asal Jepang ini menghadirkan jajaran produk terlarisnya dalam tema Invincible Red. Koleksi Tahun Baru Imlek 2024 meliputi Ultime8 Sublime Beauty Cleansing Oil yang terkenal, lipstik Rouge Unlimited Kinu dalam varian matte dan cream, eyeshadow, Face Colour blush, pensil alis Hard Formula, dan kuas foundation Petal 55.


4. Lush Blooming Dragon

 

Lush Blooming Dragon. (Sumber foto: LUSH)

Lush Blooming Dragon. (Sumber foto: LUSH)

Lush merayakan Tahun Baru Imlek dengan pilihan bath bomb, sabun mandi cair, dan sampo edisi terbatas yang terinspirasi oleh Tahun Naga yang akan datang. Koleksi edisi spesial ini terdiri dari bath bomb berwarna merah-oranye dengan aroma minyak neroli yang membangkitkan semangat, bunga jeruk, dan minyak mandarin merah Sisilia. Bubuk jahe menambahkan unsur untuk membangkitkan kekuatan batin. Paket ini juga berisi Celebrate Shower Gel eksklusif dengan aroma jeruk dari jeruk liar manis dan minyak jeruk nipis.


5. Coach Boxed New Year Rogue 25 With Dragon

 

Coach Boxed New Year Rogue 25 With Dragon. (Sumber foto: Coach)

Coach Boxed New Year Rogue 25 With Dragon. (Sumber foto: Coach)

Coach merilis koleksi kapsul baru untuk Tahun Naga. Didesain oleh direktur kreatif Stuart Vevers, produk ini — yang dijual mulai dari US$125 hingga US$895 — menampilkan T-shirt katun, hoodie, dan bucket hat yang dicetak dengan ilustrasi naga warna-warni rancangan seniman Lian Yang. Melengkapi rangkaian produk ini adalah model tas tangan populer, Rogue 25, yang menampilkan ilustrasi naga dan hardware kuningan berkilau.


6. Levi’s Men’s Relaxed Fit Trucker Jacket

 

Levi’s Men’s Relaxed Fit Trucker Jacket. (Sumber foto: Levi's)

Koleksi Tahun Naga Levi's mencakup rangkaian atasan dan bawahan denim berbentuk yang diberi label merah khusus di saku dan leather back patch yang menampilkan karya seni naga dan tulisan emas. Detail lain dari kapsul Tahun Naga Levi's mencakup jahitan merah kontras, lubang tali emas, dan grafis yang dirancang khusus. Koleksi ini diluncurkan pada 2 Januari 2024 dan tersedia di levis.com dan di toko-toko Levi’s tertentu.


7. Prada

 

Untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2024, Prada menghadirkan koleksi ready-to-wear eksklusif pria dan wanita, tas, alas kaki, perhiasan, dan aksesori. Produk unggulan untuk wanita antara lain rok organza, pakaian rajut yang terbuat dari bahan halus, dan blazer dengan ikat pinggang. Alas kaki termasuk sabot satin, sepatu pantofel kulit, dan sepatu kets.

Mereka juga merilis tas Prada Buckle baru, Prada Arqué hingga Re-Nylon dan Re-Edition dengan material kulit. Re-Nylon ditampilkan dalam pilihan pakaian pria, pada jaket, rompi, celana panjang, dan kemeja, serta ransel dan tas travel. Ada juga pilihan dari Prada Home, seperti cangkir porselen funky yang cocok untuk makan malam keluarga mewah.
?

8. Gucci

 

Koleksi Tahun Naga Gucci. (Sumber foto: Gucci)

Koleksi Tahun Naga Gucci. (Sumber foto: Gucci)

Tahun Baru Imlek tidak hanya menandai datangnya musim semi, tapi Tahun Naga juga menandakan tahun kemakmuran dan keharmonisan. Sesuai dengan gaya khas Gucci, koleksi kapsul ini menggabungkan motif ikonik rumah mode asal Italia tersebut sekaligus memberi penghormatan kepada sang naga.

Koleksinya menawarkan pilihan pakaian, tas, sepatu, dan aksesori siap pakai yang dirancang untuk menghormati naga yang menjadi ikon tahun baru kali ini. Mulai dari sepatu olahraga dan tas tangan hingga perhiasan perak dan kacamata, kalian dapat memilih berbagai model pakaian berwarna merah cerah untuk mendatangkan keberuntungan atau memilih item yang dibalut motif bunga dan motif musiman lainnya dengan latar belakang putih krem ??untuk tampilan yang lebih kalem dan elegan.


9. Bottega Veneta The First Sunrise with You

Bottega

Koleksi The First Sunrise with You. (Sumber foto: Bottega Veneta)

Untuk merayakan tema Tahun Baru Imlek yang penuh percaya diri, Bottega Veneta menawarkan aksesori untuk memasuki fajar tahun baru dengan gaya yang sempurna dan dramatis. Ambil contoh, kalung dengan bentuk sisik naga yang dibuat dengan cermat dengan enamel buatan tangan dari lapisan emas 18 karat. Koleksi ini juga didampingi dengan serangkaian sepatu kets Orbit mesh khasnya dalam warna merah, kuning, dan ungu, serta sandal Adam bertali dalam siluet datar dan bertumit — lengkap dengan hardware logam emas berbentuk naga.


10. Piaget

 

Piaget Year of the Dragon capsule collection. (Sumber foto: Piaget)

Piaget Year of the Dragon capsule collection. (Sumber foto: Piaget)

Koleksi Tahun Baru Imlek Piaget tidak hanya memberi penghormatan kepada naga, tetapi juga burung phoenix, makhluk mitos lain yang terkait dengan api. Di antara koleksi yang mereka luncurkan ada dua arloji yakni Altiplano High Jewellery Dragon dan Piaget Emperador. Produksi ini masing-masing dibatasi sebanyak 38 buah, dan dipasangkan dengan pelat jam berbahan dasar mutiara berwarna putih dan abu-abu. Selain jam tangan, koleksi Tahun Baru Imlek Piaget juga mencakup perhiasan, seperti bros naga, manset telinga burung phoenix, dan cincin.

Baca juga: Sejarah Singkat Kue Keranjang yang Menjadi Makanan Khas Tahun Baru Imlek

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Gula Darah Tinggi Bisa Memicu Penyakit Ginjal Kronis, Bagaimana Kaitannya?

BERIKUTNYA

7 Film & Serial yang Tayang di Disney+ Hotstar Februari 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: