Cuplikan adegan dari film Pemandi Jenazah (Sumber gambar: Youtube VMS Studio)

Simak Sinopsis Film Pemandi Jenazah, Diangkat dari Kisah Nyata

22 January 2024   |   19:17 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setiap bulannya, para pelaku di industri film Indonesia selalu menghadirkan kisah yang menarik untuk dinikmati pencinta film, tentunya termasuk genre horor yang jadi favorit masyarakat. Nah, salah satu judul film horor terbaru yang bakal tayang di bioskop-bioskop Tanah Air adalah Pemandi Jenazah karya Hadrah Daeng Ratu. 

Visual Media Studio selaku rumah produksi film Pemandi Jenazah, baru-baru ini merilis official trailer dari film tersebut di kanal YouTube VMS Karya sinema dalam negeri ini dibuat berdasarkan sebuah pengakuan asli dari seorang yang bekerja sebagai pemandi jenazah. 

Baca juga: Pemukiman Setan, Suguhan Film Horor Baru Sutradara Charles Gozali Tayang 25 Januari 2024

 

Film Pemandi Jenazah menceritakan kisah perempuan bernama Lela (Aghniny Haque), seorang anak dari Bu Siti (Djenar Maesa Ayu) yang bekerja sebagai pemandi jenazah di kampungnya. Kehidupan Lela berubah drastis setelah ibu yang dicintainya meninggal secara misterius. 

Mau tidak mau, meskipun ini merupakan pengalaman pertamanya, Lela tetap harus memandikan jenazah ibunya. Tanpa disangka, saat proses pemandian berlangsung, Lela menemukan kejanggalan pada mayat sang ibu. Lela pun menduga bahwa kematian ibunya tersebut tidak lazim.

Setelah kematian Bu Siti, kasus kematian lainnya pun terjadi dalam waktu singkat di kampung tersebut. Lela yang melanjutkan pekerjaan ibunya menemukan beberapa kejanggalan dalam tiap jenazah yang dimandikannya. Mulai dari jenazah yang mengeluarkan bau tidak sedap, mengeluarkan belatung, hingga jenazah yang hidup kembali secara tiba-tiba.

Setelah serangkaian kejadian mistis yang menimpa Lela, dia mulai mencari tahu apa yang terjadi dan berusaha memecahkan misteri tersebut. Dalam official trailer film Pemandi Jenazah, tampak Lela berusaha membuka kembali kuburan dari jenazah ibunya untuk memecahkan misteri yang terjadi di kampungnya. 

Film horor ini akan jadi karya pertama dari rumah produksi Visual Media Studio. meski begitu, Tony Ramesh selaku produsernya mengaku ingin menampilkan yang terbaik pada film perdananya. 

"Kami menyatukan penulis skenario Lele Laila dan sutradara Hadrah Daeng Ratu yang terbukti melahirkan film horor berkualitas. Selain itu, dalam pemilihan pemain, kami juga berusaha menghadirkan pemain yang terbaik di genre horor,” kata Tony. 

Film Pemandi Jenazah digarap oleh sutradara kenamaan Hadrah Daeng Ratu berdasarkan naskah skenario yang ditulis oleh Lele Laila. Sebelumnya, dia telah menggarap beberapa film lainnya seperti, Jaga Pocong (2018), Makmum (2019), Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020), Until Tomorrow (2022), Perjanjian Gaib (2023), Sijjin (2023), 172 Days (2023) dan lain sebagainya.

Film ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti, Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Amara Sofie, Messi Gusti, Riafinola, Ruth Marini, Mian Tiara, Nelly Sukma dan lain sebagainya.

Adapun, film Pemandi Jenazah akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024, Jadi, jangan sampai ketinggalan ya Genhype menyaksikan serangkaian kejadian horor dalam film ini. 

Baca juga: Awal Tahun 2024, Film Genre Horor Masih Menguasai Bioskop Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita Presenter yang Sukses Bisnis Kemitraan Roti Sampai Punya 80 Cabang, Simak Tip & Triknya

BERIKUTNYA

Kisah Penuh Romansa di Balik Lagu 22 Januari Karya Iwan Fals

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: