The Panturas. (Sumber gambar: The Panturas/Instagram)

The Panturas Gelar Tur Sail & Connect di 5 Kota, Cek Informasi Lengkapnya

20 January 2024   |   12:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Band surf-rock The Panturas akan kembali menyapa para penggemarnya dalam tur bertajuk Sail & Connect. Grup musik asal Jatinangor itu akan menggelar konser di lima kota di Indonesia yakni Bandung, Malang, Surabaya, Bali, dan Jakarta. Sail & Connect akan menjadi rangkaian tur keempat dari The Panturas.

"Berselang hampir satu tahun setelah tur terakhir, kini kapal The Panturas kembali disiapkan untuk berlayar ke teritori lainnya. Tak hanya berlayar, karena perjalanan juga diiringi dengan misi  khusus, yakni merajut kembali silaturahmi serta kolaborasi yang sempat terputus cukup lama," tulis The Panturas dalam keterangan resminya. 

Baca juga: Angkat Tema Film Laga 1970-an, The Panturas Rilis Video Klip Single Jim Labrador

Tur Sail & Connect bakal dimulai di Bandung tepatnya di Southside Yard pada 21 Januari 2024, dan berlanjut di Capua Kitchen & Bar di Malang pada 23 Januari 2024. Dari Malang, The Panturas bakal bertandang ke Surabaya tepatnya di Lucy in The Sky pada 24 Januari 2024, berlanjut ke Tipsy Lion Bali pada 27 Januari 2024, dan ditutup di Lucy in The Sky SCBD, Jakarta, pada 28 Januari 2024.

Tak hanya menggelar konser tunggal, grup pelantun lagu "Sunshine" itu juga akan berkolaborasi dengan kolektif-kolektif lokal dari daerah yang mereka sambangi. Hal tersebut mereka lakukan untuk bisa lebih mengenal dengan skena musik dari daerah yang mereka kunjungi.

Beberapa kolektif yang akan berkolaborasi dengan The Panturas yakni Leisure (Bandung), Heartfelt Collective (Malang), Kerass Entertainment (Surabaya), Skullism Records & TOTC BLACKDROBE (Bali), dan Paguyuban Crowd Surf (Jakarta).

Tak hanya itu, The Panturas juga akan menghadirkan band pembuka di masing-masing kota yakni Sound of Guru Hardik (Bandung), Beeswax Enamore (Malang), Mmmarkos! Modernheads (Surabaya), Madness On Tha Block The Sneakers (Bali), dan Rekah Starrducc (Jakarta).

"Kita setiap tur memang selalu senang kerjasama bareng kolektif lokal karena memang mereka yang berasal dari kota tersebut bisa lebih tau kondisi scene kotanya sendiri. Selain itu, juga pastinya kita senang banget kenalan sama anak-anak kolektif lokal buat nambah teman baru, enggak jarang dari tur akhirnya jadi temenan sampai sekarang," tulis The Panturas.
 

Tak hanya membawakan nomor-nomor hit, The Panturas pun memberikan bocoran bahwa mereka akan memperkenalkan materi-materi baru dalam konser Sail & Connect.

Menariknya, selain pertunjukan musik, tur ini juga akan menyuguhkan sejumlah talkshow dengan tema berbeda di setiap titik konser. Tema-tema yang menjadi topik diskusi berangkat dari sejumlah persoalan dan fenomena dalam dunia musik saat ini, khususnya yang berkembang di masing-masing kota.
 

Informasi Detail Tur Sail & Connect The Panturas

 

1. Bandung

21 Januari 2024
Southside Yard
Talkshow: Pengaruh Media Alternative Terhadap Pertumbuhan Bandband Arus Pinggir di Kota Bandung
Band pembuka: Sound of Guru Hardik


2. Malang

23 Januari 2024
Capua Kitchen & Bar
Talkshow: Online Music Distribution & Publicity
Band pembuka: Beeswax Enamore


3. Surabaya

24 Januari 2024
Lucy in The Sky Surabaya
Talkshow: Membuka dan Mengatur Siklus Pendanaan Bagi Kolektif Gigs
Band pembuka: Mmmarkos! Modernheads


4. Bali

27 Januari 2024
Tipsy Lion Bali
Talkshow: Band Management
Band pembuka: Madness On Tha Block The Sneakers


5. Jakarta

28 Januari 2024
Lucy in The Sky SCBD
Talkshow: Sosok di Balik Artwork Bjir
Band pembuka: Rekah Starrducc
 


Informasi Tiket Sail & Connect The Panturas

Seiring dengan informasi tersebut, The Panturas juga telah mengumumkan harga tiket tur Sail & Connect yang berbeda-beda di setiap titiknya. Harga tiket terbagi menjadi dua kategori yakni reguler dan on the spot (OTS). Berikut adalah informasi harga tiketnya.
  • Bandung: Rp55.000 (reguler) & Rp75.000 (OTS)
  • Malang: Rp75.000 (reguler) & Rp100.000 (OTS)
  • Surabaya: Rp80.000 (reguler) & Rp100.000 (OTS)
  • Bali: Rp50.000 (reguler) & Rp60.000 (OTS)
  • Jakarta: Rp120.000 (reguler) & Rp150.000 (OTS)
Hendrik Simons selaku Group Brand Manager Whiskey Pernod Ricard  Indonesia mengatakan kolaborasi antara The Panturas dan Jameson Connects merupakan perpanjangan kisah manis antara keduanya setelah penggarapan video musik Jim Labrador.

“Kami tertarik untuk mengajak The Panturas berkolaborasi lagi untuk bertemu dan menyapa teman-teman penikmat musik di Indonesia,” katanya. 

Baca juga: IU Siap Gelar Konser H.E.R di Indonesia April 2024, Cek Informasinya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pemukiman Setan, Suguhan Film Horor Baru Sutradara Charles Gozali Tayang 25 Januari 2024

BERIKUTNYA

Review Film The Summer Holidays, Potret Potongan Kehidupan yang Menghangatkan Hati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: