Until Dawn (Sumber gambar: IMDb.com)

Game Horor Survival Until Dawn Bakal Diadaptasi Jadi Film

20 January 2024   |   06:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Dalam beberapa waktu terakhir, adaptasi film dari bahan permainan video (video game) makin banyak dilakukan. Salah satu kabar terbaru datang dari judul PlayStation 4 (PS4) yakni Until Dawn. Gim bergenre survival horor interaktif yang dikembangkan Supermassive Games itu bakal dialihmediakan menjadi sebuah film. 
 
Dikutip dari The Hollywood Reporter, diketahui skenario proyek itu ditulis oleh Gary Dauberman, yang sebelumnya pernah terlibat dalam pengerjaan film Annabelle dan The Nun. Dia telah menandatangani kesepakatan dengan Sony dan Screen Gem untuk menghadirkan film horor layar lebar. 

Sementara itu, sutradara untuk film ini adalah David F. Sandberg, yang telah menghabiskan beberapa tahun terakhir di dunia pahlawan super dengan mengerjakan proyek film Shazam. Akhirnya, dia akan kembali ke akar dan mengerjakan film bergenre horor. 

Selain mereka berdua, nama-nama yang sudah terungkap bakal terlibat dalam pengerjaan adaptasi film ini adalah Lotta Losten, Roy Lee dari Vertigo Entertainment, Asad Qizilbash, dan Carter Swan dari PlayStation Productions.

Baca juga: Game Minecraft Bakal Diadaptasi Jadi Film Live Action, Tayang 4 April 2025

Screen Gems menyatakan bahwa adaptasi Until Dawn akan menjadi film dengan rating “R” (Restricted) untuk genre horor berdasarkan sistem klasifikasi usia film Motion Picture Association of America (MPAA). Ini berarti, film ini ditujukan bagi kelompok usia dewasa karena mengandung beberapa hal yang dapat mengganggu. 

Adapun, mengenai kapan film ini akan rampung dan ditayangkan di bioskop seluruh dunia masih belum diketahui. Sejauh ini, masih belum banyak informasi yang bisa diakses. Termasuk soal alur ceritanya, apakah bakal mengikuti seutuhnya kisah di dalam gim atau mengembangkan jalan cerita sendiri. 

Until Dawn merupakan game survival horor interaktif yang dirilis pertama kali pada 2015 di PS4, Gim ini dikembangkan oleh Supermassive Games dan Diterbitkan oleh Sony. Di dalam game tersebut, aktor Rami Malek mengisi suara karakter Joshua dan Hayden Panettiere yang mengisi suara karakter Samantha.

Di dalam gimnya, gamer akan mendapatkan kesempatan untuk memainkan delapan karakter berbeda dan setiap pilihan yang kita buat dalam permainan memiliki efek. Hal tersebut membuat plot cerita yang akan terjadi sangat beragam tergantung dari keputusan yang diambil tiap pemain. 
 

Adaptasi Film PlayStation 

Until Dawn bukan satu-satunya gim yang dikembangkan oleh PlayStation Production menjadi film atau acara televisi. Sudah banyak intelektual properti mereka yang diangkat menjadi bentuk sinema dan sukses menyita perhatian para sinefil. 

Sebelumnya, terdapat gim The Last of Us yang dibuat menjadi serial di platform HBO. Proyek ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas termasuk Pedro Pascal, Bella Ramsey, Storm Reid, dan Nick Offerman.

Ada juga gim Twisted Metal yang diadaptasi menjadi serial televisi. Judul ini dibintangi oleh aktor seperti Anthony Mackie, Neve Campbell, Stephanie Beatriz, dan Will Arnett.

Baca juga: Pencipta The Walking Dead Ungkapkan Keinginan Adaptasi Versi Animasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pedro Pascal Sebut Nasib Karakter Joel Bakal Berubah di The Last of Us Part II

BERIKUTNYA

Intip Peluang Usaha Helm Kustom untuk Milenial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: