Ilustrasi Mario Bros (Sumber gambar: Unsplash/ Claudio Luiz Castro)

Film Super Mario Bros Tunda Penayangan hingga 2023

26 April 2022   |   17:31 WIB

Penggemar video game Super Mario Bros harus kembali menunggu lebih lama lagi, karena film adaptasi yang semula direncanakan akan rilis pada tahun ini akhirnya harus ditunda hingga 2023. Kabar ini disampaikan pertama kali oleh kreator Shigeru Miyamoto, Selasa (26/04/2022).

Miyamoto mengumumkan bahwa film animasi Super Mario ini akan tayang pada April 2023 dengan penayangan perdana pada 7 April di Amerika Utara, lalu dilanjutkan pada 28 April 2022 di Jepang. Penggantian tanggal ini dilakukan setelah berdiskusi dengan produser Chris Meledandri dari rumah produksi Illumination Entertainment.

"Kami memutuskan untuk memindahkan perilisan global pada Musim Semi 2023. Saya meminta maaf sedalam-dalamnya tapi saya janji ini akan sangat berharga untuk dinantikan," tuturnya dalam cuitan akun Twitter Nintendo America.
 
Berdasarkan laporan Variety, pemindahan ini berdampak pada perilisan beberapa film animasi dari Universal Studios yang mengisi kekosongan tersebut pada tahun ini. 

Beberapa di antaranya adalah sekuel spin-off Shrek yang direncanakan akan rilis pada 23 September 2022, dan Puss in Boots: The Last Wish yang akan mengisi tanggal awal film Super Mario Bros pada 21 Desember 2022.

Proyek film diadaptasi dari video game ini masih belum memiliki judul ini awalnya. Diumumkan pada 2018, fillm ini menggandeng Meledandri dan Miyamoto menjadi produser. Kemudian pada Agustus 2021, Aaron Horvath dan Michael Jelenic diumumkan sebagai sutradara film tersebut.

Kemudian pada September 2021, Miyamoto mengumumkan bahwa Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, Charlie Day, Jack Black, Keegan-Michael Key, Seth Rogen, Kevin Michael Richardson, Fred Armisen, dan Sebastian Maniscalco akan menjadi beberapa aktor pengisi suara untuk film tersebut.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Jack Dorsey Beri Dukungan ke Elon Musk Pasca Akuisisi Twitter

BERIKUTNYA

Usung Tema Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest Hadir Lagi Oktober 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: