Minecraft (Sumber gambar: X.com/minecraft)

Game Minecraft Bakal Diadaptasi Jadi Film Live Action, Tayang 4 April 2025

05 January 2024   |   06:23 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Game legendaris Minecraft dikabarkan bakal mendapatkan format film berbentuk live action yang direncanakan tayang pada 2025. Adaptasi ini menambah panjang format Minecraft dalam ragam bentuk. Minecraft pertama kali dirilis sebagai video game oleh Mojang Studios pada 2011, dan masih eksis sampai sekarang. 

Sejatinya, proyek adaptasi Minecraft dari format gim menjadi film telah mencuat sejak 2012. Akan tetapi, produksi versi live action-nya baru akan dimulai dalam waktu dekat. Awalnya, film ini diestimasi bakal tayang pada pertengahan 2022, tetapi batal diproduksi dan ditayangkan karena pandemi Covid-19. 

Baca juga: Game Horror Bendy and the Ink Machine Bakal Diadaptasi Jadi Film

Selama lebih dari 1 dekade itu pun, Warner Bros yang merupakan pemilik hak siar Minecraft sempat silih berganti menentukan sutradara untuk rencana film ini.

Mulanya, Shawn Levy ditunjuk sebagai sutradara untuk adaptasi film ini. Namun dia memilih meninggalkan proyek ini setelah adanya ketidaksepakatan dan ketidakcocokan ide dengan pengembang Minecraft. Begitu pun dengan penulis Peter Sollett dan Rob McElhenney yang pernah terlibat dalam proyek ini, juga berganti. 

Hingga ada akhirnya, pilihan Warner Bros untuk sutradara jatuh kepada Jared Hess, pengarah dibalik karya Masterminds dan Napoleon Dynamite. Sementara naskahnya saat ini ditulis oleh Chris Bowman, Hubbel Palmer, dan Markus Persson.

Mirip seperti alur yang ada pada gimnya, film live action-nya pun akan mengangkat banyak elemen ala Minecraft. Melihat rencana film ini telah ditetapkan sejak lama, tak heran jika banyak penggemar yang antusias dengan perkembangan terbaru proyek live action ini.

Terbaru, aktor populer Jack Black memperlihatkan dirinya tengah mendalami Minecraft. Momen tersebut dipotret dan diunggah melalui postingan di Instagram pribadinya @jackblack. Kabar menyebutkan jika Jack Black akan didapuk sebagai pemeran utama dalam Minecraft Live Action ini. Dia akan memerankan tokoh fiktif populer dalam dunia pixel ala Minecraft, Steve. 
 

Kabar ini menggeser nama sang pemeran Aquaman, Jason Momoa yang sempat dikabarkan bakal memerankan karakter Steve. Namun, Warner Bros sendiri telah mengonfirmasi sejak lama mengenai kehadiran Jason Momoa di Minecraft, meski belum memberi kabar akan memerankan karakter apa di jagat Minecraft tersebut.

Aktor dan aktris populer lain seperti Emma Myers, Danielle Brooks, hingga Sebastian Eugene Hansen juga akan mengisi pemeran pendukung dalam proyek live action ini.  

Dengan basis komunitas game yang besar, tentu Warner Bros dihujani ekspektasi tinggi dari penggemar gim dan film. Meski tak bisa dimungkiri, Minecraft yang dikenal sebagai game pixel open-world ini memiliki ciri unik yang sangat khas sehingga membutuhkan upaya besar dalam menerjemahkannya ke versi dunia nyata. 

Selain berfokus pada alur cerita, tentu penggemar akan mengambil perhatian besar pada fitur khas Minecraft yang sudah identik dan melekat pada versi game-nya. Gimana, apakah Genhype juga termasuk pemain gim ini, dan sudah tidak sabar untuk menyaksikan versi film live action-nya? 

Baca juga: 10 Game Siap Rilis Januari 2024: Tekken 8 hingga Palworld

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ini Model Desain & Fitur Mobil yang Akan Diminati Masyarakat Sepanjang 2024

BERIKUTNYA

Dijual 1 Jutaan, Cek Harga & Spesifikasi Poco C65

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: