The Walking Dead, Rock in the Road (Sumer Gambar: IMDb)

Pencipta The Walking Dead Ungkapkan Keinginan Adaptasi Versi Animasi

04 January 2024   |   19:00 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Robert Kirkman sang pencipta karakter Rick Grimes dan kawan-kawan berkeinginan untuk mengadaptasikan waralaba The Walking Dead menjadi seri animasi. Sebabnya adalah untuk memperluas semesta dari The Walking Dead sendiri yang akan di eksplorasi lebih dalam seri animasi.

The Invicible adalah contoh kesuksesan karyanya dari adaptasi komik dan kini menjadi salah satu animasi populer garapan Prime Video.  The Walking Dead sendiri sudah memiliki adaptasi series live action hingga 11 musim yang terdiri dari 177 episode dan selesai pada tahun 2022. Sementara itu versi komiknya mencapai 32 volume dan 193 chapter.

Baca juga: Resmi Tamat Hari Ini, Cek 4 Fakta Menarik Serial The Walking Dead

Sebelumnya Kirkman juga telah beberapa kali melakukan pengadaptasian serial komiknya menjadi animasi seperti animasi Super Dinosaur yang berada pada animasi kategori anak. Pengaruh Kirkman dalam waralaba ini juga terlihat sangat besar lewat munculnya video gim dan banyaknya spin off, terlepas keluarnya jalan cerita dari komik orisinil.

Setelah selesainya saga The Walking Dead Live Action serta saga komik, tampaknya Robert Kirkman saat ini berpotensi menciptakan versi animasi. Kabar ini diketahui lewati pernyataan Kirkman dengan seorang fans menanggapi surat penggemar pada halaman-halaman seri cetak ulang berwarna The Walking Dead Deluxe # 79.

“Tampaknya [animasi]  itu akan sangat mengasyikkan dan menarik untuk dilakukan, tapi aku tidak tahu apakah AMC memiliki hasrat untuk melakukan itu juga,” tutur Kirkman.

Nyatanya dikutip dari Comicbook pada 2010 AMC merilis sebuah motion animasi komik berdurasi 8 menit yang mengadaptasi 13 chapter dari seri The Walking Dead #1 Robert Kirkman dan artis Tony Moore. Saluran Tv Kabel AMC sebagai perusahaan produksi dari waralaba ini juga sempat mencoba animasi bergaya motion komik dalam segmen animasi seri Webisode The Walking Dead : Red Machete.

Adapun sisi live-action dari AMC Walking Dead Universe, Kirkman menjelaskan bahwa dirinya belum dapat memastikan keterlibatannya dalam penulisan spin off The Walking Dead. Kirkman terakhir kali menulis naskah pada musim ke 5 dan dilanjutkan oleh Angela Kang selaku showrunner The Walking Dead.

"Saya sangat senang pertunjukan musim terakhir The Walking Dead. Saya pikir Angela Kang melakukan pekerjaan dengan baik di musim-musim terakhir dengan arah dan juga kesimpulan yang memuaskan," tulis Kirkman di kolom surat.

Kirkman juga menyoroti bahwa dinamika seri live action yang keluar dari jalan cerita komik justru menjadi suatu hal yang tidak dapat diprediksi oleh para penggemar The Walking Dead. Faktor lain kurangnya keterlibatan pencipta TWD ini adalah karena dirinya berkomitmen dalam mengerjakan penulisan cerita dari The Invicible, yang masih berjalan dan menyebabkan dalam beberapa waktu tidak sanggup untuk menangani The Walking Dead Animasi.

Keterbukaan Kirkman dalam gagasan animasi ini menunjukan kemungkinan bahwa suatu hari penggemar dapat menyaksikan dunia pasca apokalips dalam suasana yang baru. Jadi apakah Genhype tertarik untuk menyaksikan kembali The Walking Dead?

Baca juga: Drakor Horor Zombi The Bequeathed Tayang 19 Januari 2024 di Netflix

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Lebih dari 10 Juta Wisman Kunjungi Indonesia Sepanjang 2023, Mayoritas dari 3 Negara Ini

BERIKUTNYA

Nominasi Hanteo Music Awards 2023, dari Jisoo Sampai NCT Dream

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: