Karakter Joel yang diperankan Pedro Pascal dalam serial The Last Of Us (Sumber gambar: HBO)

Pedro Pascal Sebut Nasib Karakter Joel Bakal Berubah di The Last of Us Part II

19 January 2024   |   21:13 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Serial film yang diadaptasi dari gim dengan judul yang sama yakni, The Last of Us memulai debutnya di HBO sekitar setahun yang lalu. Acara tersebut dengan cepat menjadi salah satu tayangan televisi yang paling ramai diperbincangkan. Kini, sekuel proyek tersebut tengah dikerjakan. 

Salah satu update menarik dari The Last of Us Part II yang telah tersiar datang dari karakter Joel Miller, yang diperankan oleh Pedro Pascal. Disebut-sebut, perkembangan karakter utama itu bakal berpengaruh besar pada seluruh proyek sekuelnya. 

Baca juga: The Last Of Us Season 2 Siap Diproduksi Februari 2024

Sebagaimana dilansir dari Deadline, Pascal mengatakan bahwa Musim 2 The Last of Us mungkin saja menyimpang dari materi sumber berdasarkan jalan cerita gimnya, khususnya untuk cerita yang berhubungan dengan karakter Joel.

Padahal, pada musim pertamanya, serial tersebut hampir sepenuhnya bergantung pada materi asli di dalam permainan. Namun demikian, sang aktor mengaku masih belum sepenuhnya mengetahui apa rencana orang-orang di balik proyek untuk mengembangkan sekuel tersebut. 

“Saya pikir mereka akan selalu menemukan cara untuk mengembangkan sumber materi luar biasa yang mereka miliki, dan mengejutkan kita dengan bagaimana mereka dapat menggunakan materi tersebut dalam format yang berbeda, seperti acara televisi. Akan tetapi saya tidak ingin membocorkannya kepada siapa pun, dan kenyataannya, saya belum memiliki semua informasinya," jelas Pascal.
 

Komentar baru Pascal muncul setelah show runner, Craig Mazin ditanya mengenai apakah serial adaptasi The Last of Us mungkin menyimpang dari materi sumbernya sehubungan dengan Joel.

Pasalnya, berdasarkan jalan cerita pada gimnya, The Last of Us Part II, karakter Joel meninggal beberapa jam setelah permainan karena dipukul dengan tongkat golf oleh karakter baru bernama Abby. Akhirnya, permainan beralih ke karakter Ellie dan Abby sebagai protagonis.

"Ini seharusnya sudah cukup jelas bagi siapa pun sekarang, tapi saya tidak takut membunuh karakter. Namun, hal penting yang perlu diperhatikan adalah baik Neil Druckmann maupun saya tidak merasa dibatasi oleh materi sumbernya." jelas Mazin dalam sebuah wawancara. 

Dia menyatakan bahwa bagaimana pun, serial ini merupakan sebuah petualangan dan perjalanan yang patut untuk dinantikan. Dirinya juga menyebut tidak akan mengatakan banyak hal mengenai apa saja yang akan terjadi di dalam pertunjukan untuk memberikan berbagai kejutan kepada para penggemar. 

Bisa saja dengan orang kehadiran karakter baru, hal-hal yang sesuai dengan gimnya, hal-hal yang tidak sesuai dengan gimnya, dan lain sebagainya. "Kami hanya ingin menceritakan kisah tersebut sesuai dengan apa yang kami pikir seharusnya diceritakan," ujarnya. 

Menurut Mazin, pihaknya akan berkreasi sesuai dengan apa yang dia inginkan untuk serial ini. Baginya, perubahan dalam sebuah cerita dan tidak terlalu mengikuti alur gimnya bukan merupakan hal yang salah. Selain menyangkut cerita, dia juga akan menyeleksi aktor dan aktris yang tepat untuk berbagai karakter yang akan muncul di serial The Last of Us Part II. 

Sejauh ini, pemeran baru untuk The Last of Us Part II akan mencakup Kaitlyn Dever yang akan berperan sebagai Abby. Ada juga Isabela Merced yang akan memerankan tokoh Dina dan Young Mazino yang akan mengambil peran sebagai karakter Jesse. 

Baca juga: Sutradara Kate Herron Dikabarkan Garap Salah Satu Episode The Last Of Us Musim ke-2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Early Access Palworld Akhirnya Rilis, Bisa Main Gratis di Xbox Game Pass

BERIKUTNYA

Game Horor Survival Until Dawn Bakal Diadaptasi Jadi Film

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: