Para pemain film Miracle in Cell No.7 versi Indonesia (Sumber gambar: Falcon Pictures)

Yuk Intip Rekomendasi 5 Karya Sinema Indonesia Hasil Adaptasi Film Korea 

02 September 2022   |   12:30 WIB

Industri hiburan Korea Selatan memang berhasil membuat film-film yang digemari banyak penonton, tidak hanya di dalam negeri tapi juga seluruh dunia. Setiap tahun film dan serial dari Negeri Gingseng itu memang banyak diekspor ke negara-negara di berbagai penjuru, tak terkecuali Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, banyak film serial mereka yang membuat keranjingan penontonnya untuk terus mengikuti hingga seri terakhir. Bahkan juga menginspirasi rumah produksi di Indonesia untuk membuat ulang serta mengadaptasinya.

Nah, Genhype penasaran tidak apa saja film-film hasil adaptasi atau remake ulang film-film asal Korea, yang telah dan siap tayang di bioskop Tanah Air dalam waktu dekat. Berikut Hypeabis.id rangkumkan untuk kalian: 

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Sedih Indonesia yang Siap Menyayat Hati Penonton 
 

1. Miracle in Cell No. 7 



Film karya Hanung Bramantyo ini akan mulai tayang di bioskop pada 8 September mendatang dan diadaptadsi dari judul yang sama karya sutradara Korea Hwan-kyung Lee, yang berhasil menyabet belasan penghargaan pada 2013 silam.

Bercerita tentang seorang ayah yang dipenjara atas perbuatan yang tidak ia lakukan. sang anak yang masih kecil berulangkali mengunjunginya ke penjara untuk bertemu sang ayah yang akan dijatuhi hukuman mati.

Mengingat versi aslinya yang sangat mengiris hati, adaptasi versi Indonesia ini patut dinanti oleh Genhype. Karena selain membawa nuansa baru, film ini juga akan dibintangi oleh Vino G. Bastian, Mawar de Jongh, Graciella Abigail, hingga Tora Sudiro.
 

2. Hello Ghost 


Diadaptasi dari film berjudul sama dari Korea Selatan pada tahun 2010, Hello Ghost merupakan film komedi horor yang dijadwalkan tayang pada Oktober mendatang. Film ini bisa jadi ditunggu-tunggu para penggemar karena cukup menyentuh dan layak untuk ditonton bersama keluarga.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Kresna yang hidup sendirian hingga bermaksud bunuh diri tapi selalu gagal. Dia malah justru dihantui oleh empat mahkluk halus yang terus mengganggu hidupnya.

Disutradarai Indra Gunawan, film yang dibintangi Onadio (memerankan karakter leonardo Kresna), Jordan Omar (Kresna kecil) Enzy Storia (Suster Linda) dan juga komedian kawakan Indro Warkop (Kuatno) ini digadang-gadang dapat mengajak Genhype untuk lebih menghargai hidup.
 

3. My Sassy Girl


Film drama komedi romantis Indonesia yang disutradarai Fajar Bustomi ini mengadaptasi cerita dari film Korea tahun 2001 dengan judul yang samam besutan sutradara Jae Yong Kwak yang dibintangi Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun.

Rilis pada 23 Juni 2022, film berdurasi 117 menit ini dalam versi Indonesianya diperankan oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini serta beberapa aktor dan aktris pendukung lain.

My Sassy Girl bercerita  tentang seorang mahasiswa bernama Gian yang hidupnya berubah 360 derajat setelah bertemu dan menolong mahasiswi mabuk di sebuah kereta api bernama Sisi.

Bermula dari sinilah cerita kemudian berkembang hingga tanpa sadar Gian mulai jatuh hati pada perempuan tersebut. Namun di tengah proses pedekate mereka berdua muncul juga bumbu intrik ala pemuda kebanyakan.

Dikutip dari filmindonesia.or.id, My Sassy Girl mendapat rating 5/10 yang artinya dari segi teknis audiovisual dan penceritaan film terpenuhi. Selain itu pendekatan yang diambil film juga tereksekusi dengan baik, walau tidak menawarkan sesuatu yang baru.
 

4. Sunyi 


Film Sunyi adalah adaptasi film Indonesia dari salah satu film serial horor tersukses di Korea Selatan dengan judul Whispering Corridors, yang diproduksi oleh Pichouse dan disutradarai Park i-hyung pada 1998.

Dalam versi adaptasi Indonesia, Sunyi menceritakan kisah seorang anak laki-laki yang baru saja masuk Sekolah Menengah Atas (SMA)  bernama Alex yang bertemu dengan teman baru, Maggie.

Namun bukan menjadi masa-masa yang indah, masuknya mereka berdua ke sekolah tersebut malah menjadi petaka karena dirundung oleh senior mereka hingga adanya kejadian-kejadian aneh di sekolah tersebut.

Film berdurasi 91 menit dan disutradarai Awi suryadi pada 2019 ini menjadi film yang dikemas dengan cukup menarik serta ditambah adegan-adegan mencekam meski tidak sama persis dengan film aslinya.

Angga Yunanda dan Naomi Paulinda didapuk jadi pemeran utama film horor ini, yang mana lewat film ini juga diselipkan permasalahan pelajar yang telah disesuaikan dengan kondisi di Tanah Air.
 

5. Sweet 20 


Diadaptasi dari film berjudul Miss Granny (2014) karya sutradara Korea Hwang Dong-hyuk, film Sweet 20 menceritakan bagaimana seorang  nenek tua berumur 70 tahun bernama Fatmawati (diperankan oleh Niniek L Karim) yang karena sebuah kejaiban kembali muda dan berusia 20 tahun.

Disutradarai Ody C Harahap, film yang tayang pada 2017 ini juga berhasil mandapatkan antusiasme yang cukup besar dari masyarakat. Dikutip dari filmindonesia.or.id, film komedi ini mendapat rating 7-8 yang artinya dari segi tutur, cerita, audio visual dan cerita yang diusung cukup apik.

Nah, itulah dia Genhype rekomendasi film-film yang telah dan akan tayang di bioskop Indonesia, mau running film yang mana dulu nih sebelum menyaksikan Miracle in Cell No.7 dan Hello Ghost ?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Trailer Winnie The Pooh: Blood and Honey Suguhkan Aksi Brutal & Menegangkan

BERIKUTNYA

Gelaran Art Jakarta 2022 Catatkan Raihan Positif, Ini Indikatornya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: