4JAN6 BALAP TANGGUH (Sumber gambar: Dok. Pertamina Lubricants)

Pertamina Lubricants Tantang Publik Lewat 4JAN6 BALAP TANGGUH di 6 Kota, Cek Lokasinya

18 January 2024   |   06:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Seiring dengan minat turnamen balap yang kian besar, Pertamina Lubricants ikut menjaring pasar penikmat otomotif melalui gelaran balap. Tahun ini, Pertamina Lubricants melalui brand Pertamina Enduro menggelar tantangan publik yang dinamai 4JAN6 BALAP TANGGUH, sebuah turnamen balap yang bisa diikuti oleh elemen masyarakat di 6 kota.

Adapun kota yang akan disambangi untuk pelaksanaan 4JAN6 BALAP TANGGUH ini meliputi Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Nantinya, partisipan yang mendaftar akan beradu adrenalin lewat tantangan balap simulator motor yang sudah berlangsung sejak 14 Januari 2024 lalu hingga 24 Januari 2024 mendatang. Pemenang dari 4JAN6 BALAP TANGGUH ini akan mendapatkan pengalaman berharga menonton dan menyaksikkan langsung serunya pertandingan di turnamen MotoGP Mandalika. Lebih khusus lagi, pemenang berkesempatan lebih dekat dengan duo megabintang MotoGP yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Baca Juga: Transfer Pembalap MotoGP 2024, Marquez ke Gresini

Untuk bisa memenangkan pertandingan ini, seluruh peserta di 6 kota tersebut harus bersaing hingga menyisakan 4 pemenang teratas. Kemudian, 4 pemenang dengan catatan waktu yang paling mendekati Marco Bezzecchi - 1 Menit 20,167 detik akan berlaga di babak final di Jakarta pada 24 Januari 2024 mendatang.
 

4JAN6 BALAP TANGGUH (Sumber gambar: Dok. Pertamina Lubricants)

4JAN6 BALAP TANGGUH (Sumber gambar: Dok. Pertamina Lubricants)


Agenda ini dilangsungkan atas kerja sama Pertamina Lubricants dengan kreator Celloszxz untuk merayakan kongsi mereka dengan tim balap MotoGP milik Valentino Rossi yaitu VR46 Racing Team. Rangkaian perayaan kerjasama ini bisa menjadi wadah bagi penikmat MotoGP untuk merasakan pengalaman memcu adrelanin dengan mengikuti balap simulator motor ala VR46 Racing Team.

Menariknya desain livery simulator motor pada 4JAN6 BALAP TANGGUH ini dibuat  estetik menggunakan karya dari M. Iqbal, kontestan yang memenangkan sayembara desain livery VR46 yang diselenggarakan komunitas desain Indonesia pada Desember 2023 lalu.

Baca Juga: 6 Fakta Seru Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika

“Bersama dengan Celloszxz sebagai spesialis tantangan ekstrim, kami gelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, dimana masyarakat di 6 kota bisa menguji seberapa dekat mereka dengan catatan waktu para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” kata Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants Sari Rachmi.

Melalui kolaborasi ini juga, tim VR46 akan tampil berbeda dengan menggunakan nama baru yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Nama baru ini akan menempel pada tim balap VR46 setidaknya hingga 3 musim ke depan sesuai dengan masa kolaborasi Pertamina Enduro bersama VR46.

Tidak hanya perubahan nama tim, nantinya penonton MotoGP juga akan menyaksikan penampilan yang berbeda dari para pembalap Pertamina Enduro VR46. Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio akan berpadu ci atas desain motor yang Ducati Desmosedici GP yang lebih nyentrik dengan desain baru. Tim Pertamina Enduro VR46 juga menghiasi baju balap, helm, hingga visual dan aset brand dengan ornamen dan logo-logo baru.

Baca Juga: Tertarik Buka Usaha SPBU? Segini Investasi Pertamina, Shell, dan Vivo

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Penelitian Terbaru, Virus Zika Efektif Obati Kanker Saraf

BERIKUTNYA

5 Fakta Unik Danau Toba yang Masuk Daftar Destinasi Wisata Pilihan New York Times

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: