Aktris Zara Leola (tengah), Aktris Agnes Naumi (kiri), dan Aktor Kiki Narendra memberikan jawaban saat wawancara tentang film Kereta Berdarah dengan Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (16/1/2024). (Sumber gambar: JIBI/Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Agnes Naomi, Zara Leola & Kiki Narendra Bicara Keunikan Film Kereta Berdarah

16 January 2024   |   19:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Kereta Berdarah menceritakan tentang liburan menyenangkan dua kakak beradik bernama Purnama (Hana Malasan) dan Kembang (Zara Leola), yang berubah menjadi mimpi buruk bagi keduanya. Sebab, rencana liburan yang seru kini telah berubah jadi teror yang tiada henti.

Purnama dan Kembang awalnya berencana untuk berlibur ke sebuah resor alam Sangkara. Liburan ini adalah bagian dari perayaan Purnama, sang kakak, yang telah sembuh dari penyakit kankernya.

Baca juga: Dibintangi Asmara Abigail, Film Muslihat Siap Suguhkan Horor Berbeda

Untuk pergi ke sana, mereka harus menumpangi kereta wisata khusus yang melayani perjalanan ke resor tujuan. Namun, alih-alih mendapatkan perjalanan menyenangkan, Purnama dan Kembang, serta seluruh penumpang di kereta tersebut mendapatkan teror penuh misteri.
 

Setiap kali kereta melewati terowongan, satu gerbong hilang. Celakanya, di depan sana masih ada lima terowongan lagi. Kini, nyawa Purnama, Kembang, dan para penumpang pun menjadi pertaruhan.

Teror demi teror mereka dapati ketika kereta mulai memasuki terowongan. Tanpa mengerti misteri apa yang sedang terjadi, kereta tetap melaju membawa setiap penumpangnya melewati terowongan tersebut. Menciptakan kengerian dan kehororan yang makin menjadi.

Alur cerita film Kereta Berdarah memang cukup nyentrik. Meski bukan yang pertama, dalam beberapa tahun terakhir terbilang cukup jarang film horor yang mengeksplorasi cerita horor di dalam gerbong kereta.

Baca juga: Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2024

Film yang diproduksi MVP Pictures ini pun dijanjikan bakal menyuguhkan warna baru dalam balutan horor yang masih mencekam. Di sisi lain, film ini juga diarahkan Rizal Mantovani, sutradara dengan portofolio film horor yang mumpuni.

Tak hanya itu, film yang direncanakan tayang pada 1 Februari 2024 ini masih memiliki daya tarik lain yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu pemain Kereta Berdarah, Agnes Naomi, mengatakan bahwa film ini mesti masuk ke dalam daftar horor yang wajib ditonton pada awal Februari mendatang.
 

a

Aktris Agnes Naomi (Sumber gambar: JIBI/Hypeabis/Himawan L Nugraha)


Bagi pemeran karakter Martha ini, Kereta Berdarah adalah film horor yang menawarkan kebaruan dibanding judul-judul yang ada sekarang. Ada beberapa elemen horor yang menarik bisa ditonton di film ini dan tak bisa didapat dari film lain.

“Seperti judulnya, set film ini sebagian besar dilakukan di dalam kereta. Film ini juga menarik karena bukan hanya tentang horor, tetapi juga membicarakan kelas-kelas sosial,” ucap Agnes saat ditemui Hypeabis.id ketika media visit ke Wisma Bisnis Indonesia, Selasa (16/1/2024).

Secara pribadi, film ini juga akan menjadi judul horor pertamanya. Tentu, di film ini dirinya akan mencoba mengeksplorasi gaya akting berbeda dibanding genre-genre lain yang pernah dibintanginya.
 

1

Aktris Zara Leola (Sumber gambar: JIBI/Hypeabis/Himawan L Nugraha)


Segendang sepenarian, aktris Zara Leola juga mengatakan bahwa film ini akan cukup berbeda dibanding horor-horor lain. Selain mengambil latar tempat kereta, film horor ini juga akan bermain-main dengan aspek drama yang kental.

“Cerita film ini juga membawa moral value yang menarik, bahwa manusia itu enggak boleh serakah,” tambah Zara.


Dalam film ini, Zara berperan sebagai Kembang. Dia adalah adik dari Purnama, karakter utama di film ini yang mengajaknya pergi ke sebuah resor penuh misteri. Zara mengaku senang bisa terlibat dalam proyek tersebut.

 

(Sumber gambar: JIBI/Hypeabis/Himawan L Nugraha)

Kiki Narendra (Sumber gambar: JIBI/Hypeabis/Himawan L Nugraha)


Sementara itu, Kiki Narendra yang berperan sebagai Pak Bara juga menuturkan bahwa Kereta Berdarah adalah film yang unik. Sejak awal membaca naskah, dirinya sudah jatuh cinta dengan cerita film ini. Sebab, alur cerita yang dibawa film ini cukup jarang dieksplorasi oleh sineas-sineas lain, terutama di Indonesia.

Kiki mengatakan bahwa tawaran film ini datang ketika dirinya masih syuting Mangkujiwo. Kala itu, dia mengaku langsung menyukai cerita yang disodorkan di film ini. Sebab, kisah yang disuguhkan cukup berbeda dari horor lain.

Baca juga: 4 Fakta Film Horor Kereta Berdarah, Tayang 1 Februari 2024

Tanpa pikir panjang, tawaran naskah inipun langsung diambil olehnya. Menurutnya, ini bisa jadi pengalaman menarik untuk terus mengeksplorasi film dengan cerita-cerita anyar yang belum pernah dilakoninya sebelumnya.

“Premis yang ditawarkan beda dengan yang lain, apalagi film ini dibuat dengan latar yang mayoritas di dalam kereta semua,” imbuhnya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Agate Luncurkan Vertx Break, Jasa 3D Stylized Art yang Targetkan Pasar Eropa

BERIKUTNYA

Cerita Agnes Naomi Mendalami Karakter yang Terinspirasi Tokoh Nyata di Film Kereta Berdarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: