Ilustrasi Adegan Kereta Berdarah (sumber gambar MVP Pictures)

4 Fakta Film Horor Kereta Berdarah, Tayang 1 Februari 2024

13 December 2023   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta sinema horor lokal siap semringah. Sebab film Kereta Berdarah bakal menghantui momen awal tahun kalian dengan nuansa yang mencekam dan penuh teror. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini akan tayang pada 1 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Kereta Berdarah bercerita tentang Purnama (Hana Malasan) yang mengajak adiknya, Kembang (Zara Leola), untuk berlibur ke resor alam yang baru dibuka bernama Sangkara. Adapun, tujuan utama mereka berlibur adalah merayakan kesembuhan sang adik yang sebelumnya didiagnosa terkena kanker.

Baca juga: Malam Para Jahanam, Film Horor Berlatar Sejarah Tragedi 1965 Tayang 7 Desember 2023
 
 

Arkian, untuk menuju kesana, mereka harus menumpangi kereta wisata yang khusus melayani perjalanan ke resor. Namun, apa lacur, maksud hati hendak berlibur, mereka justru harus menghadapi serangkaian teror dan misteri setiap melintasi terowongan dari rute yang dilewati kereta tersebut. 

Tak hanya itu, satu per satu gerbong kereta itu hilang, setelah memasuki terowongan. Bahkan, setiap penumpang di dalam kereta tersebut juga mengalami gangguan dari para makhluk halus di dalam gerbong kereta yang menjadi mimpi buruk. Hidup dan mati para penumpang dan petugas kereta pun menjadi taruhan.

Lantas, akankah para penumpang di dalam kereta tersebut mampu bertahan dan menyelamatkan diri dari teror angker tersebut? Nah, sebelum menyaksikan jawabannya di bioskop, yuk intip 5 fakta unik film Kereta Berdarah dalam ulasan berikut.


1. Menggunakan Kereta Buatan Sendiri

Sesuai judulnya, film Kereta Berdarah, sebagian besar akan mengambil lokasi syuting di dalam kereta. Namun karena berbagai persoalan yang membuat mereka tidak bisa menyewa kereta sungguhan, akhirnya dibuatlah gerbong kereta sendiri oleh tim artistik.

Adapun hal itu diungkap oleh produser kereta Berdarah, Amrit Punjabi saat peluncuran teaser dan poster film. Dia mengatakan, sebagai rumah produksi, pihaknya haruslah kreatif dalam membuat berbagai perangkat properti untuk menunjang syuting film.

"Total ada empat gerbong kereta yang kita buat, dan ditempatkan di Studio Karnos. Jadi, nanti setelah selesai syuting mungkin bisa dijual lagi," katanya sambil tertawa, saat konferensi pers di Jakarta.


2. Kisah Personal dari Penulis

Fakta unik lain dari film Kereta Berdarah adalah premis awal dari kisah ini terinspirasi dari kisah personal sang penulis naskah Erwanto Alphadullah. Menurut penulis yang kerap disapa Dullah itu, narasi awal dari berbagai problem yang ada di keluarganya.

Namun, benang merah itu mulai terpantik saat dia sedang mencari inspirasi di sebuah mal di Jakarta. Dari sinilah saat dia hendak menunaikan hajat kecil lantas melihat sebuah gambar rel kereta di pintu masuk sebuah toilet, dan semua idenya mulai menemukan muara.

"Ide awal penulisan naskah ini memang berasal dari problem keluarga. Bahkan, saya sempat kehabisan ide saat pandemi, tapi dengan dorongan dari tim, akhirnya naskah selesai juga dibuat," katanya.


3. Film Paling Kolaboratif Putri Ayudya

Bermain film bergenre horor memang bukan hal yang asing bagi Putri Ayudya. Perempuan yang mengawali karier di bidang keaktoran sejak 2015 ini terhitung sudah membintangi setidaknya 10 judul genre horor, baik dalam bentuk film maupun serial.

Namun, film Kereta Berdarah menurutnya merupakan karya paling kolaboratif dari semua proses film yang pernah dia ikuti. Salah satunya saat dia melihat bagaimana para kru dan aktor saling bahu membahu untuk membuat gerbong kereta bergoyang laiknya kereta api sungguhan. "Proses syuting dalam pembuatan film juga berlangsung seru. Jadi, alih-alih seperti membuat film horor yang bernuansa menyeramkan, kita justru lebih banyak ketawa-ketawanya," katanya.


4. Diramaikan Aktor & Aktris Berbakat

Selain Putri Ayudya, film Kereta Berdarah juga menampilkan aktor dan aktris ternama Tanah Air yang kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan. Beberapa di antaranya seperti Emil Kusumo, Agnes Naomi Shivapriya, Yama Carlos, Zara Leola, Ruth Marini, Sahira Anjani, Patty Angelica Sandya, Totos Rasiti, dan Fadly Faisal.

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Horor Rumah Iblis, Ada Aura Kasih dan Edward Akbar

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Spesifikasi & Keunggulan FreeClip, TWS dengan Desain Unik dari Huawei

BERIKUTNYA

Kemenkes Berencana Integrasikan Aplikasi SATUSEHAT dengan Wearable Device Pada 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: