Konferensi pers Pagelaran Karya Garden of GAIA, di Sarinah Thamrin, Jakarta, Selasa (16/1/2024). Sumber Foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Agnes Linggar Budhisurya Hadirkan Pagelaran Karya Dukung Misi Rumah Sakit Apung

16 January 2024   |   14:53 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Perancang busana Agnes Linggar Budhisurya menghadirkan pagelaran karya bertajuk Garden of GAIA selama tiga hari, mulai 16-18 Januari 2024 di Sarinah Thamrin, Jakarta. Selain sebagai ajang perayaan mode, acara ini juga memberikan kontribusi untuk mendukung misi Rumah Sakit Apung doctorSHARE yang diinisiasi oleh Lie Darmawan. 

Pagelaran karya Garden of GAIA di hari pertama, Selasa (16/1/2024), akan diisi oleh peragaan busana dari Agnes Linggar Budhisurya pada pukul 14.00 WIB. Sebanyak 36 busana akan ditampilkan oleh para model yang semuanya merupakan ibu-ibu sosialita.

Baca juga: Agnes Linggar Raih Rekor MURI Sebagai Perancang Busana Pertama yang Melukis Bebas di Atas Kain

"Konsep fashion show ini beda dari yang lain, nanti akan ada interaksi antara model dan penonton, jadi semua orang bisa melihat lebih dekat detail busana yang ditampilkan," kata Agnes pada konferensi pers, Selasa (16/1/2024).

Koleksi busananya terdiri dari gaun-gaun cantik, terinspirasi dari keindahan tanaman yang lahir dari rahim Ibu Bumi. Beberapa di antaranya ada Sun Flower yang menggambarkan kehangatan dan kekuatan, Airmata Pengantin yang merefleksikan kelembutan dan kemurnian.

Selain itu ada Hortensia dengan keindahan kompleksitasnya, Monstera yang menonjolkan keunikan, Wijaya Kusuma yang langka dan penuh misteri, Lotus yang elegan, Kadaka Papua yang eksotis, serta Anggrek Bulan yang memesona.

Setiap sentuhan desainnya, tak hanya sekadar busana, melaikan sebuah cerita mengenai pernyataan cinta sang desainer pada alam. Selama lebih dari 6 dekade berkarya, Agnes tak pernah lupa untuk menambahkan unsur tanaman pada karyanya.

Sebagai hand-painted designer alias perancang busana yang melukis di atas kain. Agnes memastikan setiap karyanya bisa mewujudkan estetika dan keanggunan yang sarat akan filosofi dari masing-masing elemen alam tersebut. Melalui sentuhan artistiknya, Agnes membawa pesan tentang kekuatan, kelembutan, keunikan, dan keindahan yang berakar dari Ibu Bumi.
 

Agnes Linggar Budhisurya di Pagelaran Karya Garden of GAIA (Sumber Foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Konferensi pers Pagelaran Karya Garden of GAIA, di Sarinah Thamrin, Jakarta, Selasa (16/1/2024). Sumber Foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Hasil yang diperoleh dari pagelaran karya ini akan disumbangkan langsung untuk doctorSHARE yang sejak berdirinya telah berdedikasi melayani masyarakat di daerah terpencil Indonesia melalui program Rumah Sakit Apung dan Dokter Terbang.

Pengunjung yang hadir di Garden of GAIA tidak hanya disuguhi pagelaran karya, tetapi juga diberi kesempatan untuk berkontribusi langsung kepada yayasan doctorSHARE melalui donasi. Ini adalah kesempatan langka untuk menjadi bagian dari sebuah gerakan yang menggabungkan fashion, seni, dan kemanusiaan.

"Kami berharap Garden of GAIA akan menjadi lebih dari sekadar peragaan karya, tapi juga sebagai simbol kepedulian dan kontribusi kita semua terhadap sesama," kata Agnes.

Sejumlah booth yang akan hadir di pagelaran karya ini, di antaranya termasuk Lavani by Amero, The Palace, Lievik, Verturo, Hisence, Ritzeky, Warung Koffie Batavia, Acaraki. Selain itu turut berpartisipasi juga sejumlah pelaku industri kreatif seperti Josephine Linggar, Richard Linggar, Lisa Tjokro, Tuty Roosdiono dengan Kebaya Fundation, serta penampilan spesial dari sopranis dan pemain harpa Regina Handoko.

"Setiap booth menyisihkan 1 persen pendapatannya untuk yayasan doctorSHARE, tapi ada juga yang berbaik hati mendonasikan semua keuntungan penjualannya," ujar Agnes lagi.

Dr. Lie Darmawan, sebagai pendiri DoctorShare, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Agnes Linggar Budhisurya. Dia berharap acara ini bisa terlaksana dengan baik, dengan demikian bisa memudahkan masyarakat di pelosok daerah Indonesia untuk mengakses fasilitas kesehatan.

"Inisiatif ini tidak hanya membantu kami dalam menyediakan layanan kesehatan, tetapi juga meningkatkan kesadaran tentang tantangan kesehatan di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Koleksi Baru Agnes Budhisurya Hadir di Balikpapan Fashion Week 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News) 

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

10 Destinasi Wisata Populer di Taiwan yang Wajib Masuk Bucket List

BERIKUTNYA

Simak Manfaat, Aturan Minum dan Kiat Meracik Jamu Untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: