Cuplikan film Pasutri Gaje. (Sumber gambar: Falcon Pictures)

5 Fakta Menarik Film Pasutri Gaje, Reuni Reza-BCL Dalam Adaptasi Webtoon Fenomenal

15 January 2024   |   14:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar webtoon tentu tak asing dengan satu judul bacaan fenomenal yakni Pasutri Gaje karya kreator Annisa Nisfihani. Webtoon yang dirilis pada 2016-2019 tersebut bercerita tentang kehidupan romansa pasangan suami-istri yang kocak dan penuh drama komedi. Kini, kisahnya diadaptasi menjadi film layar lebar.

Disutradarai oleh Fajar Bustomi, Film Pasutri Gaje berkisah tentang pengantin baru yakni Adimas (diperankan oleh Reza Rahadian) dan Adelia (Bunga Citra Lestari) yang baru saja pindah ke rumah baru. Demi cicilan rumah, Adimas meminta Adelia untuk menunda punya anak. 

Baca juga: Liku-liku Kehidupan Reza Rahadian & BCL Jadi Pasangan dalam Trailer Film Pasutri Gaje

Lantaran keputusan tersebut, mereka mendapatkan tekanan dari lingkungan kantor, juga tekanan dari keluarganya. Ketika Adelia mengatakan bahwa dia tidak menstruasi selama 2 minggu, Adimas langsung mengumumkan pada semua orang bahwa Adelia sudah hamil. Adimas pun segera menjadi menantu kesayangan keluarga. 
 


Namun, di sisi lain, Adelia merasa bersalah dan berdosa karena sudah berbohong. Dia meminta Adimas untuk bicara yang sejujurnya kalau dia belum hamil. Namun, Adimas ragu melakukan hal tersebut, karena dia tidak sanggup menahan malu dan ejekan orang-orang yang meragukan kemampuannya menghamili Adelia. Apalagi melepas status sebagai menantu kesayangan.

Sebelum menonton filmnya di bioskop pada 7 Februari 2024 mendatang, yuk simak terlebih dahulu sederet fakta menarik film Pasutri Gaje seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id berikut ini.


1. Hasil adaptasi webtoon populer

Pasutri Gaje merupakan film adaptasi dari webtoon fenomenal berjudul sama karya Annisa Nisfihani. Webtoon yang dirilis pada 2016-2019 tersebut telah menghasilkan sebanyak 217 episode, dan telah dibaca oleh lebih dari 900 juta audiens. Pasutri Gaje digemari lantaran menyajikan liku-liku kehidupan pasangan suami-istri (pasutri) muda yang dikemas dengan romantis sekaligus kocak.

Menariknya, cerita dari webtoon Pasutri Gaje sebenarnya merupakan sekuel dari serial singkat My Pre-Wedding yang juga ditulis oleh Annisa Nisfihani pada 2015. Prekuel tersebut menceritakan pertemuan antara Adimas dan Adelia yang saling jatuh cinta, menjalani masa pendekatan (PDKT) hingga merencanakan pernikahan.


2. Cerita romansa pasangan PNS

Seperti judulnya, jalinan cerita film Pasutri Gaje akan berfokus pada kehidupan Adimas dan Adelia sebagai pasutri baru. Keduanya dikisahkan sama-sama bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Kisahnya akan mengikuti perjalanan romansa Adimas dan Adelia dari sebelum menikah, masa awal pernikahan, hingga nantinya dikaruniai anak kembar.

Adimas dan Adelia digambarkan sebagai pasangan yang kocak, karena selalu ada kejadian lucu dalam kehidupan mereka yang berasal dari kebodohan diri sendiri, maupun orang di lingkungan sekitar. Kisah film ini juga akan dibumbui dengan isu orang ketiga, konflik antar saudara, perselisihan dengan rekan kerja, hingga konfilk anak dan orang tua serta menantu dengan mertua. 
 
 

3. Momentum reuni Reza Rahadian & BCL

Film Pasutri Gaje menjadi momentum comeback Bunga Citra Lestari ke dunia layar lebar sejak membintangi My Stupid Boss 2 pada 2019. Termasuk, momentum kembalinya dia beradu akting dengan aktor Reza Rahadian sebagai pasangan suami istri, setelah keduanya sukses membintangi film Habibie & Ainun pada 2012.

Meski demikian, Pasutri Gaje akan menjadi film kelima yang mempertemukan Reza dengan BCL. Empat film sebelumnya yang telah dilakoni mereka yakni Habibie & Ainun (2012), My Stupid Boss (2012), 3 Srikandi (2016), dan My Stupid Boss (2019).

Sementara untuk Reza Rahadian, Pasutri Gaje akan menjadi film pertama yang dilakoninya pada 2024. Selain Pasutri Gaje, sederet judul film juga telah dilakoni aktor berusia 38 tahun itu dan akan tayang pada tahun ini, seperti 24 Jam Bersama Gaspar, Siksa Kubur, dan film ketiga trilogi Buya Hamka.


4. Angkat kisah drama sekaligus komedi

Seperti cerita dalam versi webtoon, film Pasutri Gaje akan mengangkat kisah drama sekaligus komedi. Selain berfokus pada drama dan problematika kehidupan rumah tangga Adimas dan Adelia, film ini juga sarat akan unsur komedi baik itu yang berasal dari Adimas dan Adelia, ataupun orang-orang di lingkungan mereka.

Unsur komedi dalam film ini tak terlepas dari ansambel pemain yang banyak menggandeng beberapa komedian kondang dan komika seperti Indro Warkop, Andre Taulany, Tarzan Srimulat, Kiky Saputri, Tora Sudiro, dan Ence Bagus. Selain mereka, hadir pula sejumlah pemain senior dan bintang muda seperti Ira Wibowo, Arifin Putra, Mieke Amalia, Nadine Alexandra, Zsa Zsa Utari, Tommy Lim, dan M Iqbal Sulaiman.


5. Sajikan visual ciamik & unsur fantasi

Selain kisahnya yang diangkat dari webtoon populer, film Pasutri Gaje juga tampak segar dengan sajian visual yang cerah di hampir setiap scene-nya. Mulai dari latar tempat, properti, hingga wardrobe yang ditampilkan dalam trailer hadir dengan warna-warna yang cerah dan terang, sehingga menciptakan visual yang ciamik.

Baca juga: Fakta Menarik Webtoon Pasutri Gaje yang Akan Difilmkan

Lantaran berangkat dari kisah webtoon yang sarat akan adegan sebagai suatu khayalan, beberapa scene film Pasutri Gaje juga tampak dikemas dengan unsur fantasi untuk menggugah emosi penonton. Semua hal itu membuat film Pasutri Gaje tampaknya bisa menjadi salah satu tontonan segar yang menarik untuk disimak kisahnya.

 Adapun, film Pasutri Gaje dijadwalkan tayang di bioskop pada 7 Februari 2024. 
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menebak Ending Film Ancika 1995 dan Kemungkinan Dibuat Sekuel, Begini Kata Produser

BERIKUTNYA

3 Kombinasi Treatment Kulit yang Aman di Klinik Kecantikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: