Duet Manis Ariel dan BCL di panggung BNI Java Jazz Festival 2023 (Sumber: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Duet Manis Ariel feat Bunga Citra Lestari di BNI Java Jazz Festival 2023

04 June 2023   |   20:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tak ingin ketinggalan momen, Arini Setyani (26) dan empat kawannya berlari terburu-buru menuju ke panggung BNI Hall. Dia enggan melewatkan barang satu lagu pun penampilan Ariel feat Bunga Citra Lestari. Duet Ariel dan BCL tampak menjadi salah satu yang spesial pada hari terakhir BNI Java Jazz Festival 2023, Minggu (6/4). 

Ariel muncul ke atas panggung pukul 18.15 WIB. Sorak penonton mulai bergemuruh saat pelantun lagu Ada Apa Denganmu itu menyapa para penonton. Tanpa basa basi, Ariel lantas membuka penampilannya dengan lagu Topeng. Penampilannya total di acara jaz terbesar di Bumi bagian selatan ini. Dia membawa lagu tersebut dengan nuansa jaz yang menyenangkan. 

Selama lagu ini dibawakan, para penonton tak berhenti sing along. Rasanya, konser ini mirip seperti karaoke bersama. Seluruh penonton yang hadir kompak bernyanyi dan larut dalam suasana konser yang meriah. 

Baca juga: Pecah, The Groove Buat Penonton BNI Java Jazz 2023 Ajojing di Depan Panggung
 

(Sumber: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

(Sumber: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Panggung Ariel juga menjadi salah satu yang terpenuh di BNI Java Jazz Festival 2023, bahkan beberapa tidak mendapatkan tempat duduk. Mayoritas yang hadir di panggung Ariel adalah generasi muda. Meskipun demikian, beberapa remaja juga terlihat. Di sela-sela lagu, Ariel mengaku senang akhirnya bisa tampil di panggung megah BNI Java Jazz Festival 2023.  Menurutnya, tampil di festival jaz adalah hal baru baginya.

"Namun, tetap menyenangkan sekali hari ini. Malam ini akan saya ingat terus dan mudah-mudahan kalian juga mengingatnya," ungkap Ariel.

Seperti lagu pertama, Ariel juga kembali membawakan salah satu lagu hitnya, yakni Kupu-Kupu Malam dengan nuansa jaz. Dia menyampaikan perlu melakukan latihan beberapa lama untuk bisa tampil dengan nuansa jaz yang solid. Namun, aransemen ini tetap disesuaikan dengan karakter khas suara Ariel.

Ariel kemudian membawakan lagu Yang Terdalam. Tepuk tangan penonton tak berhenti setiap lagu tersebut selesai. Dia bangga ternyata momen manggung di Java Jazz menyadarkannya. Sebab, dia baru menyadari bahwa lagu-lagunya bisa di-remake dengan nuansa yang berbeda.

Namun, Ariel mengaku agak canggung berada di panggung jaz. Ada hal-hal yang berbeda dan tak biasa dibanding saat dirinya tampil dalam konsep band dan pop. Salah satunya adalah adanya momen instrumen yang panjang

Pelantun lagu Mungkin Nanti itu mengaku bingung harus bergaya atau berjoget seperti apa. Pasalnya, momen jeda panjang ini jarang didapatnya ketika manggung berkonsep pop. Namun, lama kelamaan dirinya mengaku sudah terbiasa.
 

(Sumber: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

(Sumber: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Lagu berikutnya yang dinyanyikan adalah Something Stupid dari Nicole Kidman. Lagu ini menurut Ariel spesial. Benar saja, tak lama kemudian BCL muncul ke atas panggung. Ini menjadi lagu duet pertama yang dilakukan Ariel dan BCL di panggung ini. Penonton pun kembali bersorak.

Ada momen romantis juga yang tercipta selama lagu ini dibawakan. Sesekali, tangan BCL dan Ariel bergandengan. Keduanya juga sempat berdansa menikmati melodi indah. Penonton kembali bergemuruh. Momen yang langka. Saat lagu tersebut mulai menuju sesi akhir, keduanya pun makin lengket. mereka juga saling mengucapkan kata i love you. "Dengarkan, ada enam kali i love you," kata Ariel.

Namun, setelah lagu ini dinyanyikan, BCL kembali ke belakang panggung. Kini Ariel kembali menyanyi seorang diri. Namun, nuansa jaz kembali dia pertahankan dengan baik. Selain itu, lagu-lagunya jadi lebih segar dan penuh kebaruan. 

Baca juga: Banyak Cerita dan Cinta dari Yovie Widianto di Panggung BNI Java Jazz Festival 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pecah, The Groove Buat Penonton BNI Java Jazz 2023 Ajojing di Depan Panggung 

BERIKUTNYA

Suguhkan Karakter Berbeda, Dikta Wicaksono Tampilkan Blues di Panggung BNI JJF 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: