Momen kebersamaan Tiko dengan keluarga besar BCL. (Sumber gambar: BCL Official Instagram)

Profil Tiko Aryawardhana, Pria yang Dikabarkan Jadi Calon Suami Bunga Citra Lestari

28 November 2023   |   19:35 WIB
Image
Luke Andaresta Reporter Hypeabis.id| Menulis seputar arsitektur, desain interior, buku, musik, dan film.

Kabar bahagia datang dari penyanyi sekaligus aktris Bunga Citra Lestari. Artis yang akrab disapa BCL itu dikabarkan bakal menikah dengan seorang pria bernama Tiko Aryawardhana pada 2 Desember 2023 di Bali. Sejak kabar tersebut mencuat ke publik, nama Tiko Aryawardhana pun menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Pasalnya, sejak ditinggal selamanya oleh sang suami, Ashraf Sinclair pada 2020 lalu, BCL belum tampak menjalin hubungan spesial dengan siapapun. Tak ayal, ketika kabar ini tersiar, banyak warganet yang penasaran dengan siapa sosok Tiko Aryawardhana yang bakal menjadi suami BCL. Terlebih, Tiko bukan berasal dari kalangan selebritas.

Baca juga: Kolaborasi Diskoria, Laleilmanino, dan BCL Hadirkan Harapan dengan Badai Telah Berlalu

Berdasarkan informasi di laman LinkedIn pribadinya, diketahui Tiko Aryawardhana adalah seorang pegawai bank multinasional. Dia bekerja sebagai Wealth Management bidang Capital Markets Product and Solution di Standard Chartered Bank.

Standard Chartered Bank adalah perusahaan jasa keuangan multinasional yang berkantor pusat di London, Inggris. Perusahaan ini mengoperasikan lebih dari 1.200 kantor cabang dan gerai di lebih dari 70 negara. Tiko sendiri telah bekerja di perusahaan tersebut sejak Agustus 2019 hingga saat ini.
 


Karier Tiko memang merentang di bidang perbankan hampir dua dekade lebih sejak mulai bekerja pada 2006. Sebelum bekerja di Standard Chartered Bank, dia juga pernah bekerja sebagai Corporate Treasury Sales di Deutsche Bank pada 2012-2013.

Pria pemilik nama asli Tiko Pradipta Aryawardhana itu juga tercatat pernah menjadi Corporate Sales and Structuring di Citibank selama tiga tahun, tepatnya pada 2009-2012. Adapun, dia diketahui memulai kariernya sebagai bankir dengan bekerja sebagai Consumer Banking Global Markets di Standard Chartered Bank.

Tiko mengenyam pendidikan sekolah menengah atasnya di SMA Negeri 3 Jakarta. Setelah itu, dia melanjutkan studinya di Universitas Trisakti pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan mengambil jurusan Ekonomi. Diketahui, Tiko adalah teman satu kampus dan satu fakultas  dengan BCL. Namun, penyanyi yang karib dipanggil Unge itu tidak menyelesaikan pendidikan tingginya.

Di samping menekuni karier di bidang perbankan, Tiko juga rupanya memiliki ketertarikan pada bidang musik khususnya vinyl atau piringan hitam. Dia diketahui mendirikan Bombshell Records, sebuah stasiun streaming musik khusus untuk vinyl.

Platform tersebut dibuat untuk mengarsipkan rekaman-rekaman vinyl khususnya yang rilis pada tahun 1990-an, sehingga lagu-lagunya bisa didengarkan secara daring melalui layanan streaming Mixcloud. 
 


Menurut keterangan di situs resminya, Bombshell Records telah mengarsipkan sekitar 300 menit sesi vinyl dari orang-orang yang mengoleksi rekaman piringan hitam. Sementara itu, sudah ada ribuan pendengar yang menikmati lagu-lagu dari platform tersebut. Selain musik, Tiko juga diketahui memiliki hobi olahraga seperti basket dan sepeda, termasuk kuliner.

Dalam kehidupan pribadi, Tiko diketahui merupakan seorang duda yang dikarunia 3 orang anak. Sebelumnya, dia pernah menikah dengan perempuan bernama Arina Winarto. Namun, biduk rumah tangga keduanya harus kandas dan akhirnya bercerai pada Oktober 2021.

Sementara itu, setelah ditelusuri, kedekatan antara Tiko dan BCL rupanya sudah terjalin beberapa tahun. Tiko terpantau beberapa kali muncul di halaman media sosial BCL. Dia pertama kali mencuri perhatian publik usai tampil di Instagram BCL saat momen ulang tahun ibunda BCL pada Juni 2022.

Pada unggahan yang lain, Tiko juga tampak sering tampil dalam foto-foto keluarga yang diunggah oleh BCL. Tiko juga terlihat pada saat BCL merayakan Idulfitri tahun ini bersama keluarga besarnya. Pria itu muncul dalam foto keluarga dan kerabat dekat BCL, bahkan mengenakan pakaian yang seragam dengan orang tua dan anak pelantun lagu Cinta Sejati itu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

TVXQ Tampil Perdana Bawakan Lagu Down di MAMA AWARDS 2023

BERIKUTNYA

Inovasi AI Nokia Bisa Ubah Jaringan Pakai Perintah Suara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: