Treatment Kecantikan (Sumber Foto: Freepik)

3 Kombinasi Treatment Kulit yang Aman di Klinik Kecantikan

15 January 2024   |   20:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kulit wajah yang mulus, sehat, hingga awet muda menjadi skin goals yang banyak diidamkan para wanita. Maka tak heran mereka melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya, termasuk menggunakan banyak produk skincare sampai treatment di klinik kecantikan.

Berdasarkan temuan ZAP Beauty Index 2023, antusias terhadap skincare lokal Indonesia, utamanya serum, facial wash, dan sunscreen paling banyak digunakan sepanjang tahun lalu dan diprediksikan meningkat pada 2024. Selain itu, lebih dari 60% wanita Indonesia menggunakan minimal empat produk skincare rutin setiap harinya.

Namun, untuk mendapatkan kulit sempurna tak bisa cuma mengandalkan skincare, treatment kecantikan oleh profesional juga penting. Skincare dan treatment merupakan kombinasi yang akan memberikan manfaat holistik dan efektivitas yang maksimal bagi kulit. 

Baca juga: Kulit Sering Biduran Saat Musim Pancaroba? Atasi dengan 4 Cara Ini

Menurut ZAP Beauty Index 2023, ada tiga jenis treatment favorit wanita di klinik kecantikan, ternyata semuanya tak selalu berkaitan dengan masalah kulit berat. Misalnya facial untuk membuat wajah lebih glowing (64,4%), facial untuk menghilangkan jerawat (59,7%), dan mencukur bulu ketiak (49,1%).

"Skincare membantu untuk menjaga kesehatan kulit sehari-hari, sementara treatment di klinik kecantikan memberikan perawatan yang lebih intensif dan mendalam. Dengan gabungan keduanya, tentu goals kulit wajah yang diidamkan bisa lebih mudah tercapai.” kata Dara Ayuningtyas, Vice President Medical & Training ZAP, dikutip dari laman resminya, Senin (15/1/2023).

Lebih lanjut dia memaparkan, terdapat beberapa masalah kulit yang sulit diatasi hanya dengan penggunaan skincare, misalnya penuaan dini dan pigmentasi kulit yang banyak dialami oleh kelompok usia di atas 25 tahun. Treatment seperti perawatan laser, mikrodermabrasi, atau injeksi botoks dapat memberikan hasil yang lebih instan.

Apalagi dengan kombinasi treatment untuk menyasar banyak manfaat sekaligus. Namun, tak sedikit wanita yang menganggap bahwa menggabungkan dua treatment sekaligus punya risiko kesehatan yang besar. Nah Genhype, berikut adalah beberapa kombinasi treatment yang aman di klinik kecantikan.
.

1. Photo Facial & Diamond Peel

Treatment kecantikan Photo Facial dan Diamond Peel akan membuat wajah lebih cerah, sehat, dan terhindar dari komedo. Photo Facial terdiri dari tiga rangkaian perawatan yaitu Laser Toning, IPL Rejuvenation, dan Oxy Infusion.

Manfaatnya bisa mengurangi produksi minyak, menstimulasi kolagen, mencerahkan, memperbaiki tekstur, melembabkan hingga mengurangi iritasi. Selain fokus pada epidermis atau lapisan terluar kulit, teknologi lasernya juga mampu menembus lapisan dermis. 

Sementara, Diamond Peel efektif untuk mengatasi masalah komedo membandel yang mungkin sulit terangkat dengan penggunaan skincare. Treatment ini akan mengeksfoliasi kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, merangsang produksi kolagen dan mengurangi garis halus.
 

2. Photo Facial Glow & Yellow Laser

Photo Facial Glow menggabungkan tiga teknologi terkini yakni Alma Beauty Rejuve, Oxy Infusion, Laser Toning. Treatment ini diklaim dapat membantu mencapai kulit wajah glowing, kencang, dan sehat tanpa menimbulkan rasa sakit maupun downtime.

Sementara Yellow Laser adalah treatment yang menggunakan teknologi laser sinar kuning. Perawatan kecantikan ini diklaim dapat membantu mengatasi jerawat atau bekas jerawat kemerahan (PIE) dengan mematikan bakteri P.Acne yang menjadi penyebab utamanya. Selain itu, manfaat lainnya bisa menyamarkan spider vein atau semacam stretch mark, mencerahkan warna kulit, serta memperbaiki teksturnya. 
 

3. Photo Facial Glow & DNA Salmon

Photo Facial Glow plus DNA Salmon merupakan kombinasi treatment laser dan injeksi yang efektif memberikan ekstra boost skincare yang digunakan sehari-hari sehingga bisa mencapai goals kulitmu. DNA Salmon dapat memperbaiki elastisitas kulit, meremajakan kulit, mencerahkan, mengatasi kerutan halus, area hitam di bawah mata, mengecilkan pori-pori serta memperbaiki tekstur kulit.

Baca juga: Sederet Fakta Skincare Diet, Kulit Sehat dengan Minim Perawatan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Film Pasutri Gaje, Reuni Reza-BCL Dalam Adaptasi Webtoon Fenomenal

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang Critics Choice Awards 2024, Oppenheimer Borong Piala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: