Webtoon Pasutri Gaje. (Sumber ilustrasi: Instagram/annisa_nisfihani)

Fakta Menarik Webtoon Pasutri Gaje yang Akan Difilmkan

23 June 2023   |   20:49 WIB

Komik online atau webtoon populer berjudul Pasutri Gaje akan diadaptasi menjadi film. Film ini akan dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, serta diproduksi oleh Falcon Pictures, rumah produksi di balik Buya Hamka (2023) dan adaptasi film Korea Selatan, Miracle in Cell No. 7 (2022). 

Dalam adaptasi film ini, Reza Rahadian akan memerankan tokoh utama Adimas, sementara Bunga akan memerankan Adelia. Keduanya merupakan karakter yang digambarkan sebagai pasangan suami istri yang bekerja sebagai pegawai sipil negara (PNS).

Baca juga: Rekomendasi Seru Film dan Drama Korea dari Adaptasi Webtoon

Webtoon karya Anissa Nisfihani ini diterbitkan sejak 2016 itu menceritakan perjalanan Adelia dan Adimas mulai dari pertemuan dan masa pendekatan sebelum menikah, hingga perkembangan hubungan mereka setelah menikah dan memiliki anak. Cerita mereka dapat diikuti melalui webtoon My Pre-Wedding dan berlanjut ke Pasutri Gaje. Selain menampilkan kisah romantis antara Adelia dan Adimas, penonton juga dapat menantikan momen lucu dari kedua tokoh ini. 

Yuk simak fakta menarik tentang Pasutri Gaje berikut ini.

 

1. Sudah Dibaca Hampir 900 Juta Kali

Webtoon Pasutri Gaje adalah webtoon populer berbahasa Indonesia yang sudah tayang sejak Oktober 2016. Sejak pertama kali diterbitkan melalui platform Line Webtoon, Pasutri Gaje telah dibaca sebanyak 895,7 juta kali dan disukai lebih dari 30,2 juta pembaca. Selain itu, rating yang diberikan pembaca webtoon juga cukup tinggi, yakni 9,78, salah satu webtoon yang paling banyak disukai di Line Webtoon.
 

2. Sekuel dari Webtoon My Pre Wedding

Kisah pasangan suami dan istri dalam komik Pasutri Gaje adalah dua orang pegawai negeri sipil (PNS) bernama Adimas dan Adelia. Dalam komik ini, cerita dimulai saat Adimas dan Adelia baru saja memulai kehidupan pernikahan mereka. 

Pasutri Gaje sendiri adalah sekuel dari komik karya komikus yang sama, My Pre Wedding. Komik ini menceritakan awal mula pertemuan kedua tokoh hingga dinamika mereka sampai menikah. Saat ini, My Pre Wedding masih bisa dibaca di platform aslinya, Line Webtoon. Cukup dengan mendaftarkan akun, komik ini bisa dibaca dengan menggunakan fitur Tiket Harian Gratis atau membelinya dengan Koin Webtoon.
 

3. Komik Sepanjang 4 Musim

Sejak pertama kali terbit pada 2016, episode terbaru Pasutri Gaje secara rutin diunggah setiap Sabtu. Saat ini sudah ada empat musim yang bisa dibaca secara gratis di Line Webtoon. Masing-masing musim terdiri dari kurang lebih lima puluh episode. Dengan begitu, ada total 200 episode yang bisa Genhype baca sambil menunggu filmnya dirilis.
 

4. Komikus Kembali Aktif, Komik Berlanjut!

 

Episode terakhir yang diunggah adalah Episode 45 (Season 4) pada 25 Juni 2021. Setelah itu, komikusnya, Annisa Nisfihani, mengumumkan kondisinya yang sedang tidak sehat sehingga harus menghentikan pengerjaan komik untuk sementara. 

Namun, dia memastikan komik ini masih akan dilanjutkan. Pada 20 Juni lalu, Annisa mengumumkan lewat akun Instagramnya, @annisa_nisfihani, “Btw komik webtoonnya masih saya lanjutin guys, masih proses walau lambuat banget, maklum sambil rawat jalan sayanya huu huu, diusahakan up segera.”

Dalam unggahan itu juga, Annisa membagikan poster film dan rencana adaptasi film komik buatannya tersebut.


5. Rencana Difilmkan Sejak 2018

Annisa juga menuliskan bahwa rencana mengadaptasi Pasutri Gaje ke dalam film sudah ada sejak 2018. Namun, dari publikasi Falcon Pictures, film ini masih akan diproduksi. Informasi lebih lanjut tentang tanggal tayang masih akan dipublikasikan kemudian.

Falcon Pictures pertama kali memberikan informasi perilisan melalui sebuah gambar animasi film pada 20 Juni melalui akun Instagram @falconpictures_. Dalam poster tersebut, terdapat nama-nama aktor yang akan mengisi film, seperti Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Ira Wibowo dan yang lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Segini Harga iPhone Pro Max Juni 2023 yang Sudah Tidak Dipasarkan Lagi di Digimap dan iBox

BERIKUTNYA

4 Lagu dari Indonesia Timur yang Populer Sebagai Pengiring Senam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: