Ilustrasi bulan madu (sumber gambar Unsplash/Everton Vila)

Pasangan Muda Merapat, Cek 5 Tempat Bulan Madu Romantis di Asia, Ada Bali & Vietnam

11 January 2024   |   17:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bagi pasangan muda yang baru saja menikah, bulan madu merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan. Sebab, lewat momen ini pasangan suami istri bisa bebas menikmati waktu berdua, sambil mengenal satu sama lain. 

Setelah sibuk dengan persiapan dan pelaksanaan pernikahan, bulan madu menjadi kesempatan bagi pasangan baru untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama, jauh dari kesibukan dan tekanan sehari-hari.

Bulan madu juga merupakan kesempatan untuk memperkuat ikatan emosional dan fisik. Ini adalah waktu di mana pasangan dapat lebih saling mengenal dan membangun dasar yang kuat untuk pernikahan mereka.

Baca Juga: Rekomendasi Vila untuk Bulan Madu Romantis di Ubud

Momen bulan madu umumnya dilakukan dengan pelesiran ke berbagai tempat wisata yang telah direncanakan jauh hari. Selain itu, mereka biasanya menikmati aktivitas seperti makan malam romantis di tepi pantai, atau sejuknya hawa pegunungan.

Ada juga yang pergi ke luar negeri, untuk menikmati salju atau musim semi yang dapat menjadi momen tak terlupakan. Bahkan ada pula yang mengunjungi wisata hotel, dengan bangunan arsitektur indah, yang membuat pasangan betah berduaan di kamar.

Nah, bagi Genhype yang sedang mencari destinasi bulan madu, berikut beberapa destinasi honeymoon terbaik di kawasan Asia yang bisa kalian jadikan rujukan, untuk pelesiran berdua bareng pasangan.
 

1. Bali 

 

Wisata di Bali  (sumber gambar Unsplash/ Darren Lawrence)

Wisata di Bali (sumber gambar Unsplash/ Darren Lawrence)


Dikenal sebagai potongan surga, Bali memang menjadi salah satu tujuan destinasi bulan madu terpopuler di dunia. Bahkan, belum lama ini Bali dinobatkan oleh Tripadvisor sebagai destinasi bulan madu terbaik di dunia, mengungguli Arab, dan Venesia, Italia. 

Tak hanya itu, Bali juga dikenal dengan keindahan wisata alamnya yang menakjubkan di dunia. Di Pulau Dewata ini, kalian bisa mengunjungi pegunungan, hutan, air terjun, dan eksotisme pantai yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Untuk menghemat bujet, kalian bisa menyewa motor untuk menjelajahi Kuta, Denpasar, Ubud, Canggu, Uluwatu, dan Seminyak. Selain itu, kalian juga bisa melabang menikmati pertunjukan seni, wisata pura, dan makan malam romantis bernuansa tradisional dengan menu khas setempat.

Baca Juga: 5 Tips Menyiapkan Bulan Madu Buat Pasangan Muda
 

2.  Vietnam

 

wisata danau di Vietnam (sumber gambar Unsplash/Rowan Heuvel)

wisata danau di Vietnam (sumber gambar Unsplash/Rowan Heuvel)

Negeri Naga Biru, Vietnam juga bisa menjadi tujuan pilihan untuk menikmati momen bulan madu romantis. Sebab, di sini kalian bisa  mengunjungi destinasi-destinasi wisata alam yang dapat memanjakan mata, sekaligus membangun bonding bersama pasangan.

Salah satunya, berkeliling kota Ho Chi Minh dan Hanoi dengan sepeda motor dan menikmati galeri seni, monumen, dan restoran kelas dunia. Tak hanya itu, kalian juga bisa menjelajahi kota kuno Hoi An, tempat Sungai Thu Bon berkelok-kelok di sepanjang jalan, yang memberikan latar belakang sempurna untuk makan malam romantis.

Dikenal sebagai kota seribu danau, saat malam tiba, kalian juga bisa berkeliling Old Square, atau downtown di Hanoi. Kawasan Old Square ini adalah kawasan 36 ruas jalan untuk menikmati suasana Hanoi yang khas. Di daerah ini kalian akan banyak menemukan tempat makan, toko-toko yang menjual barang atau souvenir khas Vietnam.
 

3. Maladewa

 

Maladewa (sumber gambar Unsplash/ Matheen Faiz)

Maladewa (sumber gambar Unsplash/ Matheen Faiz)


Maladewa atau Maldives juga bisa menjadi tujuan honeymoon romantis bagi pasangan yang baru saja menikah. Sebab, negara muslim ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama lautnya. Airnyanya yang  jernih bak kristal, dan pantai berpasir putihnya dipastikan bakal membuat kalian betah pelesiran di sini.

Salah satu destinasi favorit untuk berbulan madu di negara ini adalah Veligandu Island. Di pulau ini, kalian bisa menginap di resor yang dibangun di atas air, serta menikmati suasana pantai di paviliun kamar. Tak hanya itu, kalian juga bisa menikmati pulau-pulau unik lain seperti Pulau Vaadhoo, Pulau Maafushi, dan Baros.

Baca Juga: Menjajal Baloga, Wisata Taman Bunga Kekinian di Kota Agropolitan Malang

 

4. Hong Kong

 

Hong Kong  (sumber gambar Unsplash/ Tim Cheung)

Hong Kong (sumber gambar Unsplash/ Tim Cheung)


Sebagai kota metropolitan yang ramai dengan pemandangan pelabuhan yang menakjubkan, Hong Kong juga bisa  menjadi tujuan bulan madu yang memikat bagi pasangan yang baru saja menikah. Sebab, di negara ini kalian bisa menikmati destinasi menarik dengan ragam kuliner kelas dunia yang tiada duanya pada saat malam hari.

Ya, selain dikenal dengan wisata alam dan budayanya, Hong Kong juga populer hiburan malamnya. Terutama dalam menikmati kemegahan kota di malam hari dengan gemerlap lampu dan berbagai pertunjukan yang dihelat di luar ruangan, sembari menikmati gemerlap kamu kota dari pelabuhan.

selama berada di Hong Kong, kalian bisa mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Tian Tian Buddha, Victoria Peak, Avenue of Stars, dan Ten Thousand Buddhas Monastery.  Bagi yang suka dengan kesenian, bisa juga mengunjungi M+ Museum atau Hong Kong Museum of Art.
 

5. Jepang

 

Jepang (sumber gambar Unsplash/David Edelstein)

Jepang (sumber gambar Unsplash/David Edelstein)


Negeri Sakura juga bisa menjadi negara yang menjadi pilihan berbulan madu bagi pasangan muda. Salah satu destinasi wisatanya yang terkenal adalah Kota Kyoto yang terletak di Pulau Honshu. Selain terkenal akan keindahannya kota ini juga memiliki banyak situs sejarah yang wajib dikunjungi.

Namun, bagi yang suka wisata alam, bisa juga mengunjungi Oshino Hakai, yakni destinasi wisata berupa kolam-kolam dengan air jernih yang terletak di antara Danau Yamanakako dan Danau Kawaguchiko. Dengan latar Gunung Fuji,di tempat ini kalian dapat menikmati suasana yang romantis  bersama pasangan.

Baca Juga: Sejuk! Intip 5 Kafe & Resto di Sentul Alternatif Wisata Selain Puncak

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Tren Makeup dan Skincare Favorit Perempuan Indonesia, dari yang Simple hingga Jenama Lokal

BERIKUTNYA

Antusiasme Masyarakat Nonton Konser Masih Tinggi, Paling Favorit Band dan Penyanyi Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: