Pelangi Cafe & Resto yang menawarkan udara dan pemandangan segar di Sentul. (Sumber gambar : Pelangi Park)

Sejuk! Intip 5 Kafe & Resto di Sentul Alternatif Wisata Selain Puncak

01 January 2024   |   17:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sentul menjadi alternatif lokasi wisata selain Puncak Bogor yang bisa dimanfaatkan warga Jakarta saat momen libur akhir tahun. Kawasan pegunungan dengan luas sekitar 3.000 hektare ini menawarkan pemandangan hijau dan udara yang segar. 

Dengan jarak sekitar 1 jam dari Jakarta, kalian tidak perlu menginap untuk menikmati pemandangan dan udara segar di Sentul. Cukup duduk bersantai seraya menyeruput kopi atau cokelat hangat di deretan kafe dan resto dengan pemandangan hijau. 

Baca juga: Rekomendasi Kedai Kopi yang Suguhkan Pemandangan Indah di Sekitar Wisata Joglosemar

Berikut sejumlah kafe dan resto yang dapat dijadikan tempat santai pada momen liburan. 


1. D’Ubud Sentul


Menawarkan nuansa Bali, D’Ubud Sentul menjadi alternatif wisata bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih untuk menikmati suasana alam. Di tempat ini, disajikan nuansa layaknya berada di Ubud, Bali, lengkap dengan sawah dan sungai dangkal yang menjadi spot foto itagramable.

Restoran yang didirikan komedian Wendi Cagur dan selebgram Sania Leonardo ini juga cocok menjadi tempat healing untuk melepas penat di Jakarta. Berlokasi di Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, space yang ditawarkan cukup luas. Kamu bisa memilih untuk berada di area indoor atau outdoor seraya menikmati menu khas Nusantara dan Western. 


2. Kopi Koneng

 

Di tengah suasana asri yang ditawarkan, Kopi Koneng juga menyediakan fasilitas untuk anak-anak seperti playground, kolam mata air yang bisa dipakai untuk berenang, kolam ikan, hingga mini zoo. Kalian bisa bermain dengan kelinci, domba Australia, iguana, maupun ayam di mini zoo. Atau, coba ajak si kecil menikmati sensasi berkuda. Banyak pilihan makanan khas Sunda hingga Western yang bisa dicoba. 


3. Resto Kebun Teduh

 

Restoran yang mengusung konsep etnik berupa rumah adat Jawa ini menyajikan suasana yang santai dan menakjubkan. Ada empat area yang bisa kamu pilih seperti rumah Joglo yang menjadi pintu utama, Bale Kawuryan Atas untuk kamu melihat jelas ke arah Gunung Pancar. 

Kemudian, area Bale Kawuryan Bawah yang bisa diakses dengan menuruni tangga. Terakhir ada area pendopo buat kamu yang ingin lesehan seraya menyantap makanan dan berbincang santai. Cicipi ragam menu Nusantara seperti ayam goreng kampung, rawon sapi kebun teh, iga bakar bumbu rujak, gurame terbang sambal gejrot, ikan asin jambal, hingga nasi tutug oncom. Ada pula camilan seperti tempe kemul, putu mayang, hingga nangka goreng saus kinca. 


4. Highlanders Cafe

 

Salah satu kafe yang menawarkan spot foto Instagramable dan kekinian yang bisa kamu kunjungi di daerah Babakan Madang, Sentul, yakni Highlanders Resort & Cafe. Mengusung konsep industrial minimalis dengan sentuhan kayu, disuguhkan juga dengan pemandangan Gunung Geulis dan bisa dengan jelas melihat curug yang tampak dari kejauhan.

Highlanders Cafe menawarkan life music di setiap Sabtu-Minggu, serta tanggal merah loh. Untuk makanannya ada banyak sajian nusantara hingga internasional yang bisa jadi pilihan seperti nasi goreng hingga spageti.


5. Pelangi Cafe & Resto

 

Berada di Bukit Pelangi, Gunung Geulis, kafe satu ini menawarkan suasana sangat sejuk dengan pemandangan ciamik khas pegunungan. Dengan satu rumah Joglo sebagai tempat memesan makanan atau minuman, area outdoor selalu menjadi pilihan. 

Baca juga: Siap-siap, Arus Wisata Sepanjang 2024 Bakal Makin Ramai

Di area terbuka, tepatnya di depan rumah Joglo, kalian bisa duduk santai di atas bean bag berwarna-warni di terangi dengan kamu hias yang tampil cantik saat malam hari. Kamu juga bisa duduk di kursi yang ada di area indoor menghadap langsung alam bukit.  

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Oleh-oleh Bandung yang Wajib Ditenteng saat Liburan

BERIKUTNYA

Ketahui Gejala Covid-19 Subvarian JN 1 yang Merebak pada Awal Tahun 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: