Elle Fanning (Sumber Foto: Instagram/@ellefanning)

5 Gaya Vintage Aktris di Red Carpet Golden Globe Awards 2024, Elle Fanning sampai Dua Lipa

09 January 2024   |   22:51 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Golden Globe Awards 2024 sukses digelar 7 Januari 2024 di The Beverly Hilton Hotel, Amerika Serikat. Ajang penghargaan bergengsi di industri perfilman Hollywood tersebut juga ditayangkan di stasiun TV CBS dan Paramount+ yang bisa disaksikan oleh penonton di seluruh dunia.

Sebelum masuk ke pembacaan nominasi penghargaan, acara dibuka dengan sesi red carpet. Sejumlah bintang Hollywood papan atas tampil dengan busana terbaiknya. Beberapa di antaranya yang menarik perhatian adalah selebritas yang mengenakan busana vintage 

Fesyen era 90-an tersebut sama sekali tidak terlihat kuno, justru mewah dan megah meskipun dikenakan di era modern.  Busana vintage tersebut berasal dari koleksi yang diluncurkan beberapa dekade lalu oleh sejumlah rumah mode ternama. 

Baca juga: Hypereport: Tampil Modis dan Nyaman dalam Balutan Busana Ramah Lingkungan

Yuk simak gaya vintage selebriti di karpet merah Golden Globe Awards 2024.
 

1. Elle Fanning

 
 

Elle Fanning bersinar dalam balutan koleksi Pierre Balmain. Gaun strapless sutra berwarna gading dari tahun 1960 tersebut dihiasi oleh pita besar di bagian dadanya. Roknya mengembang dengan bagian belakang yang tampak lebih panjang dari bagian depannya.

Sebagai pelengkap penampilannya, wanita kelahiran 1998 tersebut mengenakan sepatu hak runcing berwarna senada. Perhiasannya dari Cartier, termasuk kalung, cincin, dan anting berbentuk sayap bertahtakan berlian. Riasannya tampak halus dan natural, seperti eye shadow silver, eyeliner hitam tipis, perona pipi dan lispstik merah muda. 

Rambutnya disanggul ala balerina dengan belahan samping. Elle Fanning dinominasikan untuk kategori Aktris Terbaik dalam Serial TV Musikal atau Komedi untuk peran utamanya sebagai Cathrine, permaisuri Rusia abad ke-18 dalam The Great. 


2. Carey Mulligan

 
 

Carey Mulligan mengenakan gaun Schiaparelli Haute Couture yang mengacu pada desain asli Elsa Schiaparelli dari koleksi Musim Gugur 1949/1950. Gaun streapless hitam tersebut memiliki aksen putih yang disematkan berlian pada dadanya. 

Garis lehernya model sweetheart, dipadukan dengan rok bergaya flute yang bagian bawahnya lebar sehingga menciptakan potongan seperti putri duyung. Tampilan klasik Carey Mulligan dilengkapi dengan potongan rambut bob yang identik dengan bintang film klasik.

Aktris kelahiran 1985 tersebut dinominasikan untuk perannya sebagai Felicia Montealegre dalam film biografi Leonard Bernstein Maestro karya Bradley Cooper di Golden Globe Awards 2024.


3. Dua Lipa

 
 

Dua Lipa tampil memukau mengenakan kalung Tiffany & Co. keluaran 1962 yang dibuat dari emas dan platinum, kuarsa topas, dan berlian yang mewah. Akesori tersebut melengkapi gaun beludru hitam dari Schiaparelli Haute Couture yang terinspirasi dari kolaborasi Elsa Schiaparelli’s dan Salvador Dalí pada 1938 lalu.

Gaun strapless tersebut juga memiliki model putri duyung yang membentuk tubuh dan mengembang dari paha sampai kakinya. Tampak pada bagian depannya memiliki desain tulang yang bersulamkan emas dan berlian. Sementara bagian belakangnya terdapat tali-temali seperti korset.

Riasannya bernuansa bold dengan eye shadow smokey dan lip shade ungu muda, untuk melengkapi penampilannya dia mengenakan cat kuku merah terang. Dua Lipa dinominasikan untuk lagu hitnya Dance The Night yang menjadi original soundtrack untuk film Barbie yang dibintangi Margot Robbie.
 

4. Kylie Jenner

 
 

Kylie Jenner hadir di Golden Globe Awards 2024 mendampingi kekasihnya Timothee Chalamet yang masuk dalam nominasi Aktor Utama Terbaik. Model cantik tersebut tampil dalam balutan gaun hitam dan gold koleksi Hanae Mori Couture vintage keluaran 1998.

Gaun lengan panjang tersebut memiliki model fit body yang membentuk lekuk tubuh. Bagian belakangnya membentuk v yang sangat rendah sehingga memperlihatkan punggung. Supaya busananya tampak outstanding, Kylie mengenakan aksesori seminimal mungkin dengan warna bibir nude dan tatanan rambut yang digelung sederhana.


5. Andra Day

 
 

Penyanyi Andra Day bersama Jon Batiste membacakan nominasi Best Original Score – Motion Picture dan Best Original Song – Motion Picture di Golden Globe Awards 2024. Wanita kelahiran 1984 tersebut mengenakan gaun hitam dari desainer asal Lebanon, George Chakra.

Gaun tersebut dikenakan oleh Andra Day sebagai penghormatan terhadap keanggunan sinema klasik. Busana dengan siluet dramatis tersebut memiliki hiasan bunga yang besar di bahu kanannya, sementara bagian kirinya terbuka. Roknya memiliki model ruffle berhiaskan lace transparan yang menjuntai sampai menyapu lantai. 

Baca juga: Jenama Aldrie by L Hadirkan Busana Dark Minimalist di BRICS+ FASHION SUMMIT Rusia

Untuk menambah estetika vintage, Andra Day mengenakan perhiasan dari Fred Leighton berupa anting dan gelang dari berlian. Tak ketinggalan pelantun Rise Up tersebut juga mengenakan sarung tangan hitam panjang yang mengingatkan kita dengan gaya para penyanyi opera klasik. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Lapangan Tenis Jadi Tujuan Olahraga Terpopuler 2023 Versi Garmin

BERIKUTNYA

Growth Space, Ketika Anggawira Berbagi Kiat Agar Pengusaha Melesat pada Era Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: