Emma Mackey, Kate McKinnon dan Dua Lipa memerankan versi berbeda dari Barbie. (Sumber foto: Warner Bros. Pictures)

Casting Jenius Greta Gerwig untuk Barbie, Ada Dua Lipa hingga Helen Mirren

05 April 2023   |   16:51 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Barbie resmi jadi film yang paling dinantikan untuk musim panas 2023. Disutradarai oleh Greta Gerwig dan ditulis oleh Noah Baumbach, film ini akan menunjukkan bagaimana Barbie (Margot Robbie) dan Ken (Ryan Gosling) mengubah lanskap mainan anak seluruh dunia. Film ini juga menandai pertama kalinya adaptasi live-action Barbie dibuat.

Di samping Margot Robbie dan Ryan Gosling, ada banyak aktor lain yang memerankan versi berbeda dari Barbie dan Ken yang ikonik. Genhype yang akrab dengan mainan produksi Mattel ini pasti paham bahwa baik Barbie maupun Ken memiliki banyak versi personifikasi yang bertujuan untuk mewakili berbagai representasi manusia.

Baca juga: Teaser Terbaru Barbie Tampilkan Margot Robbie dan Ryan Gosling Siap Masuki Dunia Nyata

Deretan poster pertama menampilkan keragaman Barbie yang akan ditampilkan dalam film. Trailer perdana juga sedikit banya telah menunjukkan bahwa Barbie akan datang dalam berbagai bentuk, tetapi poster-poster ini menunjukkan seberapa jauh film tersebut akan mengejutkan penonton.

Untuk film mendatang, masing-masing versi Barbie dan Ken juga hadir dengan poster mereka yang unik dan berwarna-warni. Dengan setiap aktris yang memerankan Barbie, ada deskripsi tentang karakter mereka. Misalnya, Barbie versi Emma Mackey adalah penerima Hadiah Nobel dalam bidang Fisika, sedangkan Barbie versi Dua Lipa adalah putri duyung.

Lebih dari itu, penampilan Mackey (sesuai prediksi) sebagai Barbie tampaknya berhasil memuaskan netizen yang sudah lama menginginkan dirinya tampil di satu proyek sinema yang sama dengan Margot Robbie karena kemiripan wajah mereka.

Adapun, Barbie versi Issa Rae adalah presiden dan Barbie versi Alexandra Shipp adalah penulis terkenal.Barbie benar-benar bisa menjadi segalanya dan apa saja. Tak ketinggalan Barbie versi Kate McKinnon yang merepresentasikan boneka Barbie yang sudah melewati masa berat dengan rambut berantakan serta wajah tercoret spidol warna.
 

Scott Evans dan Ncuti Gatwa sebagai Ken. (Sumber foto: Warner Bros. Pictures)

Scott Evans dan Ncuti Gatwa sebagai Ken. (Sumber foto: Warner Bros. Pictures)

Sementara itu para Ken, hadir dengan tampilan nyentrik penuh warna. Dalam versi boneka serta adaptasi animasi Ken dikenal sebagai pasangan sempurna untuk Barbie yang tak kenal takut. Selain Ken versi, aktor lain yang bakal memerankan kekasih Barbie itu termasuk Simu Liu, Scott Evans, Kingsley Ben-Adir, dan Ncuti Gatwa.

Film ini juga mengambil langkah berani untuk  menampilkan karakter lain yang tidak terkait dengan Barbie dan Ken. Sejumlah keluarga dan teman Barbie yang terkenal seperti Skipper, Christie, dan Stacie tidak ditampilkan dalam poster terbaru, tapi ada satu karakter dari kehidupan lama boneka itu.

Dia adalah Midge (Emerald Fennell), sahabat lama Barbie yang diperkenalkan pada 1963. Midge juga sempat menuai kontroversi karena dirilis oleh Mattel dengan versi ibu hamil pada 2002, setelah menikah dengan karater baru yakni Allan (Michael Cera).
 

 Emerald Fennel berperan sebagai Midge

 Emerald Fennel sebagai Midge dan Michael Cera sebagai Allan. (Sumber foto: Warner Bros. Pictures)


Di luar para karakter boneka, satu set poster yang sepenuhnya terpisah menunjukkan karakter manusia yang juga hadir film tersebut. Will Ferrell, America Ferrera, Ariana Greenblatt, Connor Swindells, dan Jamie Demetriou masing-masing memiliki deskripsi untuk karater mereka. Tak ketinggalan aktris senior Helen Mirren yang juga memiliki posternya sendiri, di mana dia akan berperan sebagai narator film tersebut.

Trailer yang dirilis Desember 2022 secara samar memberikan mempratinjau untuk adaptasi live-action Barbie yang menunjukkan boneka cantik itu diusir dari negeri boneka dan memulai petualangan di antara manusia sesungguhnya.

“Untuk tinggal di Barbie Land harus menjadi makhluk yang sempurna di tempat yang sempurna. Kecuali jika Anda memiliki krisis eksistensial penuh. Atau Anda seorang Ken,” demikian isi trailer tersebut. 

Baca juga: Ryan Gosling Serupa Boneka Ken dalam First Look Film Barbie

Dalam wawancaranya dengan The Hollywood Reporter pada Desember 2020 silam, aktris Margot Robbie berbagi bahwa film adaptasi Barbie dijamin akan meningkatkan ekspektasi penonton. "Apa pun yang Anda pikirkan, kami akan memberi Anda sesuatu yang sama sekali berbeda — hal yang Anda tidak tahu Anda inginkan..." ujarnya.

Internet dan dunia tampaknya sudah tidak sabar menantikan penampilan Barbie dan Ken di layar bioskop serta melihat apa yang akan disajikan Gerwig dan Baumbach tentang salah satu produk paling populer di dunia. Barbie tayang perdana di bioskop pada 21 Juli 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: 
 

SEBELUMNYA

Jadwal Playoff MPL ID S11 5 April 2023, Geek Slate Bertemu dengan EVOS Legends

BERIKUTNYA

4 Tip Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: