Ilustrasi Perawatan Kecantikan (Sumber Foto: Freepik)

Laporan ZAP Beauty Index: 4 Jenis Treatment Kecantikan yang Diminati Sepanjang 2023

09 January 2024   |   18:52 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sepanjang tahun 2023, tren kecantikan didominasi oleh perawatan untuk mencerahkan kulit wajah, baik dengan skincare atau treatment di klinik kecantikan. Wanita Indonesia sangat tertarik menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah kulit kusam.

ZAP Beauty Index 2023 mengungkapkan bahwa kulit kusam menjadi permasalahan yang paling banyak dialami oleh wanita Indonesia. Sebanyak 57,6 persen wanita yang mengunjungi klinik kecantikan, serta 64,8 persen yang tidak ke klinik, sama-sama memiliki permasalahan kulit kusam. 

Memiliki kulit cerah dan glowing masih menjadi skin goal utama pada tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 50 persen wanita Indonesia merasa kondisi kulit wajah yang kurang sempurna akan membuat mereka merasa insecure.

Baca juga: 3 Resep Minuman dari Bunga Telang yang Berkhasiat untuk Kecantikan Kulit

Perawatan kulit dengan skincare banyak dipilih untuk menangani masalah kulit kusam. Produk dengan manfaat mencerahkan adalah yang paling banyak dicari. Sebanyak 76.4 persen wanita Indonesia mencari manfaat mencerahkan dalam penggunaan skincare mereka.

Sementara mereka yang memilih perawatan di klinik kecantikan, 64.4 persen di antaranya memilih treatment facial untuk membuat wajah lebih glowing. Nah Genhype, yuk simak jenis perawatan kecantikan yang diminati para wanita sepanjang 2023.
 

1. Photo Facial Glow

Photo facial glow menggabungkan tiga teknologi, yakni Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. Treatment ini bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, sampai memperkecil tampilan pori-pori. Sepanjang 2023, ZAP telah menangani sekitar 75.000 tindakan Photo Facial Glow di seluruh Indonesia.
 

2. Picoway Laser

Picoway laser menjadi andalan pelanggan yang ingin mendapatkan perawatan kulit premium. Treatment ini bermanfaat untuk mencerahkan dan mengembalikan keremajaan kulit. Prosesnya menggunakan teknologi denyut laser picosecond, gelombang energi yang dihasilkan akan menyasar lapisan kulit terdalam dengan singkat.

Berkat daya jangkaunya, treatment Picoway tak hanya efektif untuk mencerahkan kulit secara kilat, tetapi juga mengatasi masalah hiperpigmentasi seperti melasma, flek hitam, freckles, dan bekas jerawat PIH, serta menghilangkan kerutan halus. Banyak yang tertarik dengan Picoway Laser karena durasinya yang singkat, minim rasa sakit, dan tanpa downtime.
 

3. Yellow Laser

Menggunakan teknologi laser dengan panjang gelombang 577 nm, Yellow Laser memiliki efektivitas yang tinggi karena sangat selektif penyerapannya pada komponen darah. Selain manfaat rejuvenation yang membantu warna kulit menjadi lebih cerah dan merata, Yellow Laser juga dapat mengurangi flek hitam, mematikan bakteri jerawat dan memperbaiki tekstur kulit.

Baca juga: 7 Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Sehat Ala Spesialis Kecantikan

Tak hanya wanita, perawatan ini juga sangat diminati para pria, lantaran dapat menjawab keluhan mereka yang kulitnya kusam karena aktivitas outdoor tinggi. 
 

4. Infuse Brightening

Melalui injeksi cairan dengan kandungan vitamin C, antioksidan, dan anti-melanogenesis yang terbukti aman, infuse brightening diformulasikan untuk meningkatkan skin-tone kulit secara merata sehingga terbebas dari kusam. Selain itu, perawatan ini juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan meningkatkan stamina tubuh. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sekuel Film M3GAN Kembali Mengangkat Sisi Gelap Teknologi AI

BERIKUTNYA

Simak Penjelasan Lengkap Akhir Anime Jujutsu Kaisen Season 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: