Pengunjung mencoba treatment gratis di acara Beyond Aesthetic Fair. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Begini Cara Memilih Treatment Kecantikan yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

14 March 2023   |   17:33 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Perawatan kecantikan telah menjadi semacam kebutuhan bagi sebagian kaum urban. Banyak milenial hingga generasi Z yang sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah maupun tubuh. Kerap kali produk skincare menjadi pilihan, tetapi hasilnya belum tentu maksimal.

Biasanya, masalah itu dipicu penggunaan produk skincare yang asal pilih dan tidak menyesuaikan dengan kondisi kulit. Untuk itu, Managing Treatment Director Beyond Aesthetic, Chalix Chassreen mengatakan pentingnya melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

“Cari dokter yang tepat, agar dapat treatment yang cocok. Cari dokter sesuai kebutuhan,” ujarnya saat pembukaan Beyond Aesthetic Fair di Gandaria City Mall, Jakarta, Selasa (14/3/2023). 

Baca juga: Ikuti 4 Langkah Perawatan Kulit Agar Tampak Cerah & Segar

Saat ini, menurutnya banyak pilihan treatment kecantikan yang bisa dipilih masyarakat untuk hasil yang lebih maksimal sesuai kondisi kulit, tidak sekadar penggunaan skincare. Perawatan bukan hanya mendapat kulit lebih sehat, tapi juga mulus, cantik, hingga terlihat awet muda.

Treatment kecantikan tersebut bisa berupa radial, botox, tarik benang, filler, hingga operasi plastik. Chalix menyebut masyarakat usia 30-45 tahun banyak menjalani prosedur tarik benang untuk mengatasi kerutan di wajah, dan tidak sedikit pula remaja yang melakukan botox. 

“Sekarang orang semakin berani dan trennya semakin meningkat. Operasi tidak perlu pengulangan dalam beberapa puluh tahun. Paling banyak operasi hidung, kantung mata. Itu umum,” tuturnya. 
 

Petugas treatment kecantikan di Beyond Aesthetic Fair. (Sumber gambar :Desyinta Nuraini)

Petugas treatment kecantikan di Beyond Aesthetic Fair. (Sumber gambar :Desyinta Nuraini)


Sementara itu, Chalix menyebut tren perawatan kini tidak sekedar memiliki kulit yang bagus, tetapi juga ingin membentuk wajah lebih proporsional. “Dahulu lebih ke kulit mulus, jerawat, dan mengurangi flek. Kalau sekarang lebih ke dagu bagus atau tidak, pipi tirus, glowing,” imbuhnya.

Kendati demikian, apapun perawatan wajah yang diinginkan, memang sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Menurutnya, dokter akan membantu mencocokkan jenis treatment sesuai kebutuhan pasien. 

Nah, buat Genhype yang ingin mendapatkan konsultasi gratis dengan dokter kecantikan, saat ini ada Beyond Aesthetic Fair yang berlangsung di Gandara City Mal, Jakarta, mulai Selasa (14/3/2023) hingga 7 hari mendatang. 

Kalian bisa berkonsultasi langsung dengan para dokter dari klinik ternama. Sebut saja Dermaster, spesialis perawatan tarik benang hingga pembentukan wajah dan juga tubuh. Ada pula Derma Express menyasar pasar milenial, terutama untuk wajah berjerawat. 
 

Pembukaan Beyond Aesthetic Fair. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Pembukaan Beyond Aesthetic Fair. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)


Masih banyak lagi booth klinik kecantikan yang bisa dijumpai di pameran ini. Ada mini treatment Hydrafacial selama 15 menit yang langsung menunjukkan hasil wajah tampak lebih bersih dan glowing lho.

“Kita ada free konsultasi dokter tentang kulit masing-masing pasien. Mini treatment. Pasien bisa mendapat perubahan setelah treatement. Semua klinik ada promo menarik, ada juga talkshow, KOL,” sebut Chalix. 

Baca juga: Cuma Pakai 4 Skincare, Begini Rangkaian Perawatan Kulit Berjerawat yang Simpel

Dia menyampaikan target pasar Beyond Aesthetic Fair untuk semua kalangan, tidak sekadar generasi milenial saja. Chalix dan tim menargetkan agar acara ini bisa berjalan setiap bulan di berbagai kota, tidak hanya di mal wilayah Jakarta. 

Beyond Aesthetic adalah perusahaan yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini memfasilitasi kebutuhan industri estetika medis, baik online melalui media digital, maupun offline sebagai spesialis acara.

Dengan meningkatnya kesadaran akan perawatan kesehatan dan kecantikan, Beyond Aesthetic menempatkan keyakinan bahwa Indonesia menawarkan peluang pasar yang menjanjikan untuk pertumbuhan industri estetika medis. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Siap-Siap, Kim Seon-ho Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta Juni 2023

BERIKUTNYA

Museum MACAN Siapkan Pameran Eksklusif Seniman Populer Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: